Kista Bukan Akhir Penentuan

21:14

Kista Bukan Akhir Penentuan. Apa yang akan anda katakan ketika mendengar kata KISTA ?
KISTA... Ya Kista sendiri adalah tumor jinak yang sering ditemui. Bentuknya kistik, berisi cairan kental, dan ada pula yang berbentuk anggur. Kista juga ada yang berisi udara, cairan, nanah ataupun bahan-bahan lainya. begitulah sedikit tentang kista yang ku baca di ENSIKLOPEDIA. Untuk lebih jelasnya silahkan bisa dikonsultasikan dengan ahlinya.


Nah, bukan seluk beluk kista / bahayanya yang akan di utamakan dalam tulisan kali ini. Sudah tentu jika dilihat dari dampaknya kita pasti tahu kista memang memperlambat kehamilan bagi pasangan suami istri. Beberapa hari yang lalu rekan kerjaku juga telah menjalani operasi KISTA, dan memang berdasarkan pengakuan si penderita penyebabnya karena adanya KISTA pada alat reproduksinya. sepertinya KISTA yang dialaminya (rekan kerja) tergolong kista neoplastik yang harus di operasi untuk menghilangkannya. karena kalau dilihat dari tingkat keganasan kista sendiri ada dua macam yaitu Neoplastik yang sudah disebut diawal dengan kista Non-Neoplastik

Pernah nya aku dengar bahwa kista itu sudah ada pada alat reproduksi wanita, tapi maaf ku lupa kapan, dimana dan siapa dokter yang mengatakannya, jadi jangan terlalu khawatir. karena yang tadi saya katakan jenis dari kista itu sendiri ada yang non-neoplastik yang memang biasanya akan mengempis sendiri setelah 2-3 bulan atau akan hilang dengan sendrinya sering pertumbuhan / beranjak dewasa. tidak menutup kemungkinan yang kista neoplastik juga harus di operasi karena hal tersebut tergantung ukuran dan sifatnya. jadi buat para wanita gak perlu khawatir asalkan tidak sembarang makana makanan yang beresiko adanya kista. karena banyak makanan entah itu mitos atau fakta yang beresiko tumbuhnya kista. semua itu kembali pada diri wanita itu sendiri.

Buat mereka yang sudah kepalang basah tumbuh kista atau sesuatu yang memperlambat kehamilan. Percayalah itu semua bukan semata tidak bisa punya keturunan. sudah banyak kisah-kisah yang di vonis tidak punya keturunan. akan tetapi dengan ikhtiar, berdoa dan tawakal. subhanallah ternyata bisa punya keturunan. Jika kita yakin pasti semuanya akan terwujud. entah itu kapan waktunya. karena pada hakekatnya itu cuma ketertundaan untuk punya keturunan, atau belum waktunya diberi keturunan.

Yang berhak menentukan / memberi dan lambatnya punya keturunan hanyalah Allah, bukan kista. Kista hanyalah sejenis kuman atau penyakit yang memang di ciptakanNya dengan ketentuan yang sudah tercatat di skenario Allah. yaitu yang tumbuh di alat reproduksi wanita. Allah lah yang menentukan kapan dan berapa lama pasangan suami-istri itu diberi keturunan. mungkinkah kita di tegur-Nya agar lebih menghargai waktu atau agar supaya lebih dekat lagi dengan Allah. 

Jangan bersedih dan jangan berputus asa. Berdoalah, berusaha dan tawakal. karena dengan kekuatan doa dan yakin Allah pasti memberi yang terbaik. Insya Allah cepat atau lambat terwujud. 

Buat yang belum menikah MENJAGA LEBIH BAGUS DARI PADA MENANGANI. LEBIH BAIK BERHATI DARI PADA BERUJUNG DI OPERASI.

Jangan lupa konsultasikan lagi dengan ahlinya. penulis hanya berbagi sebatasa pengetahuannya saja dan bukan ahli dibidang kedokteran. ^_^

Notes: Jika ada penjelasan tentang kista atau peryataan yang kurang dan salah mohon dengan hormat kiranya sahabat mengoreksi dan silahkan di tulis di kotak komentar yang tersedia. atau bisa di Forum Tanya Jawab yang ada di bawah pojok kiri.

Sekian dan terima kasih

Semoga Bermanfaat dan SalamSuksesMulia



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »