Istri Super Sabar

04:07 36 Comments
Memiliki istri sholehah adalah dambaan para pria baik-baik, bahkan pria yang jahat pun terkdang punya keinginan punya istri sholahah, agar kehidupannya bisa lebih baik lagi.
Kisah ini adalah berdasarkan pengalaman teman, yang pernah berjuang bersama di pelosok indonesia. sebut saja namanya Ali. Ali adalah sosok yang pendiam, ia hanya berbicara seperlunya saja, untuk bercanda pun bisa dikatakan tidak setiap hari. Namun Ali adalahbu seorang yang sangat cerdas dan kreatif. Beberapa kali ia mendapat kejuaraan dari lomba ke lomba.

Hingga akhirnya, ia mendapatkan seorang istri yang sepadan, cantik dan cerdas pula, kehidupannya sangat bahagia penuh cinta. Namun Allah berkehendak lain, istrinya meninggal dalam memperjuangkan anaknya agar lahir didunia. Harapan Ali adalah keduannya selamat, tapi bayi belum keluar Allah lebih dulu memanggil istrinya. Dan tidak sempat pula si cabang bayi diselamatkan dan ikut pula meninggal dalam perut ibunya.

Kesedihan yang begitu berat dipundak Ali karena simbol kedua sumber kebahagiannya telah lebih dulu dipanggil kehadapan Allah. Selang beberapa bulan demi tugas yang Ali jalani dan menjauhi dari segala macam fitnah dan maksiat, Ali kembali di nikahkan sama seorang perempuan pilihan gurunya.

Padahal dalam hati paling dalam Ali belum bisa meredupkan kesedihannya. Karena sam'an dan tho'at u pada gurunya, Ali menerima siapapun orang yang dipilih gurunya. Setelah menikah yang kedua, Manusia tetaplah manusia yang sifatnya lemah, sesekali Ali menangis dan merenungi kesedihannya, bahkan dengan istri yang keduanya tidak begitu dihiraukan, sempat Ali membuat istri yang keduanya merasa cemburu berkali-kali. Karena Ali masih menyimpan barang-barang milik istri yang pertama. Perempuan mana yang tidak cemburu, jiak suaminya masih menyimpan barang-barang selain miliknya, walaupun itu barang istri pertamanya yang sudah meninggal.

Tapi cemburu yah tetap ada, hanya saja cemburunya istri pertama masih bisa terbentengi oleh keimanan dan kesabarannya yang sangat kuat. Bukan hanya dalam hitungan hari ia di kecewain, melainkan dalam hitungan tahun, Bayangkan saja jika anda dalam posisi tersebut, apakah anda akan bertahan dengan waktu yang cukup lama, dalam kondisi terabaikan oleh pasangan anda. Tanpa keimanan dan kesabaran yang kuat lepaslah perkawinan anda.

Pernah sesekali istri kedua mengeluh kepada seseorang yang ia anggap seperti adiknya, sebenarnya ia sudah tidak kuat hidup dengan kondisi saat itu, ia bertahan hanya karena perintah dari gurunya. (sam'an wa tho'atan).

Singkat cerita,,, pada akhirnya mereka berudua hidup bahagia, Ali yang kemudian terbangun dari tidurnya, Ali mulai kasihan kepada istrinya yang kedua yang selama ini Ali duain, Bagaimanapun juga itu semua adalah proses menuju kebahagiaan Ali dan istrinya yang kedua. Hingga saat ini mereka hidup bahagia dan sudah dikarunia 3 anak.

Istri sholehah adalah istri yang baik, baik dalam segi keimanan dan ketaqwaannya pada Allah SWT. Hanya istri yang sholehah yang mampu mempertahankan cinta dan kasihnya hingga akhir masa hidupnya. Wallahu a'lam bi al-showab.



Tips Mengurangi Budget

09:27 40 Comments
source image : mtlaurelschools.org

Tanggal 30 Okotober adalah hari dimana pertama kali dirilis mata uang rupiah pada tahun 1946. Oleh karenanya Pemerintah Republik Indonesia menjadikan tanggal tersebut adalah Hari Keungan Nasional. 

Di hari keungan nasional ini, saya akan sedikit berbagi tips untuk mengurangi budget anda. Anda suka belanja bukan? Berikut tips yang bisa kita lakukan untuk sekedar mengurangi budget.

1. Belanja sesuai kebutuhan
Poin berlaku untuk pria dan wanita, karena biasanya yang jika anda sudah berkeluarga tentu perbankan dan yang memanage keuangan adalah istri anda, jadi belanja identik dengan kaum perempuan. Tapi buat anda yang masih single (jangan tunjuk adminnya yah ^_^). bukan saja wanita, pria pun ada yang suka belanja tanpa melihat isi dompet. 
 
2. Kurangi Budget Untuk Makan.
Jika anda terbiasa makan makanan yang serba mewah, mulailah sedikit mengurangi untuk makan yang berlebihan. Dengan anda menguranginya tentu berat badan anda juga tidak terus membengkak.
 
3. Pakailah Kendaraan Seperlunya
Dengan kita menggunakan kendaraan seperlunya, sudah pasti akan lebih menghemat bahan bakar kendraan anda, apabila jarak tempuh masih bisa dijangkau dengan berjalan kaki kenapa harus menggunakan sepeda motor, terlebih mobil, Dengan jalan kaki sehat dan hemat pula.
 
Akan tetapi boleh kita hemat, dan jangan terlalu hemat pula, sehingga nutrisi, gizi dan kesehatan tubuh kita tidak terurus. Semua kembali kepada anda yang tahu keadaan dan bagaimana memanage keungan anda.
 
Anda punya cara lain ? silahkan di share disini.

Selamat Hari Keuangan Nasional.
Semoga Mentri Keungan yang baru pak Bambang Brodjonegoro dapat menjalankan tugasnya dengan maksimal untuk kemajuan Indonesia.

Nggak Enak

21:50 27 Comments

Nggak Enak ah ,,, simple dan mudah di ucapkan tapi sangat berpengaruh besar. Ada satu kisah terkait apa yang sudah saya tulis diawal. 

Dalam kisah ini ada seorang anak yang baru lulus dari study di SMK ia mengambil jurusan otomotif, Namanya Otong. Kegalauan dan kereseahan siswa adalah mau kemana setelah lulus? Kuliah gak ada biaya, kerja susah karena gak punya skill "kata otong". Otong mengaku dan menyesal semasa sekolah ia tak sungguh dalam mencerna apa yang guru sampikan.

Kini tinggalah saatnya si otong kebingungan dan galau, dengan kondisinya saat. Kedua orang tua sudah berpisah dan bapaknya pun sedang dalam kondisi kurang fit.

Tak lama kabar baik otong terima dari saudaranya, yaitu ada lowongan pekerjaan dijakarta. Mengingat dan telah mempertimbangkan otong langsung mengiyakan kabar gembira tersebut, padahal sendirinya pun belum tahu apa lowongan kerja tersebut. Dengan sisa uang yang serba pas-pas'an otong berpamitan kepada bapaknya, dan langkahnya mulai terarah dalam gelapnya malam untuk menembus sampai kota tujuan.

