Kick Andy Tayangan Edukatif Dan Inspiratif

15:41 66 Comments

Kick Andy... Siaran Televisi yang dibawakan oleh seorang presenter senior dengan pembawaanya yang lugas, Andy F. Noya putra bangsa asal surabaya, yang sekarang menjadi host Kick Andy di Metro TV. 

 Sangat disayangkan jika kita melewatinya, karena acara tersebut selalu menghadirkan tamu-tamu yang inspiratif, dengan kisah-kisah nyata mereka meraih keberhasilan yang gemilang. Para tamunya pun tidak dibatasi oleh profesi, sehingga semua masyarakat indonesia bisa saja menjadi tamu di acara tersebut. Siapa tahu anda lah tamu berikutnya. 

Kiprah Kick Andy di dunia pertelevisian memang sudah lama, mulai dari tanggal 1 Maret 2006 hingga saat ini. Juga pernah mendapatkan Award dari KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) pada tahun 2012.

Yang unik di acara tersebut adalah, gaya pembawan dari host yang kocak, setiap pertnyaan yang diajukan terkadang sangat menusuk, nyleneh dan dalam banget, namun tetap membuat nyaman para tamunya dalam menjawab pertanyaan-pertanyaannya. Justru membuat tawa gaduh menyelimuti ruang studio disaat pertanyaan nyelenehnya di lontarkan.

Satu lagi yang menjadi ciri khas acara kick andy adalah selalu membagikan buku-buku terbaru dan best seller untuk semua penonton yang hadir di studio dan lewat akun sosmed nya.

Ikan Buntal Mengandung Racun Mematikan

21:01 48 Comments
source image : beritaunik.net

Ikan Buntal adalah jenis vertebrata kedua yang mengandung racun setelah katak emas. Dan satu-satunya ikan yang mengandung racun mematikan sedunia. Namun, ikan buntal di Jepang adalah ikan yang paling enak menurut orang jepang, itulah keistimewaan ikan buntal selaing paling lezat juga paling mematikan jika salah mengolah.

Ikan buntal biasa disebut di jepang dengan nama Ikan Fugu, ikan tersebut juga harus diolah oleh chef yang mempunya sertifikat khusus, dan harus menggunakan pisau khusus pula, pisau yang digunakan adalah jenis pisau Fugu Hiki. Satu porsi ikan buntal di jepang cukup membuat mata terbelalak, satu porsinya di hargai 2,5 juta.

Ikan jenis ini sangat unik, ketika sedang dalam bahaya, ia mengembangkan tubuhnya hingga 2-3 kali lipat ukuran normal, sehinggal pemangsa akan susah melumpuhkannya. Ikan buntal juga memiliki gigi yang kuat untuk melumpuhkan mangsanya, karena jenis ikan yan satu ini adalah termasuk hewan pemakan daging.

Buat anda yang tidak punya sertifikat khusu jangan coba-coba mengolah ikan tersebut ya, bukan enak yang didapat tapi bisa enak tidur selamanya. ^_^.

Waspada Berkendara Musim Hujan Sudah Datang

22:22 62 Comments

Musim hujan sudah datang di beberapa wilayah indonesia, Bagaimana di daearah anda? sudahkah turun hujan atau belum juga sampai saat ini?

Agar badan tetap fit dan terhindar dari kecelakaan saat hujan sudah mulai mulai menampakan wujudnya. Ada beberap hal yang perlu kita perhatikan, terutam buat kita yang berkendara dengan sepeda motor. (Baca juga : Tips Mencegah Kecelakaan Dalam Berkndara )

1. Periksa Kondisi sepeda motor sebelum meluncur.
Disaat hujan turun pandangan akan sedikit terganggu oleh lebatnya air hujan terlebih jika dibarengi dengan angin yang kencang. Oleh sebab itu, mulai dari Lampu depan, belakang dan sein, rem, dan lain-lain, harus dalam kondisi yang normal, dikarenakan mengendarai saat hujan turu butuh ekstra konsentrasi.

2. Sedia Jaz Hujan
Jaz hujan yang baik adalah yang berupa celana dan baju, bukan model yang melebar karena jaz hujan yang model demikan (melebar) sedikit menggangu kenyamanan saat berkendara. Belum punya jaz hujan juga ? Beli ,,,,!!!! ^_^.

3. Perhatikan Laju Kendaraan
Pandangan akan kabur, jalanan licin, ini yang harus di perhatikan bagi pengendara, Jangan terburu-buru yang nantinya bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Banyak yang belum sadar juga kalau belum pernah merasakan sakitnya jatuh dari motor. Itu masih banyak yang ngebut-ngebut tapi mereka juga sudah berkali-kali jatu gimana ? "Mau selamat atau tidak ?" kalau mau selamat ya jangan diikuti.

Dari admin cukuplah 3 saja, tapi masih longgar kolom komentar jika berkenan menambahkan hal-hal yang perlu di perhatikan dalam berkendara pada saat hujan turun. 

Biar lebih aman, hujan tidak kehujanan, panas tidak kepanasan, ya jual motor ganti yang roda empat. ^_^.

Ngintip Resep Makanan Khas Betawi

08:17 52 Comments

Travelling di hari libur buat saya adalah moment yang paling tepat untuk menyegarkan pikiran dan otak, karena sepekan bergelut dengan pekerjaan kantor. Dengan cara inilah pikran kembali fresh juga bisa mendapatkan inspirasi dan ide bahan postingan di blog.

Pada hari minggu yang lalu kembali travelling ke Kota Tua sembari menemani saudara saudara yang belum pernah melihat kermaian di kota tua. Disebut kota tua atau Batavia lama karena hampir semua bangunan di kawasan tersebut adalah bangunan masa lalu zaman indonesia dijajah belanda.

Ada banyak wahana yang bisa diambil buat anda yang hoby selfie. Untuk kali ini saya tertarik dengan makanan khas betawi pas sudah lapar pula, hehehe... Kerak Telor plihan saya, sambil menunggu dengan rasa penasaran ... Bang, resep bikin kerak telor itu gimana yah ???


Ternyata kerak telor itu terbuat dari beras ketan, air kelapa hijau, serundeng, dan telor (telur bebek/ayam). Wah ... Kenapa pakai air kelapa agar tekstur dari olahan beras ketan ini empuk dan tidak keras. dan cara membuatnya juga cukup simple.

Pertama rebus beras ketan dengan air kelapa hijau, setelah telihat setengah matang, buat melingkar seperti gambar diatas, kemudian campurkan telor, serundeng dan tambah bumbu penyedap rasa aduk hingga rata dan diamkan sampai sekiranya sudah berubah warna.

Selanjutnya taburkan lagi serundeng diatas nya dan kerak telor siap disantap. Simple kan??

Oya, harganya sekarang sudah naek, dulu Rp. 10.000,- sekarang Rp. 15.000,- , yang mau coba bisa datang ke kawasan kota tua, monas, ragunan dan tempat-tempat wisata lainnya di jakarta juga ada.

Mari makan ... ^_^

Mata Najwa Program Talk Show Terkeren 2014

07:44 55 Comments

Persaingan didunia pertelevisian semakin mencuat. Mulai dari televisi nasional hingga swasta terus bersaing demi menarik perhatian masyarakat.

Program demi program mereka buat, Berita, Comedy, contest, talkshow dan lain-lain disajikan dengan cara yang berbeda-beda.

Satu diantaranya adalah Program Talkshow, hampir semua stasiun televisi indonesia terdapat program talkshow nya. hanya saja dikemas dan disajikan dengan cara yang berbeda. Program talkshow terkeren versi blog Choppie88 untuk saat ini adalah Mata Najwa yang ditayangkan di MetroTv. Beberapa hari yang lalu juga Program Talkshow mendapat penghargaan program talkshow terbaik dari KPI (Komisi Penyiaran Indonesia).

Najwa Shihab selaku Host Mata Najwa adalah seorang yang lugas, cerdas, kritis dan cantik, selalu tampil energic saat show. Ketajaman penglihatannya juga menjadi ciri khas tersendri buat Najwa Shihab. Hampir semua tamunya dibikin kikuk dengan pertanyaan-pertanyaan yang ia ajukan. Mulai dari tokoh agama, pejabat hingga presiden sudah ia wawancarai.

Mata Najwa selalu menghadirkan tamu yang spesial, tamu inspiratif yang dapat menginspirasi. Dan topik yang diambil pun selalu Fresh dan Hot, sehingga penonton tidak sia-sia saat menyaksikan Mata Najwa. Gaya bicara house nya yang serius tapi santai juga menjadi daya tarik tersendiri pada program tersebut. kini program tersebut sudah berjalan selama 5 tahun. Keren bukan? ^_^

Menjadi Pribadi Yang Santun

11:58 29 Comments

Inspirasi bisa datang dari berbagai arah, khususnya bagi anda yang terjun didunia blogging, agar konten yang anda buat selalu fresh dan menarik dimata pengunjung, sudah tentu yang harus kita kuasai adalah selalu upgrade agar apa yang kita tulis diberputar-putar. Dan itu bisa didapatkan dimanapun anda berada, asal kita mampu mengeksplorasi hal tersebut.

Beberapa hari yang lalu ketika admin berkunjung ke daerah tangerang, sempat melihat tulisan berupa himbau yang singkat dan penuh makna. Yaitu himbauan tentang Menjadi Pribadi Yang Santun di lengkapi gambar pengendara motor yang terlihat ugal-ugalan dijalan raya. (baca juga : Tips Mencegah Kecalakaan Dalam Berkendara )

Menjadi Pribadi Santun juga bisa kita terapkan saat kita dijalan raya. Suara bising kendaraan, serong kanan dan kiri saat menyalip sudah biasa kita jumpai. Oleh karena itu perhatikan hal-hal berikut :

1. Tetaplah gunakan standar knalpot dari kendaraan anda, karena suara yang terlalu bising setidak akan mengganggu orang lain.

2. Demi keselamatan, hindari menyalip yang membayakan pengendara lainnya.

3. Jika melewati jalur yang sempit atau disitu terdapat seseorang tua ataupun muda sedang duduk bercengkrama, pelankan laju kendaraan anda, jika memungkinkan aggukkan kepala kita atau ucapkan permisi. Hal ini terlihat sepele tapi bisa berakibat fatal jika kita sering melakukannya, kita tidak tahu apa yang diucapka si orang yang kita lewati, boleh jadi mengatakan "Kalau jatuh baru tau rasa" karena ucapan itu adalah doa.

So, jadilah pribadi yang santun dimanapun dan kapanpun. ^_^

Benarkah Popularitas Jokowi-JK Menurun?

13:13 32 Comments

Benarkah Popularitas Jokowi-Jk menurun?

Popularitas jokowi-jk kian meningkat saat pilpres 2014 lalu. Karena pasangan yang satu ini adalah pasangan yang identik dengan pro rakyat, mulai dari masyarakat kecil hingga menengah kepincut dengan model keduanya.

Bahkan seketika BBM akan dinaikan di masa akhir jabatan SBY, partai yang mengusut Jokowi inilah yang jelas-jelas menentang kebijakan mantan presiden SBY. Yang akhirnya kebijakan tersebut tidak jadi dilanjutkan.

Namun, beberapa hari setelah jokowi-jk dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2014-2019 ini, kembali menuai kontroversi bagi sebagian pendukungnya. Pasalnya Sosok yang dahulu menggemborkan pasangan yang pro rakyat. Kini mau gak mau haru menaikkan harga BBM Bersubsidi. Dengan dalih Indonesia harus menjadi negara yang maju, hemat dan irit. ( baca : Suara Prabowo Tentang Kenaikan BBM Bersubsidi )

Namun, bukan mendapat dukungan melainkan banyak yang kontra dengan kebijkan tersebut, karena sebagian politisi mengatakan, kenapa disaat harga minyak dunia menurun, indonesia kok malah naik. Itu juga termasuk kenapa banyak terjadi demo dan aksi masyarakat.

Ini adalah sebuah resiko yang sudah kami perkirakan, jadi harus kita hadapi dengan tenang "kata Wakil Presiden".

Lantas Popularitas akan menurun atau nanti justru akan melonjak naik? semua akan terjawab dengan berjalannya keperintahan Jokowi-Jk.

