Umur Manusia Hanya Allah Yang Tahu

20:57
source image : duniafarisya.com

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un ,,,
"sesunggunhya kami adalah milik Allah dan Kepada Allah lah kami kembali"..

Seseorang yang sudah saya kenal begitu baik, walaupun tak begitu lama, tapi kebaikannya begitu melekat dalam ingatan saya. Ia sudah seperti kakak saya sendiri. Malam ini,,,Malam Jum'at, Baru saja saya mendapatkan berita bahwa ia sudah di panggil oleh Allah SWT. Ia memang sudah lama mengidap gagal ginjal. Tapi semangatnya yang saya acungkan jempol, tak pernah ia mengeluh dengan kondisinya saat itu.

Sesekali ia mengeluarkan air matanya di hadapan saya karena satu persoalan. Jujur siapapun orang tersebut, saya paling tak tahan jika melihat seorang perempuan meneteskan air matanya. Itulah kenapa kebaikannya selalu ku ingat hingga saat ini.

Ada beberapa riwayat yang mengatakan bahwa "orang yang mati pada hari jum'at akan dijauhkan dari siksa kubur" Insya Allah ,,, lebih dari itu semuanya tergantung amal perbuatan masing-masing, dan bagaimana akhir masa hidupnya sebelum menghembuskan nafas terakihrnya.

Semoga dengan kebaikan-kebaikannya Allah melapangkan kuburnya, dan mendapatkan tempat terbaik di sisiNya. Aamiin Ya Rabbal 'alamiin.

Nasihat yang terbaik adalah ingat akan maut
Orang yang cerdas adalah ia yang selalu ingat mati

"Sesuatu yang bernyawa tidak akan mati melainkan dengan izin Allah sebagai ketetapan yang telah di tentukan waktunya" (QS. Al-Imron : 145)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

8 comments

Write comments
September 26, 2014 delete

innalillahi wainna ilai rojiun,, saya turut berduka mas. beginlah usia manusia ya gak ada yang tahu kapan diambilnya..

Reply
avatar
September 26, 2014 delete

semua rahasia Allah,,,semoga kita tetap istiqomah,,,

Reply
avatar
September 26, 2014 delete

Semoga almarhumah di lapangkan kuburnya dan diterima segala amal ibadahnya
Amin..

Reply
avatar
September 26, 2014 delete

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un ,,,

al-Fatihah..!

al-Mulk...!

Amin..Amin..Amin..

Reply
avatar
September 26, 2014 delete

betul tu mas, tidak ada yang tahu pun kapan kematiannya akan datang :D

Reply
avatar
September 27, 2014 delete

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un semoga amal dan ibadah di terima Allah...

buat kita belum kembali kepada Allah, perbaiki lah semuanya selagi Allah memanggil kita.

Reply
avatar