Sesampai dijakarta, ternyata pekerjaan itu adalah seorang Office Boy disebuah perusahaan swasta. Namun karena otong seorang yang rajin beribadah, ia menerima pekerjaan tersebut dengan hati yang lapang. Tak apa saya menjadi Office Boy, asal uang yang saya dapat HALAL"gumam otong"

Rupanya hari pertama otong kerja sudah mulai di bully sama karyawan senior, namanya Oting. Saat itu Otong disruh Bos nya untuk dibuatkan Kopi dan Teh. Karena otong karyawan baru mau nggak mau harus tanya sama si Oting (seniornya disitu)

Otong : Ting, Bos minta di bikinin kopi dan teh nih, Kopi dan Teh nya dimana yah?
Oting : Oh, Teh, Gula Kopi ada dilantai 2, tapi kopinya habis Tong, Kamu bilang saja sama bos.
Otong : Okeh,,, Ting ,,,

Otong : Bos, kata oting kopinya habis..
Bos : Oh, Ya sudah nih beli saja, sekalian beli rokok yah, Tong ..
Otong : Baik, Bos !!!

Sebelum otong keluar membeli kopi di toko terdekat, Oting lebih dulu memanggilnya, 
Oting : Tong, gak usah beli kopi dulu, saya masih punya tuh kopi, kamu beli saja rokoknya.
Otong : Siap, Ting ,,,

Usai otong membeli rokok, oting kembali mencegatnya,,
Tong, sini biat saya saja yang kasihkan kembalian dan rokoknya sama bos, kamu tinggal bikinin saja kopi dan tehnya "kata oting". Loh, kan yang disuruh aku, nanti nggak enak sama bos, kalau nggak ada laporannya"sahut Otong". Sudah, amu buatkan saja kopinya, sudah lama itu bos nungguin. "kata oting".

Mengingat Oting masih karyawan baru, jadi apa yang oting katakan selalu saja nurut, padahal dalam hatinya merasa tidak enak dengan bos karena nggak laoran. Satu sisi otong nggak enak mau nolak perintah oting apalgi dengan statusnya masih karyawan baru. Sisi lain Oting nggak berani ngomong sama bos nya. 

Nah, apa yang dapat anda simpulkan?? adakah hikmah yang anda dapat dari seklumit kisah diatas?? Tunjujukan komentarmu.. ^_^.

Hobby Merusak Komputer

08:29 32 Comments

Hoby Saya Merusak Komputer...???? Aneh gak siiiih ? gak kan ???

Eh... merusak komputer termasuk hoby bukan yah ...? hahahaha,, Intinya sih dari semenjak menjadi siswa MTs saya sudah terpesona saat melihat orang memainkan jari-jarinya diatas keyboard. Tapi sayang sekali dari mulai MTs sampai Aliyah gak pernah ada Mata Pelajaran TIK, Hueeeeeee ^.^ . Tapi keinginan saya tak berhenti disitu.

Berbekal ponsel jadul dan sesekali ke warnet, saya belajar sendiri, hingga mencoba sesekali Merusak komputer. hehehe. Dan ini sudah sering saya lakukan berkali-kali, baik itu PC kantor laptop teman dan lain-lain. Pernah suatu ketika laptop teman sedang bermasalah, ia sih percaya saja kalau saya bisa memperbaikinnya. Padahal pengetehuan tentang komputer saya juga masih dangkal. heheh. Aneh nya,, kenapa saya terima coba (kek macam sudah ahli saja yah saya ini) hahaha.

Tapi prinsip saya, ketika ada teman atau orang yang minta diperbaiki, paling tidak saya cek dulu kasusnya, baru saya bisa memperkirakan bisa atau gak. Ketika masalah yang diderita komputer itu baru saya lihat, langsung browse ke google. Dan taraaa .. alhamduillah plong ,,,Semuanya beres walaupun awalnya sempat mati total. hahahaha.

Giliran siapa nih yang komputernya mau saya rusakin ? hehe

"Postingan ini diikutsertakan dalam Giveaway untuk merayakan 6 tahun Blog Aul Howler

. Photobucket

Menjadi Seorang Blogger

21:43 49 Comments

27 Oktober adalah hari blogger nasional. Jujur saya baru tahu sampai saat ini, gak tahu kenapa mungkin tidak sadar kah dulu, atau memang sama sekali tidak baca infonya, yang pasti ditahun sebelumnya memang saya belum seefektif yang sekarang, sehingga info hari blogger baru bisa update yang ternyata jatuh pada hari ini 27 Oktober 2014.

Sedikit mengenang kenapa saya menjadi seorang blogger?

Jika dikatakan saya seorang blogger, hmmm,, belum pantas juga sih, karena saya adalah blogger pemula (NewBie) bertemu dengan kawan-kawan blogger saja belum pernah... hehe (kan saya masih newbie)

Pada 2010 awal saya kenal dengan blog. Saat itu bermodal hp nokia c6120 setiap hari mencari info tentang cara memodifikasi dan memanipulasi ataupun tutorial yang terkait dengan ponsel nokia classic 6120. Dari situlah saya mulai kepincut, Ih enak banget yah,,, bisa berbagi di blog, apa yang sudah pernah ia lakukan, di share kembali di blog, dan menurut saya pribadi itu adalah hal yang sangat positif dalam menabung energy postif.

Tahun 2010 bermodal ponsel saya membuat blog blog pertama saya adalah mywapblog, sampai sekarang blog tersebut juga masih aktif hanya saja jarang tersentuh lagi karena sy lebih aktif di blogspot dan wordpress. Silahkan berkunjung juga ke blog pertama saya di http://choppie.mywapblog.com

Itu alasan utama kenap saya jadi blogger, di satu sisi bisa meminimalisir praduga sebagian masyarakat yang tidak begitu percaya dengan informasi di internet. Karena apa yang ditulis adalah tidak sesuai dengan faktanya. Meskipun ada yang masih asal-asal mempublikasikan yang ia sendiri tidak paham apa tulisannya dan belum pernah melakukakan hal yang ia publikasian, ia hanya memplagiat tulisan terebut dari blog tetangga.
Tapi itu tidak penting, karena saya yakin semua blogger adalah blogger yang selalu menjaga kode etik dalam setiap artikel yang di publikasikan.

Alasan lain saya menjadi blogger adalah tambah teman tambah rezeqi, dengan bertambahnya teman dari blog tentu akan menambah pengasilan, terlebih jika anda seorang marketting online, apapun  bentuk iklannya tujuan utama adalah customer, nah,, dengan bertambah teman secara otomatis blog kita akan ramai, bukan itu menguntungkan usaha anda? Jadi, benar sudah tambah teman tambah rizqi, enak kan jadi blogger?

Alasan berikutnya kenapa saya jadi blogger, banyaknya ilmu dan pengetahuan yang belum saya dapatkan dibangku sekolah, jujur saya sedikit tahu tentang perangkat komputer dan sejenisnya ya dari blog, saya sedikit tahu tentang seluk beluk blog ya dari blog juga.

Alasan terakhir kenapa saya seorang blogger adalah kerana saya merasakan bahwa ngeblog itu menyenangkan, bikin ketawa-ketiwi sendiri kalau lagi blogwalking ke blog tetangga. Hehehe

Selamat Hari Blogger Nasional, maju terus blogger indonesia!!!