BBM Bersubsidi Naik Tetap Saja Antri

12:50 3 Comments


Pasca kenaikan BBM Bersubsidi naik, beberapa barang yang biasa kita beli pasti sudah bertambah harga, kemari yang bisa saya beli kerupuk seharga 1000 dah berubah jadi 1500 rupiah. (baca juga : Dampak BBM Bersubsidi Dinaikkan )

Alih-alih BBM Bersubsidi naik, sempat berpikir pasti antrian premium gak sepanjang biasanya nih. Karena akan banyak yang beralih ke pertamax. 

kebetulan semenjak naiknya BBM, baru kali ini saya isi si bleki. ceeeekkk, mbreem. Segera menuju SPBU terdeket yang berada di Jl, MT. Haryono Jakarta Selatan. dan ,,, Huft ,,, antrian tetap saja sama seperti biasanya, antrian premium lebih panjang dari pada pertamax. Padahal demo dan aksi penolakan hampir terlihat di berbagai daerah, tapi tetap saja kendaraan banyak juga yang masih melaju dijalan, dan antrian premium mengular layaknya tak ada kenaikan.

Hanya saja ada yang berbeda bagi saya, biasanya cukup dengan 15000 isi tengki si bleki sudah penuh, kali ini 20000 baru penuh. hehehe.

Bagaimana dengan anda ?

Kritikan Buat Jokowi Tentang Pengangkatan Jaksa Agung

22:15 32 Comments

Kritikan akan selalu muncul kapanpun dan dimanapun kita berada, Tindakan apapun yang telah kita lakukan pasti sedikitnya akan ada kritikan, begitupula tindakan yang diambil jokowi untuk yang kesekian kalinya tentang pengankatan HM Prasetyo Sebagai Jaksa Agung.

Presiden Joko Widodo dinilai oleh kebanyakan kalangan politisi terburu-buru untuk mengambil tindakan tentang siapa yang akan menduduki sebagai Jaksa Agung. HM Prasetyo adalah seorang anggota DPR dari partai Nasdem sampai masa jabatan 2014-2019. Ia juga sempat menjadi jaksa agung muda tindak pidana umum pada tahun 2006.

Ketidak setujuan para kalangan politisi dalah kenapa presiden memilih jaksa agung dari kalangan politisi juga, padahal tugas jaksa agung adalah seseorang yang harus memiliki mobilitas yang tinggi untuk membenahi korupsi. Di angkatnya HM Prasetyo dinilai para politisi adalah tidak tepat sasaran dan sanat sulit diharapkan untuk membenahi korupsi di negara ini.

HM. Prasetyo telah dilantik sore tadi (20-11-14) di Istana Negara oleh presiden Joko Widodo. (baca juga : Pelantikan Ahok Menjadi Gubernur DKI )

Pelantikan Ahok Menjadi Gubernur DKI

22:21 32 Comments
 Rabu (19-11-14) tepat pukul 14.00 WIB, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) Telah resmi menjadi Gubernur Deefinitif DKI Jakarta, setelah beberapa hari yang lalu pada tanggal 14-11-2014 dingkat oleh DPRD DKI. (baca : Ahok Resmi Diangkat Menjadi Gubernur )

Pelantikan berjalan dengan lancar dan singkat di Gedung Istana Merdeka, dan dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo, yang pernah menjadi atasannya semasa menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Prosesi Pelantikan dijaga ketak oleh pihak kepolisian mulai dari Ahok keluar dari balai kota hingga menuju Istana Merdeka. Puluhan kendaraan Bus disediakan untuk mengangkut para pegawai PNS di balaikota yang juga membawa rombongan polisi untuk pengamanannya, karena tidak sedikit yang kontra dengan diangkatnya Ahok menjadi Gubernir DKI Jakarta.



Mulai dari Ormas Islam (FPI) dan beberapa dari pihak DPRD yang tidak setuju dengan keputusan tersebut.

Keputusan tetaplah keputusan, walaupun perkara pelantikan ahok menuai kontroversi, bagi ahok itu sudah biasa dengan hal demikian.

Semakin tinggi jabatan makan semakin berat pula tanggung jawab yang akan di pikul Ahok, senang sih ada, karena bisa dilantik oleh mantan atasan saya sendiri sewaktu di DKI "kata Ahok". Kini DKI Jakarta berada di punggung Ahok hingga 2 tahun mendatang. Banjir dan Macet harus di selesaikan "pesan singkat Bang Yos". Musim hujan sudah didepan mata.

Selamat Bekerja Pak Gubernur.

Kerja kerja dan kerja (semboyan kabinet pemerintahan Jokowi)

Dampak BBM Bersubsidi Resmi Dinaikkan

22:44 53 Comments


Presiden Joko Widodo akhirnya telah resmi mengumumkan kenaikan BBM bersubsidi, dan belaku tepat mulai jam 00.00 WIB tangal 18 Nopember 2014. (baca : Suara Prabowo Tentang BBM Bersubsidi Akan Dinaikan )

Tentunya keputusan ini menimbulkan beberapa demonstran menunjukan aksinya, diberbagai daerah dari sabang sampai merauke, hingga bentrok dengan pihak kepolisian pun sudah tidak dapat lagi dihindari. Dan besok ORGANDA akan menggelar Mogok Nasional dari Sabang-Meraike.

Untuk saat ini akibat BBM naik adalah melonjaknya harga-harga barang, para penjual BBM eceran pun bermacam-macam harga, ada yang menjual 10.000 hingga 13.000 ada juga yang lebih dari itu, di Papua BBM Bersubsidi mencapai Rp. 50.000,-, Namun kondisi tersebut ditanggapi santai oleh Wakil Presiden. "Kondisi seperti ini paling cuma bertahan 3 bulan, setelah itu akan kembali kondusif seperti biasa, dan setiap tindakan pasti ada resikonya, dan resiko itu sudah kami pikirkan bai-baik".

Terlepas dari Pro-Kontra, admin ingin menyapa dan saling memberi pendapat tentang kenaikan BBM Kali ini. Pendapat yang bisa anda utarakan adalah harus benar-benar dari logika dan perasaan anda sendiri, bukan karena anda pro atau kontra dengan pemerintahan Jokowi-JK.

Melihat ini adalah dunia online, jadi beropinilah dengan bahasa yang santun, itulah kenapa admin mengajak berdiskusi dengan melepas atribut partai, tapi berdiskusilah dengan logika, hati, naluri dan akal kita.

Bagaimana Menurut Anda Dengan Kenaikan BBM Tahun ini?

Tips Mencegah Kecelakaan Dalam Berkendara

04:45 67 Comments
Salam sehat dan salam ta'dzim untuk semua sahabat blogger dan anda semuanya.

Takdir memang sudah ditentukan oleh Allah SWT, tetapi manusia masih bisa untuk berikhtiar (usaha) untuk merubah takdir tersebut.

