Check Rontgen Pertama Kali

20:54
Hari ini rasanya campur aduk nih, ada gerogi, malu, ada tegang, ada sedikit kesel, ada juga rasa khawatir, pokoknya kalau makanan tuh rasanya nggak karuan, enak nggak, dibilang tidak enak juga kurang tepat. hahahaha :D.

Nah, yang membuat saya malu dan gerogi, ketika akan dirontgen. kebetulan di tempat kerja saya ada photo rontgen gratis jadi saya langsung deh pengen juga sekalian agar tahu paru-paru saya normal atau tidak. Karen saya paling ngeri kalau melihat pasien yang paru nya tidak normal, tidak sedikit yang menurut pengakuan mereka tidak meroko tapi sudah jelas dari hasil rontgen dokter mendiagnosa adanya kelainan/penyakit seperti Bronchitis, TBC, Kalsifikasi, Pleuritis, Fibrosi dan lain-lain.

Dari situ saya pun ikut khawatir yang tidak merokok saja jelas terdiagnosa adanya penyakit, apalagi yang merokok, tapi bukab berarti tang perokok juga ada penyakitnya, karena pernah juga saya temui mereka yang perokok hasil photo rontgennya tidak adanya penyakit, Wallahu 'alam .... :).

Yang pastinya sih anda sudah bisa memilih mana yang baik untuk kesehatan dan mana yang membahayakan, semua kembali ke yang bersangkutan, karena jika sudah terdiagnosa, biaya jutaan rupiah akan keluar dengan mudah. Bukan begitu kawan? :)


Terus kenapa saya bilang malu, dan gerogi, kan bagus kalau photo rontgen. ... ?
Begini kawan, kebetulan petugas radiographer / radiologi nya seorang permpuan, sedangkan kalau mau photo rontgen harus lepas baju / kemeja. Nah, ini nih ,,,, jujur saya paling malu kalau buka baju/kemeja di depan orang, didepan laki-laki saja saya berasa malu apalagi buka kemeja depan perempuan. Ohhhhh .... tidak.... hahahahahaha :D

Malu, keringat dingin gerogi pun menjadi satu kumpul waktu itu, karena ini pertama kalinya saya tidak pakai baju/kemeja didepan permpuan, buat saya berasa buka aurat, kalaupun batasan aurat laki-laki antara pusat sampai lutut. Akan tetapi ada juga ulama yang berpendapat "bisa dikatakan aurat bagi orang tersebut, kalau ketika tanpa penghalang ia merasa malu. 

Tapi, demi kesehatan, dan dalam urusan medis, saya lawan rasa itu, hehehe :D. Selesai photo rontgen tinggal menunggu dokter baca, rasa penasaran mulai muncul, khawatir ada penyakitnya, seandainya dokter mendiagnosa adanya penyakit di paru-paru saya, segera saya akan obati, agar tidak berkelanjutan yang akhirnya memburuk dan membahayakan kesehatan juga.

Horeeeeee...... Setelah menanti beberapa jam, alhamdulillah dokter tidak menemukan adanya penyakit di paru-paru saya. Lega (plong) sudah hati ini, sudah tidak cemas lagi. :)

Oleh karena itu, ayo teman-teman jaga kesehatan yah, dari pada kita keluar jutaan rupiah lebih baik kita menjaga tubuh kita agar sehat. Kalimat ini saya dengar kembali dari teman saya yang sudah lemas karena banyak penyakit yang sedang diderita seperti gagal ginjal, samapi cuci darah. "makanya jaga kesehatan yah, agar jangan sampai seperti ini", katanya. Tekkkk, hati saya langsung sedih dan membayangkan jika saya yang seperti itu, pasti saya sudah tidak berdaya seperti sekarang ini.

Semoga saudara-saudara kita, keluarga ita yang sedang sakit segera diangkat penyakitnya dan bisa beraktifitas seperti sediakala. Aamiin Aamiin Ya Rabbal 'alamiin.

Artikel Menarik Sebelumnya : Stres Bisa Membuat Alergi Anda Buruk

Happy Blogging Kawan :)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

26 comments

Write comments
April 30, 2014 delete

Malam Mas Fiu, wah lagi di ronsen yah Mas,, saya juga pernah sekali
Waktu saya kena gejala typus Mas, tapi alhamdullah sekarang suda
Hilang gejala typus nya, makasih atas artikelnya Mas Fiu :)

Reply
avatar
April 30, 2014 delete

kna typus kok di rontgen mas ? :j:

Reply
avatar
April 30, 2014 delete

Aku rontgen sudah dua kali, waktu smp, paru paru dan tangan kiri karena tulang patah....