Tulisan ini diikutsertakan dalam memperingati hati blogger nasional

Tips Berkarir Yang Baik

10:31 13 Comments

Hay guys ...
Happy monday yah ... Semoga hari senin adalah hari yang menyenangkan bagi saya dan anda semua, kenapa saya bilang demikian, karena kebanyakan orang masih terbuai dengan suasana liburan sebelumnya, jadi masih malas untuk beraktifitas di awal pekan. Saya yakin anda yang baca ini, bukan termasuk orang yang sesuai dengan tulisan. ^_^

Karir yang bagus adalah dambaan para karyawan sejati. Oleh karena itu ada beberapa yang akan saya tulis terkait karir kita agar cepat berkembang, terutama anda yang baru mulai berkarir di kantor, restoran dan lain-lain.

Pertama : Kerjakan Tugas Yang sudah Anda Terima Dengan Maksimal.
Saya percaya dengan konsep "siapa bersungguh pasti akan mendapatkannya" (Man Jadda Wajada). Allah tidak akan menyia-nyiakan hambaNya yang bersungguh-sungguh. Jangan melihat apa yang anda kerjakan, jangan melihat remeh apa yang sudah ditugaskan. Allah akan akan angkat derajat seorang hamba bukan dari ketampanan fisik, kepandaiannya melainkan dari hati dan sifatnya dalam berkarir.

Kedua : Persempit Ngerumpi
Ngerumpi adalah hal yang sangat sulit dihindari. Loh ... kok suruh dihindari??? Yupz .. Maksudnya adalah ketika anda sedang berkumpul dan bersantai dengan karyawan sekantor, usahakan untuk tidak membahas tentang pekerjaan, itu akan menimbulkan beberapa paradigma negatif baik dari segi tugas yang diberikan, karyawan dan bisa jadi pada pimpinannya. Sulit yah ???? hehe. gak sulit laaaah .... !!! Hebat >>>

Ketiga : Hindari Iri dan Dengki
Ini yang terpenting .. Jika karir anda ingin cepat naik, usahakan jangan sekali-kali iri dan dengki dengan teman sekantor yang karirnya lebih cepat dari pada anda. Justru dengan anda iri karir anda akan tambah merosot. Hal ini sudah yang saya teliti dari dulu dan terbukti. Baca : Hasad atau Dengki Membakar Kebaikan

Keempat : Jangan Membuat Lingkaran Sendiri
Maksudnya adalah dalam sebuah kelompok itu ada kelompok lain dalam kelompok tersebut. Karena itu bisa menimbulkan keutuhan pertemanan dalam berkarir, yang ada ngerumpi semakin kental, iri pun mulai bermunculan.

Satu yang perlu anda ketahui adalah ketika ada sedikit keluhan yang ada, jangan sesekali luapkan pada teman sekantor anda, katakan secara langsung dengan pimpinan anda. Anda boleh percaya dengan teman anda, tapi hati orang siapa yang tahu. Orang bisa berubah pikiran dalam satu detik jika ia melihat ada lubang terselubung yang mudah dilalui.

Salam Sukses Mulia.

Mau Curhat ?

07:49 39 Comments

Hari yang indah dan menyegarkan ...
Udara segar dipagi hari begitu melegakan rongga pernapasan,,,

Curhat (curhan hati) ada beberapa tipical orang yang memang suka curhat, juga ada yang tidak menyukai curhat, mungkin lebih nyaman dengan tidak mengumbar atau menyusahkan orang-orang sekitarnya. Yupzz ... itu sudah menjadi hak dan privasi anda.

Yang jadi pertanyaan saya kali ini adalah anda pasti pernah curhat bukan? urusan karir, cinta ataupun rizqi saya yakin anda pernah mencurahkan isi hatinya kepada orang yang sudah anda percaya. Teman, sahabat, pacar, orang tua dan pasangan anda (suami/istri).

Anda mau curhat karena anda sudah percaya, percaya sama sahabat, orang tua, atau suami/istri. Pernahkan anda mencurahkan isi hati anda kepada Allah? Oleh karenanya dalam rukun iman, iman yang pertama adalah iman kepada Allah, percaya kepada Allah sepenuhnya. Karena Allah lah tempat terbaik dan tepat untuk mencurahkan isi hati kita.  

Anda menangis sambil curhat didepan sahabat, orang tua, suami/istri. Sama Allah pun juga demikian. Lepaskan apa yang ada dalam hati anda. Dan percayalah selain Allah tempat curhat yang paling terbaik dan tepat. Allah juga akan memberikan solusi terbaik pula dengan apa yang anda curahkan. Baca juga Saduran Syi'ir Tanpa Waton Bahasa Indonesia

Dan saya percaya anda semua yang baca tulisan ini termasuk orang-orang yang lebih banyak curhat dengan Allah tanpa terkecuali. ^_^

Salam Sukses Mulia ,,, ^.^

Antara Dunia dan Akhirat

09:03 49 Comments
source image : ruangingtanku.wordpress.com


Seseorang yang tidak silau dengan keindahan dan kenikmatan dunia biasa masyarakat menyebutnya adalah orang yang zuhud , Ada beberapa yang menyatakan bahwa antara dunia dan akhirat itu harus seimbang, ada yang menyatakan pula jika tujuan akhirat yang diutamakan maka, dunia akan mengekor dengan sendirinya.
Teringat perkataan dari guru saya beliau Almaghfurlah Kh. Masruri Abdul Mughni. Banyak orang yang enggan menghafal alqur'an khawatir pekerjaan di dunia akan terbengkalai. Itu adalah persepsi yang keliru justru dengan kita mengutamakan akhirat, apa yang kita lakukan di dunia akan lebih teratur dan termanage. Pernahkah anda melihat Hamil Al-qur'an hidupnya kekurangan? saya sendiri belum pernah melihatmya, sepengetahuan saya para hamil alqur'an hidup nya selalu tercukupi

Berikut hadist yang ada kaitannya dengan apa yang saya tulis diatas, Mari kita simak bersama

عَنْ أَبِي الْعَبَّاس سَهْل بِنْ سَعْد السَّاعِدِي رَضِيَ الله عَنْهُ قَالَ : جَاءَ رَجُلٌ إِلَى النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ : ياَ رَسُوْلَ اللهِ دُلَّنِي عَلَى عَمَلٍ إِذَا عَمِلْتُهُ أَحَبَّنِيَ اللهُ وَأَحَبَّنِي النَّاسُ، فَقَالَ : ازْهَدْ فِي الدُّنْيَا يُحِبُّكَ اللهُ، وَازْهَدْ فِيْمَا عِنْدَ النَّاسِ يُحِبُّكَ النَّاسُ .

[حديث حسن رواه ابن ماجة وغيره بأسانيد حسنة]
Dari Abu Abbas Sahl bin Sa’ad Assa’idi radhiallahuanhu dia berkata : Seseorang mendatangi Rasulullah shollallohu ‘alaihi wa sallam, maka beliau berkata : Wahai Rasulullah, tunjukkan kepadaku sebuah amalan yang jika aku kerjakan, Allah dan manusia akan mencintaiku, maka beliau bersabda: Zuhudlah terhadap dunia maka engkau akan dicintai Allah dan zuhudlah terhadap apa yang ada pada manusia maka engkau akan dicintai manusia.
(Hadits hasan riwayat Ibnu Majah dan lainnya dengan sanad hasan) .
Notes :
1. Menuntut kecukupan terhadap dunia adalah perkara wajib, sedang zuhud adalah tidak adanya ketergantungan dan terpusatnya perhatian terhadapnya.
2. Bersikap qanaah terhadap rizki yang halal dan ridho terhadapnya serta bersikap ‘iffah dari perbuatan haram dan hati-hati terhadap syubhat.
4. Jiwa yang merasa cukup dan iffah serta berkorban dengan harta dan jiwa di jalan Allah merupakan hakekat zuhud.

Musim Nyamuk

09:22 40 Comments





Hey ,, kawan ..
Kalian kenal gak sih dengan makhluq hidup yang sukanya bikin gregetan? itu tuh yang persis seperti di gambar?

Hufft .. sudah hampir sebulan di tempat saya singgah ini (jakarta) penuh dengan nyamuk. Padahal tempat yang sekarang ini termasuk jauh dari area perkumuhan. Tapi tetap saja nyamuk berjubel setiap malamnya. Yang lebih parah lagi padahal ruangan kerja di kantor sudah ber-AC, tapi kalau lewat dari jam 5 sore, brooollll .... mulai deh pada beraksi.

Yang jadi pertanyaan saya, kenapa coba nyamuk kalau sudah nancep di kulit gak mau pergi kalau belum perut buncit, kan jadi susah terbang, sudah gitu mudah pula untuk di pites. :D.

Yang bikin tambah nyes dan makjleb itu, pas di cipok tapi tuh nyamuk berhasil ngacir. Dengan enaknya nyamuk berkata "xixixixixixixi, emang enak gue kerjain, sakit-sakit dah tuh badan". :D

Apa syih, yang biasa kalian lakukan agar si nyamuk gak seenaknya KOPDAR di kulit kita ? karena ada beberapa peryataan anti nyamuk AUTAN dan sejenisnya nggak baik untuk kesehatan kulit. bener gak kaya gitu ?

Tengok kanan-kiri macam kipas angin, sambil nunggu jawaban dari kalian yang caem dan imut-imut. gubraaakkk!!!,,,,,,^_^ ,,,,,, . oya, kalau di tempat kalian lagi banyak nyamuk gak ?

Tabungan Untuk Hidup Di Akhirat

08:08 43 Comments
source image : rumahkeluarga.indonesia.com

Subhanallah,,, Maha Besar Allah atas semua ciptaanNya. 

Islam memang sangat indah, apabila kita benar-benar mendalaminya. Banyak orang yang melalaikan perintahnya mulai dari perintah sholat, puasa dan lain sebagainya. Padahal jika mereka tahu, setiap apa yang kita lakukan baik yang wajib ataupun sunnah itu sebagai tabungan untuk dapat melanjutkan kehidupan yang kekal dan abadi. Layaknya anda menabung / menginvestasikan harta anda untuk biaya dan kelayakan masa depan anda dan keluarga.

Begitu juga dengan semua kebaikan yang dilakukan semasa hidup adalah sebagai investasi untuk hidup di masa yang tidak ada batas waktunya.  Secuil apapun manusia berbuat baik, Allah akan membrikan kebaikan pula baik di dunia maupun di akhirat.




عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِي اللهُ عَنْهُ، عَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ :  مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا نَفَّسَ اللهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ، وَمَنْ يَسَّرَ عَلَى مُعْسِرٍ يَسَّرَ اللهُ عَلَيْهِ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ، وَمَنْ سَتَرَ مُسْلِماً سَتَرَهُ اللهُ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ وَاللهُ فِي عَوْنِ الْعَبْدِ مَا كاَنَ الْعَبْدُ فِي عَوْنِ أَخِيْهِ. وَمَنْ سَلَكَ طَرِيْقاً يَلْتَمِسُ فِيْهِ عِلْماً سَهَّلَ اللهُ بِهِ طَرِيْقاً إِلَى الْجَنَّةِ، وَمَا اجْتَمَعَ قَوْمٌ فِي بَيْتٍ مِنْ بُيُوْتِ اللهِ يَتْلُوْنَ كِتَابَ اللهِ وَيَتَدَارَسُوْنَهُ بَيْنَهُمْ إِلاَّ نَزَلَتْ عَلَيْهِمْ السَّكِيْنَةُ وَغَشِيَتْهُمُ الرَّحْمَةُ، وَحَفَّتْهُمُ الْمَلاَئِكَةُ، وَذَكَرَهُمُ اللهُ فِيْمَنْ عِنْدَهُ، وَمَنْ بَطَأَ      فِي عَمَلِهِ لَمْ يُسْرِعْ بِهِ نَسَبُهُ
(رواه مسلم)
Dari Abu Hurairah radhiallahuanhu, dari Rasulullah Shallallahu’alaihi wasallam bersabda : Siapa yang menyelesaikan kesulitan seorang mu’min dari berbagai kesulitan-kesulitan dunia, niscaya Allah akan memudahkan kesulitan-kesulitannya hari kiamat. Dan siapa yang memudahkan orang yang sedang kesulitan niscaya akan Allah mudahkan baginya di dunia dan akhirat dan siapa yang menutupi (aib) seorang muslim Allah akan tutupkan aibnya di dunia dan akhirat. Allah selalu menolong hambanya selama hambanya menolong saudaranya. Siapa yang menempuh jalan untuk mendapatkan ilmu, akan Allah mudahkan baginya jalan ke syurga. Sebuah kaum yang berkumpul di salah satu rumah Allah membaca kitab-kitab Allah dan mempelajarinya di antara mereka, niscaya akan diturunkan kepada mereka ketenangan dan dilimpahkan kepada mereka rahmat, dan mereka dikelilingi malaikat serta Allah sebut-sebut mereka kepada makhluk disisi-Nya. Dan siapa  yang lambat amalnya, hal itu tidak akan dipercepat oleh nasabnya.
(Riwayat Muslim)
Notes:
1. Siapa yang membantu seorang muslim dalam menyelesaikan kesulitannya, maka akan dia dapatkan pada hari kiamat sebagai tabungannya yang akan memudahkan kesulitannya di hari yang sangat sulit tersebut.
2. Sesungguhnya pembalasan disisi Allah ta’ala sesuai dengan jenis perbuatannya.
3. Berbuat baik kepada makhluk merupakan cara untuk mendapatkan kecintaan Allah Ta’ala.
4. Membenarkan niat dalam rangka mencari ilmu dan ikhlas di dalamnya agar tidak menggugurkan pahala sehingga amalnya dan kesungguhannya sia-sia.
5. Memohon pertolongan kepada Allah ta’ala dan kemudahan dari-Nya, karena ketaatan tidak akan terlaksana kecuali karena kemudahan dan kasih sayang-Nya.
6. Selalu membaca Al Quran, memahaminya dan mengamalkannya.
7. Keutamaan duduk di rumah Allah untuk mengkaji ilmu.

