Hati Tenang Dengan Berbuat Kebaikan

10:37
posdai.com

وبشر الذين ءامنوا وعملواالصلحت أن لهم جنت تجرى من تحتها الأنهار، كلما رزقوا منها من ثمرة رزقا قالوا هذا الذى رزقنا من قبل، وأتوا به متشابها، ولهم فيها أزواج 
 مطهرة، وهم فيها خلدون

Dan sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai didalamnya. Setiap mereka diberi rezeqi buah-buahan dalam surga itu, mereka mengatakan : "inilah yang pernah diberikan kepada kami daulu". Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka didalam ada istri-istri yang suci dan mereka kekal didalamnya (Qs. Albaqarah : 25)

Siapapun ia tua, muda, pria, wanita menginginkan kebaikan dalam kehidupannya. Berbuat baik itu tidak akan ada ruginya, apalagi di diunia ladangnya manusia untuk menanam kebaikan. Siapa menanam kebaikan pasti akan menuai kebaikan pula

Satu bukti balasan Allah ketika berbuat baik didunia adalah Sekecil apapun perbuatan baik yang kita lakukan hati kita akan terasa tenang. Ketika anda tengah berjalan disatu tempat, lalu anda menjumpai seseorang yang butuh pertolongan, anggap saja orang buta yang ingin menyebrang jalan, lalu anda dengan sigap membantunya. Saya yakin perasaan anda saat itu lega dan tenang.

Ketika anda melihat saudara kita yang sedang susah lalu kita mengulurkan tangan untuk meringankannya, saya yakin anda pun akan merasa lega dan bahagia. Begitu juga apa yang pernah saya lakukan, sekecil apapun yang pernah dilakukan itu membuat hati saya lebih tenang dan bahagia. Allah tidak akan membiarkan hambaNya yang suka berbuat baik kepada sesama.

Jika ingin berhasil dunia dan akhirat maka menabunglah energi positf (kebaikan) sebanyak-banyaknya, niscaya kelak kita akan merasakan imbal balik yang lebih dahsyat.

Salam Sukses Muli ...

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
September 07, 2014 delete

Berbuat baik adalah tabungan posisitif kita

Reply
avatar
September 07, 2014 delete

betul sekali mbak nunu ,,,,, :)

Reply
avatar
September 08, 2014 delete

Subahanallah,,,,seneng deh ngelihat masih ada orang baik mas,,,biar jadi baik,,aku ntar traktir ke jkt ya,,,,gmn???

Reply
avatar
September 08, 2014 delete

iya ntr sy traktir klo mbk dwi ke jakarta ,,,, :)

Reply
avatar