Reply
avatar
May 01, 2014 delete

yaa.. saya belum pernah di rontgen sob.... heemmm jadi gak tau deh rasanya gimana
hehehe :b:

Reply
avatar
May 01, 2014 delete

Wkwkwkwk.. :D

Emangnya ngga pake baju biru yang khusus buat rontgen, Bang? Aku dulu gitu sih

Reply
avatar
May 01, 2014 delete

Alhamdulillah ya maz fiu , , , Nggak ada penyakitnya , , ,
baca yang telanjang dada , , ,jadi pengen ketawa ,,heheh

Dokternya cantik nggak maz fiu ???(ssssttt bisik bisik aja ya) hehehe

Reply
avatar
May 01, 2014 delete

bukannya kalo mau di rontgen itu harus ada rujukan dari dokter, karena tidak sembarangan orang bisa dirontgent, sebab efek X-ray dari rontgen itu bisa mempengaruhi secara negatif kepada orang yg sehat..... beda kalo orang sakit yg dirontgen...
keep happy blogging always,,,salam dari Makassar :-)

Reply
avatar
May 01, 2014 delete

trus skrg dh pernah cek lg blm kang ?

Reply
avatar
May 01, 2014 delete

coba saja .... biar tw keadaan parunya .... :)

Reply
avatar
May 01, 2014 delete

baju biru tuh khusus buat cewe beb ... klo lki2 nggak jadi ya lepas kemeja deh .... hehehehehe :D

Reply
avatar
May 01, 2014 delete

hahahahahaha, jangan keras2 mas ketawanya ...... ntr sekampung pada bangun semua .....

Reply
avatar
May 01, 2014 delete

nggak juga kok mas .. justru dg kita rontgen bisa diketahui ada kelainan nggak klo ada kn bru lanjut pengobatan, kalo efek negatif karena radiasi nya pasti ada, tapi selagi dalam sathun nggak lebih dari dua kali itu mash dalam batas bormal.

Happy Blogging :x:

Reply
avatar
May 01, 2014 delete

mengetahui lbh awal adalah lbh baik daripada sakit baru nak rawat ... salam Rejab

Reply
avatar
May 01, 2014 delete

jadi penasaran bagaimana kondisi paru-paru saya.. tapi kalo yang namanya pemeriksaan, belum apa-apa sudah takut duluan :D

Reply
avatar
May 01, 2014 delete

tepat sekali ..... :x:

Reply
avatar
May 01, 2014 delete

itu yang saya rasakan .... klo saja dengan hasil diagnosanya ada penyakit sy akn segere berobat... tapi hasilnya bagus ... :)

Reply
avatar
May 01, 2014 delete

Saya trauma kalau dengar kata medical check... masih mengerikan buat saya :n: mending saya ke klinik hati sajalah, lebih aman gak perlu buka baju... malu

Reply
avatar
May 01, 2014 delete

hehehehe, benr mba saya juga malu, klo buat permpuan sh mending minta opertor nya perempuan lg ........ :x:

Reply
avatar
May 01, 2014 delete

wah bang fiu orangny pemalu yach @_@

Reply
avatar
May 01, 2014 delete

pertanyaan saya juga sama,...typus kok ronsen ?

Reply
avatar
May 01, 2014 delete

mungkin maksudnya mas saud virus nya mw dirontgen juga yah mas ,,,,, ?

Reply
avatar
May 01, 2014 delete

hehehehehem begitulah kang ..... :)

Reply
avatar
May 02, 2014 delete

hoalah,,, saya malah belum pernah rontgen,,, semoga saja saya tidak mengidap penyakit berat... amin..

Reply
avatar
June 13, 2015 delete

Fiu s..saya kemarin ikut rontgen,kemudian di suruh rontgen ulang, apakah bahaya dalam satu minggu rontgen dua kali, tolong penjelasanya..

Reply
avatar
Anonymous
August 07, 2018 delete

prosedur rotngen ke RS gimana sih apa perlu rujukan dari puskesmas setempat..dan biaya nya berapa ya kalo tidak punya bpjs

Reply
avatar