Presiden dan Wakil presiden ke-7 Indonesia

08:01 67 Comments


Kini indonesia telah resmi memiliki presiden baru ke-7 Joko Widodo dengan wakilnya Jusuf Kalla usai dilantik pada senin pagi tanggal 20 Oktober 2014. Di gedung DPR RI Senayan, Jakarta Pusat. 
.
Dengan bertemakan Indonesia Bersatu Presiden Jokowi dengan ciri dan gaya khasnya, mengutarakan isi pidatonya di hadapan para hadirin yang ikut menyaksikan pelantikan di gedung DPR RI. Pidato yang sama pun dengan inti tema Indonesia Bersatu, menambah semaraknya antusias masrakat dan warga sekitar yang rela berjam-jam, kaki gemetar, kepala pusing kepanasan, keringat bercucuran tidak memupuskan gejolaknya saking ingin menyaksikan moment yang bersejarah ini.  


Acara belum selesai di pelantikan saja, namun usai pelantikan dan di arak nya presiden dan wakil presiden ke Istana Negara. Malamnya area Monas (Monumen Nasional) yang berlokasi tak jauh dari Istana Negara menjadi pusata syukuran dan hiburan dengan menghadirkan artist-artist relawan Jokowi-Jk.

Selamat Untuk Jokowi-Jk, Terima Kasih untuk SBY-Boediono. Baca Juga Pertemuan Jokowi Dengan Prabowo

Tips Menghadiri Pesta Pernikahan

10:50 56 Comments

Hey .. kawan ..
Lagi pada ngapain nih? dari pada bengong mending stay dulu saja disini, karena ada sedikit tips tentang pernikahan.

Ehm ... Pernikahan yah ... saya tanya dulu yah ,, siapa nih diantara kalian yang belum nikah?. Hayoooo,, angkat sedikit donk giginya, biar keliahat gitu. Upssssss .... hehe ^.^

Sekitar seminggu yang lalu saya menghadiri acara pesta pernikah teman sekelas waktu Aliyah di daerah Ciledug-Tangerang. Lokasinya sih gak terlalu jauh sih dari tempat saya di jakarta, demi teman saya harus hadir, ciyeeee....

Satu persatu temen-temen sekelas saya sudah mulai sebar undangan, nah loh ... giliran kalian sebar undangan kapan coba ? :P. Nah, jadi gini dari pengalaman saya, Ada beberapa tips untuk kalian pada saat akan menghadiri undangan pernikahan, berikut Tipsnya :

hiburannya musik khas jawa ^_^

1. Usahakan datang bawa teman, atau siapalah, boleh si doi atau saudara atau siapapun. Yang penting jangan sendirian. Biar kata yang nikaha temen dekat anda, tetap saja jika sudah sampai di tempat acara kita pasti dicuekin *Makjleb kan ? hehe. paling di temenin cuma sebentar, ya maklum kan banyak tamunya jua. Malah saya pernah sama sekali gak di samperin *tambah makjlebbbb.... hiks hiks. So, dari pada bengong kaya orang hilang ajak temen, biar ada temen ngobrol juga. Setuju ?

2. Cari tempat duduk jangan dekat emak-emak gaul. Keponya tuh minta ampun deh. ^_^. Pas di acara kemarin, karena saking penuhnya terpaksa deh duduk disamping emak-emak gaul. Et dah nanya nya tuh yang enggak-enggak. Mas, mas, ,,, itu yang nikah kayak masih anak-anak yah, kecil banget ?,"kata si emak". "Eh,,, bukan masih anak-anak mak, emang itu sudah bawaan badannya kecil, hahahahahaha" jawab saya. Mendingan duduk aja ama yang masih ABG siapa tahu pulangnya ada yang nyangkut. Ahahahhahaha *Modus .... :D

3. Jangan kelamaan duduk di kursi, nanti dikira belum kenyang. Hehehehe

Segitu saja deh, tips dari saya, kalau kalian mau nambahin juga boleh, tulis saja di komentar. Ok ?????

Bye Bye ^_^
Salam SM

Tips Yang Harus Dilakukan Sebelum Reinstall Windows

11:39 62 Comments


System windows pada komputer atau laptop anda tidak selamanya akan berjalan dengan baik. Terkadang banyak kendala yang menyebabkan system windows menjadi rusak, bisa disebabkan karena virus ataupun lainya. Jika sudah system windos sudah terlanjur rusak. Berikut tips yang bisa dilakukana saya ketika akan install ulang windows.


> Backup Data.

yang pertama dilakukan adalah menyelamatkan data. Karena banyak dari user yang menyimpan file di drive C , seperti di My Document, My Videos, My Music, My Picture dan Download . Jika windows sudah tidak bisa dibuka sama sekali, gunakan windows xp mini. Untuk memback-up data yang ada di drive c.


> Siapkan Driver Laptop atau Backup Driver

Setelah data di drive c sudah aman, selanjutnya adalah siapkan driver laptop. Lalu bagaimana jika cd driver sudah lenyap entah keman. Jangan khawatir, gunakan software untuk backup driver. Anda bisa menggunakan software Driver Magician software tersebut dapat membackup driver yang sudah terpasang di system windows. anda bisa search dan download di GOOGLE (banyak kok,, hehe). Berikut tampilan softwarenya :


jika sudah terpasang, jalankan dan pilih Backup Driver-Select All-Start Backup

>Siapkan Aplikasi

Jika proses pembackup-an sudah beres, persiapkan aplikasi-aplikasi yang diperlukan mulai dari mc.office sampai antivirus. Saran : Install aplikasi yang anda perlukan saja, karena jika terlalu banyak akan memperlambat kinerja komputer, begitu juga dengan antivirus, cukup satu antivirus saja sudah cukup.


>Siapkan CD/DVD/FD Installer

Anda bisa menggunakan CD/DVD/FD Installer windows, tergantung selera anda, namun saya biasa melakukannya hanya dengan Flashdisk yang sudah saya buat sebelumnya. Untuk membuat Installer Windows di Flashdisk baca Cara Membuat Flashdisk Untuk Install Windows atau bisa juga baca di Cara Membuat Bootable Flashdisk . Masih bingung juga ? gunakan DVD-Room external untuk installasi pada netbook atau pada komputer yang tak tersedia dvd-room, jadi anda tetap bisa menggunakan DVD installer windows.


>Internet

Unttuk yang satu ini, fleksibel saja, karena dalam penginstallan tidak membutuhkan koneksi, hanya saja dibutuhkan untuk update system yang masih versi OLD.


>Backup Windows
Ini yang paling penting dan sering dilupakan para user, setelah installasi windows tidak di backup. Untuk antisipasi kerusakan system windows dan meghindari reinstall windows berulang kali. Backup windows agar suatu saat bisa di pulihkan kembali tanpa harus install ulang. Gunakan Norton Ghost untuk membackup windows anda baca Backup Windows Dengan Hiren BootCD

Itulah beberapa tips yang biasa saya lakukan, ketika install ulang windows.
Salam SM ^_^

Pelantikan dan Syukuran Presiden dan Wakil Presiden Baru

09:58 18 Comments

Berbagai cara dilakukan para relawan jokowi-jk untuk mengungkapkan kegembiraan mereka, ada yang berdoa bersama agar proses pelantikan berjalan dengan lancar, ada juga yang mengadakan dengan pagelaran-pagelaran yang unik dengan harapan dan doa yang sama. Baca juga Pertemuan Jokowi Dengan Prabowo

Dan pemerintah juga akan mengadakan pagelaran besar-besaran untuk memeriahkan pelantikan jokowi-jk menjadi presiden ke-7. Di perkirakan area Monas dan Bundaran HI akan di padati warga sekitar dan luar daerah jakarta yang berdatangan memenuhi Monas dan  Bundaran HI untuk ikut memeriahkan moment tersebut. Mulai dari arak-arakan, sampai malam harinya akan ada pegelaran panggung hiburan, yang akan diisi oleh band-band atau artist-artist relawan jokowi-jk.

