Cara Resign Yang Baik

02:03
source image : expertbeacon.com


Resign...?
Pernah anda resign dari tempat anda bekerja? sudah sesuiakah keputusan anda untuk resign dari kantor anda? 

Mengapa saya tanya demikian, karena dari beberapa yang saya temui di sekitar lingkungan, masih banyak orang yang salah mengambil keputusan untuk resign. Ya ... Mungkin resign adalah jalan satu-satunya karena memang sudah tidak nyaman lagi untuk bekerja. Yupz ,,,  Bekerja dengan nyaman itu modal utama untuk kelanggengan anda dalam berkarir. Baca Tips Berkarir Yang Baik

Tapi, apa sudah yakin dengan keputusan anda? karena sudah tak nyaman lagi, karena ada ketidak cocokan dengan karyawan, gaji atau suasana, lantas begitu cepatnya memutuskan resign. Sebaiknya sebelum anda resign siapkan beberapa poin berikut ini :

1. Mantapkan Hati
Dari apa yang saya temui, kebanyakan orang terburu-buru mengambil tindakan resign. Padahal ketika ditanya setelah resign mau lanjut kerja dimana, 70% menjawab tidak tau, yah sambil cari-cari dulu lah yang penting resign dulu. Apa itu tindakan yang baik? saya tidak mengatakan hal demikian itu tidak boleh, namun apa salahnya kita pertimbangkan lagi.

2. Pastikan Tempat Kerja Yang Baru
Akan lebih baik, cari dulu kantor yang menurut anda layak dari gaji ataupun tempatnya, agar ketika kita fix di terima di kantor tersebut, maka andapun akan dengan lega pula resign di kantor yang lama. Jika anda memilih untuk menjadi pengusaha maka siapkanlah segala sesuatunya, mulai dari investasi modal dan mental. Banyak yang memutuskan resign jadi karyawan untuk menjadi pengusaha, ketika ditanya, sudah punya modal ??? Belum. Nah loh ,,, mau jadi pengusaha apa kalau belum ada modal?

3. Masuk Baik, Keluar Juga Baik
Saya yakin ini sudah biasa anda dengar, tapi faktanya? masih banyak juga yang resign tanpa sedikit uacapan yang keluar. Karena sudah terlanjur banyak masalah, kita pun malas lagi untuk masuk kerja sampai tanpa memberi kabar.

Tips diatas hanyalah sebatas pengalaman yang sudah saya pelajari, sudah banyak juga contoh dari teman-teman, Awalnya saya nasehatin tapi tetap saja keras pada resignyan yang ada ia malah tanya balik di tempat yang lama masih ada lowongan gak, hadeeeeeh ,,,, repot kan kalau sudah demikian kasusnya. Ada juga ketika selanjutnya saya tanya, "gimana sudah dapat pekerjaan?", "belum juga nih,,,," "Terus sekarang masih ngangur?" "Iya ,,,,, hehe".

Jadi lebih baik cari dulu tempat berlabuh yang baru sebelum resign atau lebih suka nganggur tanpa adanya penghasilan??? Semua keputusan kembali kepada kita yang melakukannya.

Salam Sukses Mulia.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

35 comments

Write comments
Anonymous
November 02, 2014 delete

kalau bisa sebelum resign dari yang sekarang, pastikan dulu tempat kerja yang baru yang menurutnya nyaman, dan jika sebulan udah ngga nyaman, lakukan resign lagi, begitu seterusnya sampe anda berusia 60 tahun, kalau usia udah 61 keatas barulah anda akan menemukn tempat kerja yang nyaman...aaamiiiiin

Reply
avatar
November 02, 2014 delete

berati intinya jangan dulu resign sebelum dapet pengganti yah gan jangan sampe udah resign terus nyari di tempat lain malah di tolak :v kand ngenes tuh kalo kejadiannya seperti itu haha

Reply
avatar
November 02, 2014 delete

Saya mah belum pernah ngalamin resign mas, tapi ketiga poin di atas bisa jadi bahan pertimbangan buat saya jika suatu saat nanti saya resign, terimakasih atas sharingnya :)

Reply
avatar
November 02, 2014 delete

mksh kang fiu tentang artikelnya salam sukses selalu

Reply
avatar
November 02, 2014 delete

Amankan pertamax dulu sob, saya mau baca artikel di atas hehe

Reply
avatar
November 02, 2014 delete

Setelah saya baca di atas, ada pengalaman dari tentangga saya. Mungkin di tempat kerja ada mantannya atau musuh jadi buru-buru resign tanpa berfikir dulu. Mantap nih artikel buat nanti kalo saya udah kerja :)

Reply
avatar
November 02, 2014 delete

Yupz sangat benar sekali itu Mas, terkadang kita sering mengambil keputusan dikala otak sedang dalam keada'an panas, dan ujung-ujungnya malah kita sendiri tho yang dirugikan.
Ibarat kata, ada baiknya sebelum kita Resign sebaiknya kita cari dulu batu loncatan, jadi sewaktu kita Resign kita sudah memiliki tempat kerja yang baru.

Reply
avatar
November 02, 2014 delete

salam sukses mulia mas fiu... hehe..
saya masuk baik keluar juga baik2 niiih :)

Reply
avatar
November 02, 2014 delete

wah...yang terakhir saya resign dengan cara sendiri yang menurut saya baik mas. tapi menurut perusahaan katanya tidak sopan. ya memang sih, saya resign tanpa memberi kabar terlebih dahulu. dah terlanjur mangkel sama atasan saya. gaji terakhirpun nggak saya ambil

Reply
avatar
November 02, 2014 delete

betul inih..!

sekadar tambahan.. bagi yg akan resign, jangan takut... selama Doa masih Anda panjatkan (+ihktiar).. saat kita jatuh dari bibir jurang..yakinlah..bakal tumbuh sayap2 di punggung kita..
(sudah sy alami)

Reply
avatar
November 02, 2014 delete

heheheheh,,,, 60 tahun bru nyaman yah mang lembu ,,,,, :D

Reply
avatar
November 02, 2014 delete

yupz ,,,, tpi ntu hanyalah sebuah gambaran saja .... sepenuhnya kita sendri yang menentukan ,,, :)

Reply
avatar
November 02, 2014 delete

sip .... brrt dh nyaman yah mas marnes ,,,, :D

Reply
avatar
November 02, 2014 delete

sama2 .... salam sukses mulia tadz.. ,,, :D

Reply
avatar
November 02, 2014 delete

silahkan amankan dulu gan ,,,,heheh

Reply
avatar
November 02, 2014 delete

hahahaha.... jdi krna ada mantan nih ,,,, kacau donk .... :D

Reply
avatar
November 02, 2014 delete

yuhu ...... mas ari tepat sekali komentarnya ... sy suka .. :D

Reply
avatar
November 02, 2014 delete

sip ,,,, Salam Sukses Mulia ,,, :)

Reply
avatar
November 02, 2014 delete

hehehehe,,, brrt dah pengalaman nih kg ucup ..

Reply
avatar
November 02, 2014 delete

horeeeeeeeeeeeeeeeeee........

Reply
avatar
November 02, 2014 delete

Kemarin saya bru resign di kerjaan lama saya mas sekarng masih
bingung dengan kerjaan baru. ada solusi?

Reply
avatar
November 02, 2014 delete

60 TAHUN MAH SAAT NYA MEDITASI MANG LEMBU

Reply
avatar
November 02, 2014 delete

solusi .... buka usaha sja mas saud ,,, :)

Reply
avatar
November 02, 2014 delete

hehehhe,,, bener mas saud tuh ////hheh

Reply
avatar
November 02, 2014 delete

Kalau menurut saya sih Mas apabila mau Resign ya harus ada tempat kerja yg lebih nyaman dari sebelumnya. Apalagi suasananya juga harus lebih baik. Tapi kalau saya sih dimana saja enjoy saja xixiii... yg penting kita melaksanakan kerja dgn baik sesuai dgn aturan yg berlaku dan tidak merugikan orang lain... :)

Reply
avatar
November 02, 2014 delete

stuju mas eka ,,,, ;)

Reply
avatar
November 02, 2014 delete

sepakat mas...masuknya baik keluarnya pun harus baik2...jangan grusa grusu ndak kecewa di belkang hari

Reply
avatar
November 03, 2014 delete

hehehehe,,,mantapkan hati ya,,mau resign apa nggak,,kalo bingung jangan deh,,,soalnya masih banyak cicilan,,,

Reply
avatar
November 03, 2014 delete

eehh pertamax sudah sama kang lembu tuh... :)

Reply
avatar
November 03, 2014 delete

ketiga tips di atas yang di papar oleh mas Fiu, sudah pernah saya laksanakan.. yang terakhir bener juga tuh... masuknya baik keluar juga baik.. itu lah yang harus kita lakukan sebagai pekerja... :)

Reply
avatar
November 03, 2014 delete

ikutan setuju dengan mas mas yang lainnya... :)

Reply
avatar
November 03, 2014 delete

Belom pernah kerja, boro-boro resign. Wkwkwk.. :D

Reply
avatar
November 11, 2014 delete

Hmm baru kerja pertamakali sampai saat ini sudah 2,5 tahun.. pengen kuliah dan bekrja tapi perusahaan tak mengijinkan hmm harus pintar memilih sih.. T,T

Reply
avatar
January 05, 2015 delete

.. kalo ada yg lebih baik sich,, boleh lah,, he..86x ..

Reply
avatar