Recent Posts

Cara Berbagi Wifi Hotspot Via Laptop Tanpa Software

10:58 3 Comments
Hallo Teman ...

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi bagaimana caranya Cara Berbagi Wifi Hotspot Via Laptop Tanpa Software. Biasanya kebanyakan orang cukup menggunakan software agar perangkat lain bisa menggunakan wifi dari laptop yang sudah terhubung ke internet.

Nah, sekarang tanpa menggunakan software pun sudah bisa kita menikmati wifi dari laptop, yuk ... kita simak caranya berikut ini :

Pertama : Buka Command Promp sebagai administrator
caranya : klik start - ketik cmd pada kotak search - klik kanan pada cmd.exe - pilih Rus as Administrator - klik Yes


Kedua : Ketik netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=name key=passowrd

name : isi dengan nama hotspot yang di inginkan
password : isi dengan password hotspot yang di inginkan (min. 8 digit)
Kemudian tekan Enter dan akan muncul tampilan seperti berikut yang saya beri tanda kotak merah :


Ketiga: Untuk mengaktifkan hotspot yang sudah di buat ketik : netsh wlan start hostednetwork pada cmd dan tekan Enter pada keyboard, kemudian akan muncul tampilan yang saya beri tanda kotak kuning seperti berikut:


Sekarang sudah terhubung ke internet, namun agar bisa digunakan / terhubung ke perangkat lain, share dulu hotspot yang sudah dibuat, Caranya :
1. Klik Start - Control Panel - Network and Internet - Network and Sharing Centre - Change Adapter Setting
2. Klik kanan pada koneksi modem - pilih properties - klik tab sharing - Ceklis Allow Other Network to Connect Through this computer's Internet Connection - Pada Home Networking Connection Pilih jaringan yang mempunya koneksi internet.

Kemudian untuk menonaktifkan wifi hotspot nya cukup ketik netsh wlan stop hostednetwork pada cmd lalu tekan Enter pada keyboard sehingga akan muncul tampilan seperti berikut:


Mudah kan?
Selamat mencoba ya teman ...
Salam Sehat Ceria ^_^

Berawal dari Iseng

12:03 12 Comments
Hallo teman ...
Kabar teman-teman sehat kan?, terus jaga kesehatan biar tetap eksis ngeblognya, nggak seperti saya yang ngeblognya bolong-bolong. hehe

Hari libur tuh enaknya nglurusin badan, atau sekedar jalan-jalan ngilangin rasa penat, tapi lagi ujan terus nih, area bekasi sedang di beri air hujan terus sama Allah, So saya hanya bisa berdiam diri di kontrakan. Biar nggak ngebosenin saya iseng coba buat siluet dari photo saya sendiri dan saudara, dan hasilnya lumayan lah, bisa buat di jadikan photo profil di akun sosial media, hehehe

Nah ini nih hasil dari siluet buatan saya :

Siluet keren

Siluet keren

Siluet keren

Siluet keren

Siluet keren.

Siluet keren

Software yang saya gunakan untuk membuat siluet adalah corel draw, dan sangat mudah sekali cara membuatnya hanya membutuhkan keteletian dan keterbiasaan untuk menghasilkan siluet yang bagus. Teman-teman blogger dan semuanya juga bisa dengan mudah membuat siluet, tutorialnya juga banyak yang sudah di share oleh para master corel draw.

Alhamdulillah setelah siluetnya, saya uploud di sosmed, banyak yang request minta dibuatkan siluet. hehe

Nah ... Buat teman-teman yang nggak ingin ribet, mau yang langsung jadi, bisa kok menghubungi saya di nomor whatsApp saya : 089674949492. Ongkos jasa pembuatannya juga gak mahal, yang penting bisa buat nambah beli makanan buat si Android, hehe.

Sekian dulu yah curhatnya. Hehehe
Jangan lupa kalau berminat langsung kontak saja ke nomor WhatsApp di atas. See U ... ^_^

Moment yang Tak Terlupakan

06:24 4 Comments

Moment yang Tak Terlupakan

Hallo Teman ...

Tidak ada kebahagiaan yang melebihi bahagianya berkumpul bersama keluarga, terlebih pada moment yang sangat membahagiakan dan tidak akan pernah terlupakan. Moment dimana saya telah menyelesaikan studi nya setelah sekian lama, mengenakan pakaian khas yang ditunggu-tunggu dari sekian banyaknya para penuntut ilmu,

Rasa syukur kepada Allah yang telah memberikan kesempatan, kesehatan serta rizki hingga saya sampai pada hari tersebut, tak lupa rasa terima kasih saya teruntuk kedua orang tua, saudara dan teman-teman semuanya yang telah memberikan dukungan terbaiknya, semoga kita semua mendapatkan balasan yang terbaik dari Allah SWT. Aamiin.

Juga kepada guru-guru yang sangat luar biasa, nasehat dan ilmu yang telah engkau berikan akan selalu saya bawa kemanapun kaki ini melangkah tuk mencapai keberhasilan.

Kini restu dari orang tua, guru-guru dan semuanya yang akan menemani saya mengarungi perjalanan yang begitu terjal. 

Moment yang Tak Terlupakan

Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk membacakan Ikrar Wisudawan di acara yang sangat sakral tersebut.


Moment yang Tak Terlupakan
wajah teman-teman saat menunggu sidang skripsi ... ^_^

Semangat buat teman-teman semuanya, semoga kita semua selalu mendapatkan yang terbaik. Aamiin Ya Robb.


Seminar Keuangan Gratis

10:30 8 Comments

Hay Kawan,
Apa Kabar teman-teman semuanya?