Begitu pula dengan apa yang terjadi dalam kehidupan saya dan anda semua, itu sudah menjadi ketentuan dari Allah SWT. So, sebisa mungkin untuk tidak berlarut dalam penyesalan.

Satu contoh yang mudah, dalam berkendara baik menggunakan mobil atau sepeda motor dan sejenisnya, tentu tidak ingin terjadi kecelakaan di jalan.

Melihat banyaknya tragedi mengenaskan kecelakaan yang berhujung maut, Yuk, setidaknya kita berusaha mencegah hal itu terjadi.

Berikut Sedikit Tips yang bisa kita perhatikan dalam berkendara :

1. Sabar
Banyak kecelakaan terjadi karena tidak sabar, tertabrak kereta, tabrakan antar kendaraan terjadi sebabnya adalah tidak sabar, sabar menunggu untuk menyalip, sabar menunggu lampu hijau, sabar menunggu ketika palang kereta sudah melinta dan bunyi sirine sudah terdengar merdu.

2. Mengalah
Mengalah untuk menghindari kecelakaan adalah hal yang tidak buruk, Saya dan anda semua mungkin pernah mengalami hal yang sama, yaitu terjebak dalam keadaan mendadak, dimana kendaraan saling berhadapan, dan juga hal lain yang sikap mengalah memang harus dilakukan.

3. Fokus

Jangan melamun ketika dalam berkendara atau melakukan hal yang membuat pikiran kita tidak fokus. Saya pun pernah juga jatuh karena saat itu tidak fokus, dan pikiran sedang kosong, entah kenap dulu terjatuh yang pasti tepat di waktu manghrib saya masih melaju melintasi hutan. So, fokus lah saat berkendara.

Untuk hal-hal lain yang berupa kelengkapan saya yakin anda semua sudah mengetahuinya. Yuk, mulai saat ini untuk lebih berhati-hati saat kita berkendara, kasian anak dan istri anda dirumah, kasihan keluarga anda dirumah jika hal yang mengenaskan terjadi pada diri kita.

Dan Berdoalah sebelum berkendara.

Suara Prabowo Tentang BBM Bersubsidi Akan Dinaikkan

22:01 27 Comments

Wacana BBM Bersubsidi akan dinaikkan sudah berdampak demo diberbagai daerah, mulai dari mahasiswa hingga rakyat jelata. Berbagai cara dilakukan masyarakat sebagai bentuk penolakan kenaikan BBM bersubsidi yang rencannya pemerintah akan memutuskan dalam bulan Nopember 2014.

Prabowo yang menjadi teman rival sewaktu pemilu ikut angkat bersuara. kesimpulan yang disampaikan prabowo adalah agar pemerintah mengedepankan rakyat kecil, kasihan rakyat kecil jika BBM Bersubsidi dinaikan 2000-3000 /liter.

Keputusan tetap ada ditangan pemerintahan jokowi-jk. Dalam pidato nya jokowi ketika mengunjungi warga negara indonesia di autralia yang saat ini menjadi tuan rumah per KTT G-20. Jokowi menyampaikan akan tetap menaikkan BBM Bersubsidi pada bulan Nopember ini. Jika ada banyak yang beranggapan keputusan ini tidak berpihak pada rakyat kecil, justru kanaikan BBM adalah karena mengedapankan rakyat kecil. Indnesia harus jadi negara yang kaya tapi hemat bin irit "kata presiden Jokowi" ( baca : Pertemuan Jokowi Dengan Prabowo )

Ahok Resmi Diangkat Menjadi Gubernur

02:12 74 Comments

Siang tadi Jum'at, 14 Nopember 2014 DPRD kota jakarta menggelar rapat paripurna untuk pengangkatan Plt. Gubernur DKI Jakarta (Ahok) Menjadi Gubernur DKI Jakarta. Rapat Tersebut di hadiri olehe beberapa anggota Koalisi Indonesia Hebat (KHI) Namun berbeda dengan KMP, hanya sedikit yang ikut dalam rapat paripurna.

Dalam Sidag Paripurna Tersebut DPRD DKI Jakarta telah resmi mengangkat Basuki T. Purnama (Ahok) Menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Disisi lain Ada yang lebih menarik, dalam rapat jum'at siang Koaliasi Merah Putih (KMP) Tidak semuanya hadir dalam rapat tersebut, hanya ada Koalisi Indonesia hebat (KIH) saja, Usai DPRD memetuskan dalam hasil rapatnya ternyata dari pihak Koaliasi Merah Putih (KMP) menganggap keputusan pengangkatan Ahok jadi Gubernur tidak sah.

Ada wacana akan diadakan rapat paripurna lagi minggu depan, ungkap Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yang ada di pihak KMP.

Jleeeeb, makin seru saja nih perseturuan KMP dan KIH, tak hiraukan KMP, Ahok yang sudah resmi diangkat kini sedang mempersiapkan segala sesuatunya untuk acara pelantikannya, seperti membersihkan sepatu putihnya yand dulu dipakai juga dalam pelantikan Wakil Gubernur Bersama Jokowi. Baca Gebrakan Ahok Menuai Kontroversi

Jawaban Dari Pertanyaan Pengunjung Tentang Bluestack

21:28 84 Comments

Hai guys ,,,,
Puji Syukur Alhamdulillah kepada Allah, karena sampai detik ini, kita masih dikarunia sesuatu yang yang sangat sulit kita hitung yaitu ni'mat sehat. Sungguh hanya kepada Allah lah ita berterima kasih atas semua karuniaNya.

Baiklah sahabat blogger dan para pembaca yang budiman, mungkin dari sekian banyak pengunjung anda lah yang pernah meuliskan pertannyaan di blog ini, pada postingan terpopuler Cara Termudah Menggunakan BBM Di Laptop/PC dan postingan lainnya yang ada kaitan dengan tema tersebu. Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya akan mencoba menjawab banyak pertanyaan yang sama. Padahal di komentar sebelumnya saya juga sudah menjawab sesuai yang ditanyakan. 

Berikut Pertanyaan-Pertanyaan dan ulasan Yang Sering di Tanyakan :

1. Saya sudah install bluestack tapi kok gak ada icon BBM nya yah?
Ulasan : Ya ,,, sampai mata anda keluar air mata pun gak akan di temukan icon BBM, padahal dalam keterangan juga sudah saya tulis. Icon BBM bisa anda gunakan setelah anda download dan install dari Google Play Store. Baca Juga Cara Install Bluestack Offline Termudah

2. Kok Google Play Store nya tidak ada ya ?
Ulasan : Jika google play store tidak muncul di home page bluestack, itu bukan berarti tidak ada, semua system android pasti ada Google Play Store. Nah caranya adalah, search aplikasi yang anda cari lalu jika tidak di temukan sebelah kiri bawah ada icon / gambr goole play store . Klik icon tersebut, selanjutnya tampilan Google Play Store akan anda jumpai.


3. Kok, gak bisa buat main Game Getrich?
Ulasan : Permainan Game GetRich butuh koneksi yang bagus, di ponsel android saja apabila koneksi lemot tidak akan tersambung ke server. Apalagi ini anda mainkan di Laptop dimana berjalannya aplikasi bluestack saja butuh koneksi yang lumaya agar tidak terlalu lemot, Dan memang belum bisa dimaenkan di laptop, karena VGA yang belum suport juga. Jika anda ingin bermain game getrich lebih baik beli saja ponsel android. ^_^.

Tiga point diatas yang berkali-kali ditanyakan, padahal jika ikuti sesuai petunjuk yang sudah saya uraian dan memenuhi kriteria pasti tidak akan ada kendala. Ini sudah berkali-kali juga saya install di leptop pribadi dan laptop teman, dan tidak menemukan kendala jika laptop memenuhi kriteria yang ada.

Ada pertannyaan lagi ? ^_^

Gebrakan Ahok Menuai Kontroversi

21:12 44 Comments
source image : tempo.co

PLT. Gubernur DKI Basuki T. Purnama (Ahok) kembali membuat keputusan untuk DKI. Jakarta yang ia pimpin. Walaupun Ahok belum resmi di lantik menjadi Gubernur dan belum sepenuhnya memegang kendali, dengan mantap ahok mengambil beberapa kebijakan, kini ahok akan mengeluarkan jurusnya agar pengendara motor dilarang melewati are bundaran HI yang berada di jl. MH Thamrin samapai Jl. Merdeka Barat.

Mengapa demikian? Karena dari studi kasus yamg telah ahok perhatikan dan melihat data kecelekaan maut yang terjadi di kawasan Bundaran HI tidak sedikit jumlahnya yang mengakhiri hidupnya di kawasan tersebut. Jika itu semua disetujui maka peraturan ini akan di uji coba selama sebulan.

Tidak sedikit yang menolak, mereka yang kesehariannya harus menggunakan sepeda motor dan melewati jalan tersebut jelas tidak terima dengan peraturan yang akan di berlaukakan pemerintah DKI.

Yang lebih dahsyatnya lagi ketika ada wacana bahwa ahok akan membubarkan sekelompok orang berbaju putih (FPI), Informasi terkini hanya tinggal menunggu pembuatan nomor surat dan tanggal maka dengan keluarnya surat itu, ahok akan membubarkan FPI.

Bagaimana Opini anda tentang dua gebrakan ahok saat ini? baca juga :

The Legend Of Jamu

03:18 26 Comments


Jamu bagi sebagian masyarakat ndonesia adalah obat alternatif setelah pegobatan secara medis. Jamu sudah menjadi ciri khas indonesia sejak jaman dahulu, dan jamu yang sudah melegenda di indonesia salah satunya adalah Jamu Cap Nyonya Meneer. Jamu ini sudah berdiri sejak tahun 1919. Hingga sekarang jamu cap nyonya meneer masih di percaya khasiat dan kegunaanya yang bagus.

Khasiat minum jamu cap nyonya meneer juga pernah saya rasakan dulu. Itu pun karena terpaksa disuruh orang tua, soalnya saya gak doyan ama yang namanya jamu, rasanya itu loooooooh ... hueeeewwwww. Tapi untuk khasiat memang sudah diragukan lagi, beberapa jam kemudian setelah minum jamu sudah bisa dirasakan manfaatnya.

Setiap bungkusnya berbeda-beda manfaatnya, ada khusus untuk diare, jamu pegel linu, jamu peutih dan masih banyak lagi yang lainnya. Jadi jika anda membeli jamu tersebut, beli lah sesuai penyakit yang sedang dialami.

Untuk kali itu saja saya minum jamu, biarpun pake gula tetap saja rasanya aduhaiiiii di lidah, ampe harus tahan nafas biar gak muntah, hahahaha. Tapi saya salut dengan orang tua saya minum jamu begituan tanpa pakai gula fine fine saja. Malah doyan banget minum jamu, apa mungkin kalau orang-orang dulu suka minum jamu yah .... ??? hehe

Kalau kalian suka minum jamu gak sih ???

Tips Membeli Makanan Di Warteg

05:05 38 Comments

Bukan kita gak percaya dan bukan pula kita terlalu detail, tapi fakta saat ini yang mengharuskan kita harus bertindak secara hati-hati dengan lebih cermat dan teliti lagi. Terutama soal makanan. Tentu kita sudah tahu banyaknya makanan yang tak layak di konsumsi tapi tetap saja di jual.

Apabila kita tidak cermat dan hati-hati, maka akan dengan sangat mudah tubuh kita mengkonsumsi makanan yang tak layak di konsumsi. Sekarang tak usah melihat siapa yang jual dan dimana berjualan. Dalam membeli makanan kita tetap harus cermat memilih agar tidak menyesal di kemudian hari.

Satu contoh : Warteg yang sudah terkenal dimana-dimana. Eiit tenang dulu, bukan berarti saya melarang beli di warteg loh, tapi hanya untuk lebih cermat lagi, karena saya juga penggemar warteg juga. hehehe. Yang terpenting jika anda membeli makanan di warteg adalah perhatikan apakah makanan tersebut masih baru atau tidak, tidak semua masakan mungkin habis dalam sehari, kadang ada tersisa, nah sisa makanan yang di daur ulang lagi, sudah berkurang kadar manfaatnya.

Cari warteg yang ramai, biasanya warteg tersebut masakannya selalu uptodate, tidak sampai menginap sahari. Dan tetap perhatikan juga suapaya makanan tersebut bebas dari boraks ataupun blem. karena itu adalah bahan kimia yang tak layak masuk kedalam perut.

Warteg adalah warung makan yang cocok untuk semua kalangan, tapi demi kesehatan tubuh, tetap harus hati-hati dalam mengkonsumsi makanan yang kita beli.

