Mirong dan Peyek

21:16

Kalian tau mirong ? hayooo ... pasti nggak tau kan ? heee
Kalau Peyek pasti tau donk, apalagi kalau hari lebaran, tak ada peyek nggak rame. Kalau di kampung saya biasa disebut rempeyek. hehehe.

Eiit .. tapi kalau mirong jarang yang tau loh. Makanan tesebut selalu saya bawa setelah kembali dari kampung menuju jakarta. rekan-rekan kerja dikantorpun kalau saya bawakan mirong girangnya minta ampun deh. heheh. Awalnya sih pada bertanya "apaan tuh mirong ?" kyak beru pernah denger nama itu "katanya".

Hmmm kalau bukan kaya akan keanekaragaman bahasa dan nama makanan bukan indonesia namanya :). Setelah mencicipi makanan yang saya bawa. Baru mereka berkata "Hmmmmm ... maknyusssssss .... " hahahahaha.

Bahan dasarnya si sama seperti akan membuat peyek, hanya saja bumbu dan rasanya berbeda, kalau peyek biasa di tambahkan kacang tanah atau kacang hijau, tapi kalo mirong bisa udang dan ikan. Mirong sangat cocok disajikan untuk pelengkap makan nasi, ketoprak, gado-gado, rujak, pecel, bakso dan lain-lain. Hmmmm ... kriuk kriuk kriuuuk ,,,, dan rasanya gurih gurih nyoi ...... ^_^.

Ingin coba buat ? tapi nanti ya, di postongan berikutnya saya bagikan resepnya. hehehe

tapi jika ingin tahu dengan segera,  silahkan berkunjung ke desa Limbangan Kecamatan Losari Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah.

Ayo kita nikmati bersama mirong nya ... kriuk kriuk kriuk ,,,,, ^_^

Happy Blogging...
Salam Sukses Mulia

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

20 comments

Write comments
August 06, 2014 delete

Peyek? saya suka peyek gan hehe
gurih dan renyah rasa nya hehehe

Reply
avatar
August 06, 2014 delete

I know

Rempeyek juga ada yang pakai udang, ebi atau ikan teri tetapi bedanya:
Kalau rempeyek: adonan tepung bertabur udang/ebi/ikan/kacanng
tapi kalau Mirong sebaliknya: Ebi/Ikan/Teri berbalut adonan tepung rempeyek

begitu ya?

Reply
avatar
August 06, 2014 delete

NAMPAK SEDAP NIH..NAK...

Reply
avatar
August 06, 2014 delete

aku nggak tau mirong,,makanan apa itu,,ayo antarkan ke Sby biar aku tahu,,kalo peyek aku udah tau,,jdi nggak perlu dikirim ke Sby ya,,,hahha

Reply
avatar
August 06, 2014 delete

klo mirong suka nggak? hee

Reply
avatar
August 06, 2014 delete

hehehehe, rempeyek atau mirong sama kok mbak nunu di aduk dalm satu adonan ... ntu di kampung sy loh mbak .... dikampungnya mbak nunu ada mirong juga yah ? ;D

Reply
avatar
August 06, 2014 delete

mari makan ,,, hehe

Reply
avatar
August 06, 2014 delete

mirong makan yang sedap dan gurih .... kriuk kriuk kriuk ...... hehehe :P

Reply
avatar
August 06, 2014 delete

Oh kayak peyek toh.. Berarti peyek udang kecepe termasuk Mirong dongs, Bang.. :D

Reply
avatar
August 06, 2014 delete

oalah...kalau di daerah saya pakai ikan teri :)

Reply
avatar
August 06, 2014 delete

udang kecepe sih udang apa beb ?

Reply
avatar
August 06, 2014 delete

hehehehe, enak donk gan ,,,,

Reply
avatar
August 08, 2014 delete

Baru tahu ada makanan yg namanya Mirong mas Fiu....hemmm enak kayaknya....
Aku tunggu bagi2 resepnya...jd pinging nyobaa....di bagi mirongnya jg mau sih....hihi

Reply
avatar
August 08, 2014 delete

mau dong mas Fiu mirongnya, saya baru dengar lo...asli :D

Reply
avatar
August 08, 2014 delete

bukan kayaknya lg mba ... memang dasar enak ,,, enak sy aja tiap kali balik dri kampung musti bawa mirong ,,,, ;)

ntr sy share resepnya ... atau klo mw jalan2 aja mba ke brebes ... :) ntr langsung survei ...

Reply
avatar
August 08, 2014 delete

hehehehe, klo bru denger segera cobain kang ,,,, ;D

Reply
avatar
August 08, 2014 delete

Udang yang kecil-kecil itu loh, Bang.. :D

Reply
avatar
August 08, 2014 delete

ow udang yg kecil2 klo dikampung saya namanya rebon beb ,,,hehehe :D

Reply
avatar
August 08, 2014 delete

Wkwkwk.. Beda-beda namanya ya, Bang.. Enak tuh dibikin peyek :P

Reply
avatar
August 08, 2014 delete

banget enak beb .... kriuk kriuk dan maknyus ..... :D

Reply
avatar