Pagi-pagi saya dapat email dari Warung Blogger, yang isinya tentang informasi kegiatan seminar.
Kegiatan ini sangat menarik loh, buat teman-teman yang berdomisili di jakarta dan sekitarnya, kegiatan ini bertemakan tentang keuangan.

Yupz... buat teman-teman yang susah sekali dalam mengatur keuangan, seminar ini cocok buat kita jadikan moment untuk menambah wawasan kita dalam mengatur keuangan, agar tidak jebol setiap harinya, selain itu bisa kita jadikan KOPDAR bareng antar sesama blogger.

Gimana menarik bukan? banyak juga bonusnya loh buat yang ikut seminar. Berikut jadwal dan tempat acarnya :

Hari : Sabtu, 15 Oktober 2016.
Jam : 09.30 WIB - Selesai
Lokasi : Jakarta Digital Valley, Menara Multimedia Lt 6. Jl. Kebon Sirih No.12, Gambir, Kota Jakarta Pusat.
Pembawa acara : Mike Rini Sutikno - Financial Planner & Founder Mitra Rencana Edukasi.

untuk pendaftaran, kirim data diri Anda:

Nama :
Usia :
URL Blog :
Alamat email :
Facebook :
Twitter :
Instagram :
Nomor telephone

Data dapat dikirimkan ke alamat email kontakwarungblogger@gmail.com atau whatsapp 081394410689 (@andhikamppp).

Ambulance di Jakarta

10:15 6 Comments
ambulance di jakarta
Hallo teman ...
Ambulance di Jakarta. Ambulance kendaraan roda empat yang sudah kita ketahui di pakai untuk membawa orang-orang yang sakit, sudah sering kita lihat di jalan, dengan ciri khas sirine nya yang mengaung-ngaung.

Pagi ini ketika saya berangkat menuju kantor tempat saya bekerja, melihat mobil ambulance yang sedang mencari celah agar bisa menyelusup di tengah kemacetan Jakarta, meskipun Pemprov. DKI Jakarta sudah memberikan wewenang bahwa ambulance boleh menerobos dikala traffic light dalam kondisi merah, memperbolehkan melewati jalur busway. 

Sayangnya, nggak semua area di jakarta terdapat jalur busway, alhasil ambulance sulit sekali melaju dengan mulus, apalagi pada saat jam berangkat dan pulang kerja, mau nggak mau, suka ataupun tidak, tetap harus antre dalam kemacetan, saking padatnya kendaraan di Jakarta.

Maka jangan heran ketika ada pasien sampai tidak tertolong, karena kondisi jalan raya yang padat akan kendaraan, kasihan si pasiennya, apalagi jika sudah dalam keadaan darurat. Hmmmm ... T_T

Semoga ada jalan keluar buat kondisi yang demikian, agar semuanya lancar dan pasien pun terselamatkan.

Cara Daftar Payoneer dengan Mudah

04:30 1 Comment
Haloo Teman ...

Sebelum kita membahas tentang Cara Daftar Payoneer dengan Mudah, saya akan memberikan sedikit ulasan tentang PAYONEER.

Payoneer Adalah kartu debit yang dapat kita gunakan untuk menerima komisi affilite dengan cepat dan mudah, kartu debit ini juga bisa dipakai untuk tarik tunai di ATM manapun yang tertera logo Master Card. Kartu ini juga bisa digunakan untuk berbelanja Online baik nasional ataupun internasional, dan masih banyak manfaat lainnya, yang bisa Anda cari di mbah Google.

Untuk cara membuatnya, perhatikan langkah-langkahnya berikut ini :

Pertama : Silahkan masuk ke payoneer DISINI, setelah masuk HomePage Payoneer Pilih Sign Up



Kemudian Pilih Prepaid MasterCard


Kedua : Isi data diri Seperti : Nama Depan, Nama Belakang, Email dan Tanggal Lahir (Isi data sesuai KTP), kemudian klik Next


Ketiga : Isi data alamat, nomor handphone, (isi alamat sesuai di KTP) lalu klik Next


Keempat : Lalu isi pasword yang akan digunakan untuk mengakses akun payoneer. klik Next


Kelima : berikutnya pilih Type of Goverment ID, bisa menggunakan KTP, SIM dan PASSPOR, (saran lebih baik gunakan KTP)


Berikutnya gulir kebawah, akan ada tampilan Shipping Address (Alamat Surat Menyurat)
  • Apabila ingin alamat surat menyurat berbeda dengan alamat KTP, maka tandai bagian "Enter Alternate Shipping Address" atau lewati jika ingin sesuai dengan KTP.
  • Tandai 3 bagian (I agree ... ) yang berarti setuju dengan peraturan Payoneer.
  • Klik Tombol Order untuk menyelesaikan pendaftarannya.




Berikutnya akan ada tampilan seperti dibawah ini : 

Selanjutnya cek inbox Email yang telah didaftarkan dan Pilih COMPLETE REGISTRATION di dalam email yang sudah masuk.


Kemudian email akan mengirimkan pemberitahuan pada email yang berisi proses pendaftaran telah selesai, dalam waktu kurang lebih 24 jam Anda akan menerima email bahwa pendaftaran payoneer telah disetujui.

Selanjutnya tinggal menunggu surat dari payoneer yang didalam berisi kartu debit. dan segera aktivasi kartu debit setelah sudah sampai di genggaman.

Bagaimana ? mudah bukan?

Masih belum daftar juga ? Nih langsung klik saja DISINI untuk mendaftar.