Rismawanda Sang Juara IMB 2014

21:56 50 Comments
source image : mytrans.detik.com

Hebat .... Rismawanda pemain biola asal bandung mendapat gelar juara IMB 2014. Berawal dari bermain biola di jalan, dan belajar secara autodidak, kini ia telah mebuktikan kepada kita semua masyarakat indonesia, bahwa semua orang berhak menyandang gelar juara, ganteng, cantik, jelek, miskin dan kaya, bisa mendapatkan gelar Sang Juara.

Sejak pertama kali saya melihat penampilan rismawanda, memang sudah ada feeling ada sedikit yang berbeda dari peserta yang satu ini. Hampir semua dewan juri nge-bully rismanda, karena ia peserta yang paling susah untuk di ajak bicara, apalagi ketika ia sedang di bully sama dewan juri tatapannya itu loh, bikin jlebbbbb di kepala.

Dan awalnya pun saya gak mengira bisa menjadi juara, karena dengan gelagatnya yang demikian tidak sedap dilihat, mungkin karena nervous atau sudah bawaan dari kecil. Dan ternyata dari minggu ke minggu, performance nya selalu saja ada perkembangan, dan semakin meyakinkan bahwa ia punya bakat yang sangat luar biasa.


Dan yang saya salut, ia dapat bertahan sejauh ini, walau banyak omelan-omelan yang ia makan. Ternyata dibalik itu ada hikmah yang sangat luar biasa, Allah menggantikan dengan sesuatu yang sangat luar biasa juga.

So, ,,, Bakat akan kalah dengan orang-orang yang selalu bekerja keras.

Semenjak kita belum lahir pun, kita sudah menjadi pemenang dari sekian ratusan juta sel sperma, hanya satu yang bisa menjadi juara dan menyatu dengan sel telur.

Berikutnya andalah Sang Juaranya ...

Selamat Buat Rismawanda Sang Juara IMB 2014...

Sayangi Istri dan Anak

05:02 29 Comments

Istri dan anak adalah titipan dari Allah SWT. Semua apa yang kita punya di dunia adalah milik Allah semata, wajah cantik anda, wajah ganteng anda, atau pakaian mewah anda itu adalah milik Allah semata, tentu semua titipan harus kita jaga, begitu pula dengan semua yang Allah titipkan kepada manusia.

Dalam tulisan ini, saya buka sekedar menceritakan kejelekan seseorang, akan tetapi tujuannya adalah untuk menjadikan sebuah pengingat untuk kita semua, baik yang sudah menikah ataupun kelak yang akan menikah.

Alkisah : Ada seorang yang belum lama berkelurga, sebelum ia menikahpun gerak-geriknya berbuat curang demi uang untuk mendapatkan keuntungan yang tidak normal. Bahkan sering ia mengatakan permintaan dengan beralasan setiap minggunya bahwa anaknya sakit, dalam pikirku "apa iya anaknya sakit terus menerus setiap minggu", hmmmm... Apa gak kasian sama anaknya, yang tiap hari di katakan sakit, karena seyognya perkataan adalah doa.

Andai saja orang tersebut mudah di nasehati mungkin saya akan bilang :
Hey ,,,, Kasihan itu anak dan istrimu ... kasihan kalau meraka makan makanan pemberianmu dari uang yang tidak halal... Sayangilah anak dan istrimu karena itu adalah titipan dari Allah yang harus kau jaga, berilah mereka nafkah yang halal.

Tapi sayangnya orang tersebut susah sekali dinasehatin, padahal ia sendiri tahu hal tersebut adalah jelek. Jadi saya hanya dapat berdoa semoga Allah membukakan pintu hatinya.

Berkeluarga adalah penyempurnaan sebagian islam kita yang belum sempurna, dengan menikah maka kita telah menyempurnakan agama kita, So,,, Sayangi dan lindungilah diri kita sendiri dan keluarga kita dari siksaan api neraka.

Aduh Dompetku Lari

00:09 68 Comments

Dompeeeet .... Dompeeeet .... Dompetku ,,,

Teriak seorang lelaki tua usai turun dari bajaj yang ia naiki. Sontak, orang-orang sekitarnya ikut berteriak kejar cepat kejar, pakai motor tuh... Dengan sigap lelaki muda segera meluncur, cekikis , Mbreeeeeeeem ,,,,, Wuuuusssssssssssshhhh ,,,, Rontok dah semua bajunya ,,,, :P.

Kejadian ini baru saja terjadi, ketika saya mengantar teman ke PO Bus Dewi Sri untuk pergi ke kampung halaman. Tepatnya di tebet jakarta selatan. Sembari menunggu  keberangkatan bus, sebotol minuman kami rasakan kesegerannya. Dan lelaki tua itu ternyata seorang penumpang juga yang hendak balik kekampung.

Ia meninggalkan dompetnya di bajaj yang ia naiki, mungkin karena lupa, atau jatuh saat ia duduk, ia kebingungan karena dompetnya lari di bersama bajaj. Sudah pak naik saja sulu, itu kan lagi dikejar, nanti juga dapat"kata seorang kernet bus dewi sri". Yah ... memang tadi langsung di kejar sama lelaki muda dengan motor matic nya, tapi entahlah ,,, dapat atau nggak, karena saya juga keburu balik ke kost.

Dari kejadian tersebut bisa kita ambil sedikit maklumat saat dalam kendraan umum :

1, Letakkan dompet di tempat yang aman, karena kebiasaan pria menaruh dompet di saku belakang maka jangan lupa saku harus dalam keadaan terkancing, karena bisa jadi dompet keluar sendiri karena posisi duduk kita yang sering bergeser. Untuk wanita letakkan dompet di tempat yang susah dijangkau tangan-tangan jahil. terserah deh mau diletakkan dimana. hehehe. ada masukan ? upsss ...

2. Jika anda membawa tas, letakka dipangkuan anda. Dan tetap hati-hati. Karena teman saya pernah kecurian laptop saat ia naik kendaraan umum, padahal laptop ia letakkan di tas dan dipangkuannya.

3. Sediakan uang pas. Bukan semata menghindari pencurian. Tapi coba ingat, pernah anda tergesa-gesa ambil uang untuk bayar ongkos, harus ambil dompet lah, buka dompet lah, padahal didalam bis ramai dan padat. Bagaimana menurut anda?

4. Jangan lupa bayar yah, hehehe. Jangan pura-pura sudah bayar kalau ditagih kernet. Nah loh ..... ^_^

Sudah cukup lah maklumatnya, nanti kalau kebanyakan bacanya pada nggak selesai. hehehe. Silahkan ditambah sendiri yah,  jika masih ada yang kurang.... ^_^.