Acara-acara seperti itu ada yang pro dan ada juga yang kontra. Yah ,,, namanya masyarakat (manusia) pasti berbeda-beda dalam berpendangan. Sebagaian mereka yang pro beralasan karena acara tersebut hanyalah sebatas rasa kegembiraan rakyat indonesia, toh hanya lima tahun sekali.

Dan mereka yang kontra juga beralasan, acara seperti itu hanya membuang-buang anggaran indonesia saja. Hanya hura-hura yang sedikit manfaatnya.

Bagaimana dengan anda, Setuju atau tidak ? Yang setuju angkat hidung, yang tidak setuju angkat telinga. Upssss.... ^_^.

Pertemuan Jokowi Dengan Prabowo

07:09 60 Comments

Sekian lama persengketaan dalam berpolitik memperebutkan kursi RI 1. Jokowi dan Prabowo mengadakan pertemuan untuk menyambung tali silaturahmi yang selama ini di ketahui publik tidak saling akur satu sama lain.

Telah kita ketahui, semenjak di mulainya pertarungan untuk mendapatkan kursi RI 1, situasi memanas juga mulai terlihat dari berbagai rumor.

Yang pada akhirnya prabowo bersedia mengadakan pertemuan langsung bersama jokowi sekaligus memberikan ucapan selamat kepada jokowi yang akan di lantik pada hari senin 20 Oktober 2014 mendatang. Prabowo mengutarakan siap mengemban tugas yang akan diberikan jokowi karena panglima tertinggi adalah jokowi selaku presiden. Begitupun juga jokowi menyambut baik dengan mengutarakan bahwa dirinya siap menerima saran dan kritikan apapun demi memajukan indonesia yang lebih hebat.

Semoga dengan pertemuan itu menjadikan para pendukungnya baik jokowi ataupun prabowo tidak lagi saling adu mulut dan bertndak yang anarkis. Baca juga Jokowi Menuju Istana

Jokowi Menuju Istana

05:59 8 Comments

20 Oktober 2014 Mendatang rakyat indonesia telah resmi mempunyai seorang presiden baru, yaitu Joko Widodo. Persiapan demi persiapan dilakukan oleh panitia demi kelancaran acara pelantikan tersebut. Karena dari berbagai isu, akan adanya pemboikotan pada saat acara pelantikan presiden pada hari senin mendatang.

Dengan demikian Joko Widodo (jokowi) telah resmi meninggalkan jabatannya di DKI 1 (gubernur) menuju RI 1 (presiden). Dokumen-dokumennya di balai kota mulai di benahi, kemudia sebelum meninggalkan balai kota ia pun sempat menerima tamu terakhirnya di balai kota sekaligus berpamitan kepada semua staff yang ada di balai kota.

Konon, dari semua presiden, hanya jokowi lah yang berasal dari keturunan rakyat biasa. Apakah itu sebab yang menjadikan rakyat memilih jokowi sebagai presiden? Yang pasti ia berhasil mendapatkan hati rakyat indonesia. Semoga hati yang telah ia dapatkan bisa dikembalikan dengan kebahagiaan bukan dengan kekecewaan.

Bagaimana Pendapat Anda?

Jangan Marah

04:46 28 Comments

Kenapa Rasulullah SAW sampai melarang perkara marah? karena dalam kemaraham akan tertanam belenggu setan yang selalu mengintai setiap gerak-gerik langkah manusia, sedikit lengah maka disitulah celah untuk jalan masuknya setan.

Rasul melarang hal tersbut bukan berarti tidak boleh marah, boleh marah marah asalkan pada kondisi dan waktu yang tepat. karena melakukan seseuatu bukan pada tempatnya termasuk kategori dzolim.


عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ أَنَّ رَجُلاً قَالَ لِلنَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: أَوْصِنِي، قَالَ : لاَ تَغْضَبْ فَرَدَّدَ مِرَاراً، قَالَ: لاَ تَغْضَبْ
رواه البخاري
Dari Abu Hurairah radhiallahuanhu sesungguhnya seseorang bertanya kepada Rasulullah sholallohu ‘alaihi wa sallam : (Ya Rasulullah) nasihatilah saya. Beliau bersabda : Jangan kamu marah. Beliau menanyakan hal itu berkali-kali. Maka beliau bersabda : Jangan engkau marah.
(Riwayat Bukhori )

Pelajaran yang terdapat dalam hadits tersebut :
1.  Anjuran bagi setiap muslim untuk memberikan nasihat dan mengenal perbuatan-perbuatan kebajikan, menambah wawasan ilmu yang bermanfaat serta memberikan nasihat yang baik.
2. Larangan marah.
3. Dianjurkan untuk mengulangi pembicaraan hingga pendengar menyadari pentingnya dan kedudukannya.

cara membuat flashdisk untuk install windows

12:01 50 Comments
Hai .... guys ...
Ada gak sih yang masih bingung untuk install windows ? banyak yah ... ? hehehe, tapi anda gak termasuk kan ? ^_^. Akan lebih hemat jika anda punya laptop atau sejenisnya dan bisa install windows sendiri tanpa harus ngerogoh saku. Enak toh .... ? tertarik kan ? gampang kok ...

Bisa lewat DVD ataupun flashdisk, tapi biar lebih praktis lagi pakai flashdisk, bisa dipakai untuk semua jenis laptop ataupun netbook sekalipun yang tidak tersedia DVD-Room nya.

Perlengkapan :

- Sediakan Flashdisk 4 GB (untuk windows vista, 7,8 dst) Flashdisk 1 atau 2 GB (untuk windows xp)
- Download software WinToFlash versi terbaru klik pada link berikut  http://wintoflash.com/download/en/






Selanjutnya ekstrak file yang sudah anda dowload dan jalankan software WinToFlash.exe untuk proses pemasangan dan pembuatan installer, perhatikan step nya berikut ini :

Setelah anda jalankan software nya check list "I accept ....


kemudian klik next dan next sampai selesai dan muncul tampilan seperti berikut :


selanjutnya anda pilih Advanced Mode dan Transfer Windows vista/2008/7/8 setup to USB drive dan jika xp pilih menu transfer windows xp. dan klik Create







Kemudian isi windows source path dengan drive windows anda. dan USB drive isi dengan USB yang akan anda eksekusi untuk dijadikan installer windows.

Jika semua sudah siap, klik run .... dan klik I do accept ....


Selanjutnya anda cukup klik continue saja dan tunggu hingga proses selesai. Kurang lebih memakan waktu 15 menit (tergantung kecepatan komputer anda)

Jika sudah selesai exit software. dan Sekarang flashdisk anda sudah bisa untuk install windows. Mudah toh ? ^_^. Selamat mencoba kawan....

Baca juga Cara Membuat Bootable Flashdisk

Cara Rename File Dalam Jumlah Banyak

08:53 18 Comments
Hello guys ,,,
Alhamdulillah saya masih di beri kesempatan untuk dapat menghirup segarnya udara pagi, dan masih bisa menyapa anda semua hari ini. Sekecil apapun nikmat tersebut, tetap harus disyukuri.

Baik,,, sahabat semuanya yang baik hatinya, hari ini saya akan kembali berbagi sedikit tips yaitu Cara Merename File Dalam Jumlah Banyak. Biasanya kita sering merenam nama file dalam komputer dengan cara klik kanan atau dengan menekan tombol F2 dimana file sudah terseleksi. Jika anda seringnya hanya satu file saja, sedangkan file yang akan di renama itu banyak dan dengan nama yang sama, sudah pasti akan memakan banyak waktu.

Oleh karena itu, perhatikanlah cara berikut ini :

1. Seleksi file yang akan anda rename, berapapun jumlahnya. Disini saya akan berikan contoh merename gambar. Lihat gambar berikut :


2. Kemudian tekan F2 atau dengan cara klik kanan lalu pilih rename . Kemudian ganti sesuai nama yang anda kehendaki pada salah satu file yang sudah terbuka/bisa dirubah tulisannya. Lihat gambar berikut :



3. Setelah itu anda tekan Enter dan Jreng jreng jreeeng ,,,, sekarang semua file anda sudah berubah dengan nama yang sama.


Mudah dan Simple.
Selamat Mencoba ^_^

Cara Membuka Aplikasi Dengan Cepat Pada Windows 7

10:56 38 Comments
Hello Guys ,,,Semoga anda selalu Segar (Sehat dan Bugar). aktivitas yang anda lakukan akan terhambat manakalah kesehatan anda mulai terganggu.

Ok ,,, Sekarang blog Choppie88 akan membagikan sedikit pengetahuan tentang pernak-pernik yang ada pada windows 7. Saya yakin ketika anda akan membuka aplikasi pada windows7 baik itu mc. word, excel, browser, dan lain-lain. Yang anda gunakan adalah dengan mengklik double atau klik kanan shorcut yang ada di dekstop. Dan bisa juga lewat start menu. Itu tergantung kebiasaan anda dan nyamannya menggunakan cara yang mana.

Nah, selain itu ada satu cara membuka aplikasi cukup dengan menekan dua tombol pada keyboard. Maka aplikasi yang anda maksud akan terbuka. Lalu caranya ?

Caranya adalah setiap aplikasi yang anda sering buka harus berada dalam taskbar, kemudian anda tekan tombol WIN + Nomor Tombol. Dalam hal ini nomor tombol yang anda tekan adalah sesuai urutan aplikasi pada taskbar. Untuk lebih jelas perhatikan gambar berikut :


Sudah bisa di mengerti bukan ? ^_^

Sip ... jika sudah dipahami, silahkan anda coba sendiri pada komputer kesayangan anda. ^_^


Bye bye ,,,,

Cara Termudah Mengatasi Dekstop Hitam Tanpa Menu

12:13 23 Comments

Belum lama saya diminta untuk perbaiki netbook. Dalam percakapan via handphone dengan klien kasus nya tentang layar hitam, sebab malamnya windows baru di update. "Oh ,,, ya sudah bawa kesini saj laptop" jawab saya. Mungkin karena windows belum di aktivasi makannya layar jadi hitam. "waduh ,,,, mungkin juga sih, soalnya saya juga gak paham"kata klien.

Setelah netbook sampai ditangan saya. Mak..... Jlebbbb... Kasusnya meleset, tidak sesuai perkiraan sebelumnya. Setelah lihat langsung baru saya paham, ternyata itu gejala Black Screen yaitu tampilan dekstop memang sama hitam dengan kasus windows not gueniun, namun untuk kasus Black Screen ini kondisi layar / dekstop blank hitam tanpa icon shortcut ataupun starmenu di taksbar. Jangan panik dan buru-buru install ulang, cobalah cara yang akan saya share dan dijamin sangat mudah dan akurat.

Pertama : Download dulu utility Fixshell.exe cari di google pasti dapat, belum dapat juga ? tinggalkan komenntar nanti saya bantu.

Kedua : Masuk ke menu Advance Boot Option dengan menekan tombol F8 dan pilih Windows Safe Mode With Command Prompt .

Ketiga : kemudian jalankan perintah : sfc/scannow untuk memperbaiki windows sytem file dan explore. Tunggu hingga 100% complated.

Ketiga : Jika windows explore sudah bisa dibuka, jalankan utility Fixshell.exe yang sudah anda download.

Terakahir : Restart Netbook / komputer anda.

Saran : jika sudah kembali normal, segera update antivirus dan scan, karena virus juga termasuk sebab terjadinya Black Screen. Tested On Windows7

Antara Haq dan Bathil

06:38 10 Comments

Antara Haq dan Bathil?
Qulillhaqqu walaukana murron (katakanlah kebenaran meskipun pahit). Kebeneran dan Kebathilan adalah satu perkara yang tidak semudah kita bayangkan. Apalagi pada kehidupan sekarang kebenaran terkadang bisa diperjual belikan. 

Kebenaran dan Kebathilan sejatinya sudah bisa dinalar manusia apabila manusia tersebut seudah beranjak dewasa atau baligh. Seseorang yang sudah dianggap baligh setidaknya sudah dapat membedakan mana yang haq dan mana yang bathil. Contoh pelajar SMP ataupun SMA seharusnya sudah tahu bahwa mencuri, tawuran itu tidak baik. Tapi dari peristiwa demi peristiwa masih banyak tawuran sesama pelajar, terlebih para mahasiswa. 

Contoh lain : Sebenarnya Jaksa itu sudah tahu apa yang harus ia putuskan dalam sebuah persidangan, tapi terkadang keputusan itu ada juga yang tidak sesuai. Pada intinya semua manusia tahu tentang kebenaran dalam perkara yang ia hadapi, namun kebenaran itu sendiri selalu kalah oleh kebathilan, entah karena hal apa, yang pasti itu adalah bisikan setan yang selalu membisikan ketelinga manusia agar selalu berada dalam kebathilan.

Semoga kita selalu diberikan petunjuk tentang kebenaran untuk kita ikuti, dan kebathilan untuk kita jauhi. Aamiin... 

Kenapa PLN Belum Merata?

Kenapa PLN Belum Merata?

12:11 49 Comments
Listrik sudah menjadi kebutuhan primer sampai saat ini, ketika ada pemadaman 1 atau 2 jam saja, para user akan kocar-kacir untuk mencari sumber listrik cadangan, apalagi buat meraka para pengusaha yang harus selalu siap siaga dengan listrik, tanpa listrik mungkin income anjlog dalan beberapa hitungan menit.

Oleh karena itu, listrik ibarat nyawa kedua, sebab tanpa adanya listrik perekonomian pasti akan terhenti. Bagi para pengusa kelas bawah hingga menengah setiap detiknya listrik sangat berharga.

Namun, tidak semua orang dapat meraskan hal yang sama, masih ada beberapa daerah yang memang belum terjangkau adanya listrik PLN. Di kecamatan Bungku Utara Kabupaten Morowali Utara Sulawesi Tengah ada sampai saat ini masing menggunakan listrik dengan bantua mesin diesel. Yang hanya bertahan dalam beberapa jam saja setiap harinya.

PLN saja pasti ada satu masa harus dipadamkan karena beberapa sebab, begitupun dengan Mesin diesel yang daya penggunaannya lebih minim dari PLN. Dengan penerangan yang beberapa jam saja terkadang masih sering terjadi pemadaman dengan bergilir karena pemakaian mesin yang meliebihi maksimal.

Al hasil lebih banyak padamnya dari pada nyala. Bagi saya itu sangat mengambat ketika saya harus menyelesaikan pekerjaan administrasi sekolahan, tapi karena listrik tidak tersedia di pagi hari, mau tidak mau harus dikerjakan pada malam harinya.

Walaupun setiap instansi punya mesin genset, tetap ada batas makimal pemakaian dan anggarannya. Yang jadi pertanyaan saya, kenapa dari dulu sampai sekarang PLN belum tersalurkan dan dinikmati oleh semua rakyat indonesia. Saya yakin ada banyak alasan juga terkait belum meratanya listrik PLN hingga ke daerah-daerah terpencil. Tapi mohon kiranya agar pihak PLN dan yang terkait didalamnya untuk mencoba mencari terobosan baru agar listrik ini bisa mereka nikmati.

Bukankah kita berbeda-beda tapi satu. Kasian dan prihatin saat saya melihat dengan mata kepala saya sendiri, seorang pelajar harus belajar hanya dengan bantuan lampu minyak, karena waktu mesin diesel sedang dalam perbaikan. Bayangkan ditahun yang sudah modern ini, masih ada hal demikin yang tidak jauh beda dengan orang-orang terdahulu.

Apresiasi saya sampaikan pada pihak PLN dan BlogDetik yang telah bekerja sama dengan PLN untuk membuat progam ini. Semoga dengan adanya ide-ide baru yang masuk bisa menjadi bahan pertimbangan untuk PLN. Harapan saya listrik bisa dirasakan semua warga negara indonesia. Jayalah terus PLN dan BlogDetik!!!


Sukses Bukan Di Lihat Dari Pekerjaannya

10:51 4 Comments

Keberhasilan bukan dilihat dari apa pekerjaannya, bagaimana background lehidupannya, atau seberap tinggi title yang disandangnya.

Setiap orang akan mengatakan dirnya berhasil jika apa yang yang ia inginkan sudah tercapai, boleh jadi keberhasilan juga bisa dimaknai hidup nyaman, sederhana, tanpa hutang, atau hidup banyak uang. Itu tergantung dari persepsi anda masing-masing.

Yang pasti keberhasilan itu hanya akan dirasakan untuk mereka yang gigih dan giat bekerja, berusaha dan berdoa.  Entah ia seorang kurir, tukang sapu, tukang sampah, karyawan, guru dan lain sebagainya. Apabila syarat mutlaq diatas terpenuhi dan dijalani secara continue pasti akan segera merasakan buah dari jerih payahnnya.

Sudah banyak contoh figur dari kalangan bawah yang bisa berhasil, ketika dilihat dan kita telusuri pasti ada banyak pelajaran yang bisa kita ambil. 

Oleh karena itu, percayalah pada apa yang anda sandang sekarang, dengan berbekal keyakinan yang kuat Insya Allah ada jalan untuk kita semua.

Uangnya Ketinggalan

21:06 27 Comments
source image: tribunnews.com

Orang jujur itu makmur ...
Kalau saya tanya lebih banyak mana orang jujur dan yang tidak jujur ? Apa jawaban anda?.

Belum lama saya jumpai seorang wanita tergolong masih remaja dengan pakain seragam rapih dan ranselnya yang ia gendong. Ia berada tepat di depan saya sedang antri antrian di sebuah mesin ATM yang ada di kawasan tebet. ***Tssssaaaaah ,,, gaya nya maen ATM padahal isinya cuma tipis ,,,,hahahaha. Eeeeitt biarpun tipis tapi berharga kok... :D

Beeeeh ... lamanyan menunggu itu rasa sakitnya disini ,,,,, *nunjuk kaki,,, :D. Kiiiiiutttt ,,,, seorang pria paruh baya berpakaian sederhana keluar dari ruangan mesin ATM, tinggal si wanita tadi bergantian masuk. Ehh .. masih harus menunggu lagi oh.

"Mas, mas ,,, Uangnya ketinggalan tuh" kata si wanita yang baru saja masuk.
"Oh ,, iya .... maaf maaf, kelupaan" Saut pria paruh baya.

Dengan sigap dan gugup pria itu kembali masuk dan mengambil uangnya. Ini perkara tentang uang, yang menurut saya pribadi sangat mencengangkan, apalagi dalam kondisi uang temuan. Sudah jelas bukan temuan saja saling berebut. Gimana kalau tiba-tiba nongol didepan mata. Tuiiiing ,,, sampe keluar tuh bola mata, hehehe. lebey.cem

Dalam hati berkata :" Saya simpulkanorang jujur itu tak melihat penampilan ataupun wajahnya". Perlu bukti ? sudah terlalu banyak bukti yang anda ketahui. penampilan oke, wajah rupawan tak menjamin punya sifat terpuji. Ada luarnya bagus dalamnya pun bagus, tapi ada juga luarnya bagus tapi dalamnya buruk. Dan begitupun sebaliknya.

Kalau kata orang orang jujur itu tertindas itu keliru, yakinlah orang jujur pasti makmur, subur and always bersyukur, juga manjur.

Bulan Dzulhijjah

21:01 31 Comments

Kata orang-orang bulan dzulhijjah adalah bulanya orang-orang haji. Kalau kata anda ? :D
Pada bulan tersebut seluruh umat islam di dunia berkumpul di satu tempat yaitu Makkah Almukarromah, guna melaksanakan rukun islam yang ke-lima.

Dan sebentar lagi kita akan kedatangan hari raya idhul adha, atau yang biasa kita sebut hari raya qurban. Yang jatuh pada tanggal 10 dzulhijjah. Buat kita yang mampu sisihkanlah rizqi yang kita punya untuk membeli hewab qurban, harta yang dikeluarkan karenaNya, maka Allah akan melipat gandakan rizqi yang telah anda keluarkan.

Pada bulan dzulhijjah juga banyak keutamaan-keutamaan didalamnya, seperti puasa sunna pada 10 hari pertama bulan dzulhijjah, yang sudah kita lewati beberapa sejak beberapa hari yang lalu.

Tapi sudah kelewat nih gak puasa dari awal bulan kemarin. Jangan khawatir masih ada kok, puasa sunnah yang tidak kalah banyak pahala dan kebaikannya yang didapat.

Yupz .. Puasa sunnah Tarwiyah dan Arafah,,, yaitu dua hari sebelum hari raya idul adha atau tanggal 8 dan 9 dzulhijjah. Apa sih keutamaan puasa tersebut?

Yakinlah, semua kebaikan dan aktifitas atas nama Allah pasti akan mendapatkan balasan yang setimpal bahkan bisa berlipat ganda. Baca Setiap Kesunnahan Terdapat Keberkahan . Asal anda puasa lillahi ta'ala insya Allah pahala dan kebaikan akan dapatkan di dunia maupun di akhirat. Aamiin ^_^