Menghapus Windows Old Setelah di Upgrade

23:16
Di kesempatan yang berbahagia ini kembali Fiu Choppie akan berbagi sedikit tips Cara Menghapus Windows Old Pada Windows 7 / 8. Kenapa saya Tulis Tips ini, karena satu biar gak lupa yang berikutnya terserah yang baca hehehe. Cara ini sudah banyak juga di shaire di internet, hanya saja berawal dari pengalaman pribadi setelah upgrade windows dari XP ke Win7 dan dari Win7 ke Win8 kok Drive C nya penuh, padahal belum banyak software lainnya yang saya install. Saya cari di internet dan ternyata penuhnya drive c karena system windows sebelumnya masih ada, namanya windows old. jika sahabat habis upgrade windows coba liat pada drive c akan tampak file windows old, lihat gambar 



Saya hapus secara manual ternyata susah banget, dan gak terhapus juga file. Eh ternyat ada caranya biar bisa hapus file windows old tersebut. caranya mudah saja dan cepat, buat yang belum tahu yuk simak bareng-bareng :).

  • Pertama : Klik Start - All Programs - Accessories - System Tools - Disk Cleanup



  • Kedua : Pilih saja Drive C, biasanya sih sekali kita klik Disk Cleanup akan langsung tampil dan tertuju pada drive c dan klik OK



  • Ketiga : di tampilan berikutnya klik Cleanup System Files. Jika setelah itu muncul tampilan seperti gambar kedua, pilih lagi drive c (biasanya juga langsung drive c) dan klik saja OK.



  • Keempat : klik Tab Disk Cleanup, pilih Previous Windows Installation(s),  beri juga tanda centang kemudian klik OK. Dan tunggu sampai proses selesai, dan lihat hasilnya windows old sudah hilang.



Simple dan mudah bukan ? hehehe Ya pasti mudah donk .... ^_^

Jika sahabat tidak berminat untuk mengahpusnya juga nggak mempengaruhi sytem windows terbarunya. Hanya saja akan memakan banyak ruang di drive c tersebut. Buat saya sih lebih enak di hapus karena nantinya akan saya buat backup windowsnya biar suata saat gak repot jika windows bermasalah. Nah, semakin besar drive c maka semakin lama dan besar pula hasil backup-an windowsnya. 

Tapi jangan cemas biar gak terlalu besar juga file backup-annya gunakan Norton Ghost karena lebih mudah dan hasilnya juga aman dari pada cara laennya seperti di windowsnya sendiri kan tersedia tool untuk membackup, lebih effesian dengan menggunakan Norton Ghost dan sudah kubuktikan sendiri. Mau tau caranya menggunakan software Ghost? Insya Allah berikutnya mudah-mudahan bisa posting tentang menjalankan software GHOST tersebut.

Selamat Mencoba Tips yah sahabat ^_^.

Sekian & Terima Kasih
Sudah Membaca Menghapus Windows Old Setelah di Upgrade , Semoga Bermanfaat






Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

13 comments

Write comments
December 03, 2013 delete

saya belum pernah upgrade mas, ntar ini saya praktekkan kalo sdh upgrade ke windows 7, skrg saya msh pakai windows xp, hihihi smile
makasih sharingnya :)

Reply
avatar
December 03, 2013 delete

sip .... tinggal praktreny kalo sudh upgrade yah ,,,,, hehehehe :)

Reply
avatar
December 03, 2013 delete

nyimak saja sob sebab ane pake hp...

Reply
avatar
December 03, 2013 delete

BOLEH BANGET, NYIMAK YG LAENNYA JG GPP :)

Reply
avatar
December 03, 2013 delete

Mumet.. Karena aku cuma pegang android phone hehee

Reply
avatar
December 03, 2013 delete

wduh, kok jdi mumet sh ? hehehe :P

Reply
avatar
December 03, 2013 delete

wah saya belum pernah upgrade nich windows nya, soalnya nggak tau caranya ^^

Reply
avatar
December 03, 2013 delete

coba aja di upgrade ...hehehehe :)

Reply
avatar
Anonymous
October 03, 2015 delete

Gan ane mau tanya kira kira berapa menit ya ngehapus Windows.old nya ? ada setengah jam atau lebih?

Reply
avatar
October 03, 2015 delete

tergantung kapasitas fle dan performa pc/laptop ...
klo aku sih paling lama cuma 10 mnt ,,,

Reply
avatar
Anonymous
November 06, 2015 delete

Mas stlh upgrade ke windows 10 jadi full banget drive C nya. Pdhl sebelumnya engga. Windows.old juga sudah dihapus. Tp setelah dihapus nanti penuh lagi. Begitu terus mas. Sampe mau uninstall app yg ada pun gagal karena drive C full. Gmn ya?

Reply
avatar