Pahlawan Dijalan

00:34 45 Comments
source image : youtube.com

Siapa orangnya yang ingin disayang maka sayangilah dulu orang lain, barang siapa suka menolong orang lain maka ia pun akan selalu ditolong oleh orang lain pula. Itulah pahala kebaikan dari Allah yang nampak di dunia, dan sebaliknya, barang siapa yang berbuat kejelekan niscaya kejelekan pula yang akan ia dapat di dunia, hal ini biasa kita sebut Hukum Alam. Baca Antara Dunia dan Akhirat

Satu contoh ungkin anda pernah melihat ketika ada orang yang jatuh dari motor , secara respect naluri rasa ingin membantu muncul dan segera mengahmpiri si korban. Bahkan pihak yang menabrak itu lari terkadang kita kejar sampai dapat.

Apa kita kenal dengan si korban?. bisa kenal bisa tidak, bukan begitu???. So, sebenarnya naluri berbuat kebaikan itu ada pada semua manusia meskipun ia komandannya penjahat. Tidak percaya ? Buktikan saja.

Para pahlawan dijalan yang patut kita apreasiasi, selau menolong tanpa meminta imbalan. bayangkan jika tidak ada orang-orang yang demikian, maka ketika kita jatuh / kecelakan, siapa yang mau bantu beridiri. siapa yang mau bantu bawa ke rumas sakit terdekat?. Sudah sakit ketimpan tangga pula. 

Siapa sih pahlawan yang paling berkesan saat kecelakaan di jalan?
Atau mungkin anda seorang pahlawannya? ^_^

Untuk meraka dan kita semua yang suka berbuat baik semoga Allah selalu melapangkan hatinya, rizqinya, dan khusus yang single segera di pertemukan jodohnya. ^_^ ... Aamiin,,,,,,,,(jangan pada nunjuk saya loh yah,,)

Tiga Cara Memberi Jamuan Yang Baik Pada Tamu

00:27 51 Comments
source image : bahasa.aquila-style.com

Tamu ibarat kata adalah raja, itulah kenapa Islam mengajarkan untuk memuliakan tamu, karena sesungguhnya tamu itu membawa berkah, tanpa terkecuali.

Kedatangan tamu bagi saya adalah suatu kehormatan dan kebahagiaan. Tapi kalau tamunya mau tagih hutang gimana donk??? Kehormatan juga atau kebahagiaan?. Nah ,,, Loh ,, Apes apes kan sampai di sambangi rumahnya karena punya hutang. Sebenarnya tamu yang demikan juga bisa dikatakan suatu kebahagiaan juga loh,,,. Bayangkan dia datang untuk mengingtakan kita, padahal jika tidak diingatkan mungkin kita lupa. Upsss ,,,, siapa hayooo ,,, yang kalau punya hutang lupa??? atau pura-pura lupa? hehe, 

Saya yakin anda semua yang baca tulisan ini adalah orang yang selalu ingat dengan kewajibannya. :). So,,, Ada banyak hal yang sepele namun kita sering melupakannya dalam memberi jamuan pada tamu. Diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Sajika yang hidangan yang terenak.
Jangan takut, kehabisan stok makanan, yakin saja Allah akan mengganti dengan yang lebih banyak lagi. Allah kan yang beri semua makananan itu? sajikanlah apa yang terenak untuk memuliakan tamu karena Allah walau hanya seteguk air segar, bukan karena tamunya ganteng atau cantik saja yah ,,, ^_^ tapi semua tamu perlakukanlah dengan sama.

2. Jangan Biarkan Tamu Terlalu Lama Menunggu
Segeralah temui tamu anda, karena kita tidak tau apa yang akan disampaikannya, bisa jadi itu adalah proyek terhebat, tapi karena kita lelet, proyek itu lenyap termakan waktu. Tapi jika memang tidak menungkin untuk menemuinya karena ada udzur, sampaikanlah untuk bersedia menunggu atau tidak, atau atur waktu agar lebih tepat lagi.

3. Hadapakn Cangkir Didepan Tamu
Ini juga selalu saja diremehkan, jika kita membrikan secangkir minuman teh, kopi dan lain-lain asal taruh dan ngacir. Ini saya dapat dari guru saya beliau Almarhum Almaghfurlah KH, Masruri Abdul Mughni. Beliau selalu mengingatkan santrinya "letakan cangkir didepan tamu, dan hadapkan pegangan tepat juga dihadapanya, agar tamu mudah memegangnya tanpa memutar-mutar cangkir tersebut". Pernah kan kita asal taruh? Sama saya juga. Hehehe,,, tapi setelahnya saya jadi tahu, karena tamu adalah raja sehingga adab-adabnya pun perlu diperhatikan. Baca juga nih : nGgak Enak!!!

Salam Sukses Mulia

Mengikuti Jejak Orang Yang Berhasil

01:34 44 Comments

Keberhasilan seseorang pasti ada kebiasaan yang jarang dilkukan orang-orang pada umumnya. Saya yakin tidak ada orang yang berhasil semudah membalikan tangan, meskipun yang demikian itu ada besar kemungkinan menggunakan jalur cepat yang tidak di perbolehkan. Wallahu a'lam.

Namun, ketika kita mendengarkan kisah-kisah mereka yang berhasil, sungguh perjuangan dan kebiasaan yang sangat jauh beda dengan yang biasa kita lakukan. Satu contoh guru saya beliu Almarhum Almaghfurlah KH. Masruri Abdul Mughni, Beliau mempunyai banyak kebiasaan yang jarang dilakukan semua orang pada saat itu.

Mungkin anda juga sudah banyak mendengar dan mengetahui kisah orang-orang berhasil. Dan mungkin juga anda yang sudah berhasil saat ini adalah karena anda mengikuti jejak mereka yang sudah berhasil.

Benar, point yang bahas dalam topik ini adalah mengikuti jejak orang-orang yang berhasil. Almarhum Almaghfurlah pernah menyampaikan dalam pengajian Kitab Tafsil Al jalalain "Siapa orang yang mengikuti jejak orang yang berhasil, Insya Allah akan ikut berhasil"

Satu misal ketika ada orang yang setelah mengamalkan membaca surat alfatihah 7 kali usai sholat fardu kemudian apa yang ia hajatkan tercapai dan segala hal dimudahkan, maka tidak ada salahnya jika anda mengikutinya asal anda tetap yakin.  Begitupun ketika mendapatkan nasehat dimana orang tersebut sudah melakukannya dan berasil, tidak ada salahnya juga kita mengikutinya.

Dengan catatan kebiasaan itu tidak berbelok dari syariat islam.

Cara Resign Yang Baik

02:03 35 Comments
source image : expertbeacon.com


Resign...?
Pernah anda resign dari tempat anda bekerja? sudah sesuiakah keputusan anda untuk resign dari kantor anda? 

Mengapa saya tanya demikian, karena dari beberapa yang saya temui di sekitar lingkungan, masih banyak orang yang salah mengambil keputusan untuk resign. Ya ... Mungkin resign adalah jalan satu-satunya karena memang sudah tidak nyaman lagi untuk bekerja. Yupz ,,,  Bekerja dengan nyaman itu modal utama untuk kelanggengan anda dalam berkarir. Baca Tips Berkarir Yang Baik

Tapi, apa sudah yakin dengan keputusan anda? karena sudah tak nyaman lagi, karena ada ketidak cocokan dengan karyawan, gaji atau suasana, lantas begitu cepatnya memutuskan resign. Sebaiknya sebelum anda resign siapkan beberapa poin berikut ini :

1. Mantapkan Hati
Dari apa yang saya temui, kebanyakan orang terburu-buru mengambil tindakan resign. Padahal ketika ditanya setelah resign mau lanjut kerja dimana, 70% menjawab tidak tau, yah sambil cari-cari dulu lah yang penting resign dulu. Apa itu tindakan yang baik? saya tidak mengatakan hal demikian itu tidak boleh, namun apa salahnya kita pertimbangkan lagi.

2. Pastikan Tempat Kerja Yang Baru
Akan lebih baik, cari dulu kantor yang menurut anda layak dari gaji ataupun tempatnya, agar ketika kita fix di terima di kantor tersebut, maka andapun akan dengan lega pula resign di kantor yang lama. Jika anda memilih untuk menjadi pengusaha maka siapkanlah segala sesuatunya, mulai dari investasi modal dan mental. Banyak yang memutuskan resign jadi karyawan untuk menjadi pengusaha, ketika ditanya, sudah punya modal ??? Belum. Nah loh ,,, mau jadi pengusaha apa kalau belum ada modal?

3. Masuk Baik, Keluar Juga Baik
Saya yakin ini sudah biasa anda dengar, tapi faktanya? masih banyak juga yang resign tanpa sedikit uacapan yang keluar. Karena sudah terlanjur banyak masalah, kita pun malas lagi untuk masuk kerja sampai tanpa memberi kabar.

Tips diatas hanyalah sebatas pengalaman yang sudah saya pelajari, sudah banyak juga contoh dari teman-teman, Awalnya saya nasehatin tapi tetap saja keras pada resignyan yang ada ia malah tanya balik di tempat yang lama masih ada lowongan gak, hadeeeeeh ,,,, repot kan kalau sudah demikian kasusnya. Ada juga ketika selanjutnya saya tanya, "gimana sudah dapat pekerjaan?", "belum juga nih,,,," "Terus sekarang masih ngangur?" "Iya ,,,,, hehe".

Jadi lebih baik cari dulu tempat berlabuh yang baru sebelum resign atau lebih suka nganggur tanpa adanya penghasilan??? Semua keputusan kembali kepada kita yang melakukannya.

Salam Sukses Mulia.

Tukar Uang Di Bank

07:27 53 Comments
source image: mitrainvestor.com

Hay, kawan ,,,
Sekarang kita sudah masuk bulan nopember nih, serasa cepat yah, sebulan lagi akan memasuki tahun 2015. Oya ... Awal bulan sudah pada gajian donk ,,, Jangan boros-boros yah kalau sudah pegang uang, bila perlu digembok uangnya biar gak gampang keluar. hehe Baca Tips Mengurangi Budget

Ada sedikit kisah tentang pertama kalinya OB (Office Boy) masuk bank. Di sebuah perusahaan swasta ada seorang OB namanya Udin. Ia memang belum pernah bekerja di perkotaan. Untuk masuk mall saja bisa dibilang nggak pernah, apalagi masuk bank.

Sytem pembagian gaji dikantor tempat udin bekerja masih secara cash, jadi mau nggak mau haru ada uang recehan untuk persiapan gaji karyawan.

Bagian Keuangan : Din, minta tolong ya, tukarkan uang kecil di bank terdekat, atau bisa juga di SPBU.
Udin : Baik pak,,, Siap laksanakan!!!

Udin memilih ke bank karena jaraknya lebih dekat dari pada ke SPBU. 

*Di Bank

Satpam : Maaf mas, ada yang bisa saya bantu ???
Udin : Ada pak, saya mau nukar uang kecil bisa gak yah ?
Satpam : Oh, bisa mas, silahkan kedepan saja yah ..
Udin : Baik, terima kasih pak.
Satpam : Sama-sama.

Dengan polos dan gagahnya Udin langsung kedepan menemui Teller yang cantik-cantik(ups....^.^). Udin belum nggak lihat nasabah-nasabah lainnya yang masih mengular di jalur antrian, dan nggk berasa kalau sedang di perhatikan. Eh ... Si udin asal nyelonong aja. Hehe.

Teller : Maaf , Mas nggak lihat antrian yang segitu panjangnya ? silahkan antri dulu ya ...
Udin : Eh .... Jlebbbbbb .... antri dulu yah bu, maaf maaf bu, tadi kata pak satpam suruh langsung kedepan jadi saya langsung kedepan deh, hehehe. (tengsin,,,tengsin,,,tengsin,,,) hahahaha

Hadap kanan grakkkkk...... !!! Baru deh udin sadar, pas balik badan pandangan para nasabah tertuju padanya, dari sorotan matanya seolah ingin mengatakan "Eh ... ya dasar bocah, maen serobot aja kaya kereta api, kita aja masih berdiri disini". ^_^.

*Di kantor
Usai kembali dikantor, udin menceritakan kejadian di bank, Pak saya kapok deh,, malu tadi saya di bank, banyak yang antri eh, saya langsung kedepan saja "kata Udin". hehehehehe, gitu yah,, gak usah kapok kan bisa buat pengalaman ^_^"Jawab bagian keungannya".

KalauAda pengalaman menarik ? ketika pertama kali anda masuk bank ??? hehe