Menjadi Seorang Blogger

21:43

27 Oktober adalah hari blogger nasional. Jujur saya baru tahu sampai saat ini, gak tahu kenapa mungkin tidak sadar kah dulu, atau memang sama sekali tidak baca infonya, yang pasti ditahun sebelumnya memang saya belum seefektif yang sekarang, sehingga info hari blogger baru bisa update yang ternyata jatuh pada hari ini 27 Oktober 2014.

Sedikit mengenang kenapa saya menjadi seorang blogger?

Jika dikatakan saya seorang blogger, hmmm,, belum pantas juga sih, karena saya adalah blogger pemula (NewBie) bertemu dengan kawan-kawan blogger saja belum pernah... hehe (kan saya masih newbie)

Pada 2010 awal saya kenal dengan blog. Saat itu bermodal hp nokia c6120 setiap hari mencari info tentang cara memodifikasi dan memanipulasi ataupun tutorial yang terkait dengan ponsel nokia classic 6120. Dari situlah saya mulai kepincut, Ih enak banget yah,,, bisa berbagi di blog, apa yang sudah pernah ia lakukan, di share kembali di blog, dan menurut saya pribadi itu adalah hal yang sangat positif dalam menabung energy postif.

Tahun 2010 bermodal ponsel saya membuat blog blog pertama saya adalah mywapblog, sampai sekarang blog tersebut juga masih aktif hanya saja jarang tersentuh lagi karena sy lebih aktif di blogspot dan wordpress. Silahkan berkunjung juga ke blog pertama saya di http://choppie.mywapblog.com

Itu alasan utama kenap saya jadi blogger, di satu sisi bisa meminimalisir praduga sebagian masyarakat yang tidak begitu percaya dengan informasi di internet. Karena apa yang ditulis adalah tidak sesuai dengan faktanya. Meskipun ada yang masih asal-asal mempublikasikan yang ia sendiri tidak paham apa tulisannya dan belum pernah melakukakan hal yang ia publikasian, ia hanya memplagiat tulisan terebut dari blog tetangga.
Tapi itu tidak penting, karena saya yakin semua blogger adalah blogger yang selalu menjaga kode etik dalam setiap artikel yang di publikasikan.

Alasan lain saya menjadi blogger adalah tambah teman tambah rezeqi, dengan bertambahnya teman dari blog tentu akan menambah pengasilan, terlebih jika anda seorang marketting online, apapun  bentuk iklannya tujuan utama adalah customer, nah,, dengan bertambah teman secara otomatis blog kita akan ramai, bukan itu menguntungkan usaha anda? Jadi, benar sudah tambah teman tambah rizqi, enak kan jadi blogger?

Alasan berikutnya kenapa saya jadi blogger, banyaknya ilmu dan pengetahuan yang belum saya dapatkan dibangku sekolah, jujur saya sedikit tahu tentang perangkat komputer dan sejenisnya ya dari blog, saya sedikit tahu tentang seluk beluk blog ya dari blog juga.

Alasan terakhir kenapa saya seorang blogger adalah kerana saya merasakan bahwa ngeblog itu menyenangkan, bikin ketawa-ketiwi sendiri kalau lagi blogwalking ke blog tetangga. Hehehe

Selamat Hari Blogger Nasional, maju terus blogger indonesia!!!

Tulisan ini diikutsertakan dalam memperingati hati blogger nasional

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

49 comments

Write comments
October 27, 2014 delete

kalau mulai dari tahun 2010 mah namanya blogger senior mas,saya aja baru mengenal blog tahun 2013

Reply
avatar
October 27, 2014 delete

saya juga baru ngerti mas kalau 27 oktober hari blogger nasional

selamat hari blogger mas fiu,semoga blogger semakin jaya diudara
amin

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

SELAMAT ULANG TAHUN YA kang Fiu, semoga akang panjang umur, murah rezeki, deket jodoh, dan sukses selalu.

salam sehat dan ceria selalu tentunya darikami sekeluarga

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

Pertamax kayanya aku wkwkwk.. 27, hari bloger nasional toh tp bloger ga libur ya, selamat mas anda sudah mendedikasikan diri menjadi bloger sejati, perjuangan anda tuk jadi seorang bloger patut mendapat apresiasi, tuk itu saya memberika hadiah sebuah "Doa" Semoga sukses dan cepet laku jgn jomblo aja wkwkwk.. *peees*

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

wah sudah lewat ya
sekalian memperingati hari sumpah pemuda hari ini :D

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

sama dong mas aku juga masih status pemula masih tahap pembelajaran hehe

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

ada pekerjaan utama, ditambah ada sedikit penghasilan hanya dengan duduk depan komputer, tetapi uang mengalir sebagai penghasilan tambahan, itulah makanya saya menadi blogger, website design, hanya belum terjun ke adsense.

Devy kenal mas Afgan, ehh mas Fiu ya dari blogger, dan semakin banyak lagi yang kenal dengan kita yang suatu saat pasti akan bertemu dalam dunia nyata.. janjian ketemuan yukk..hehehe...

sukses selalu mas fiu

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

Gembok gemboook... susah bukanya nih recen komen, ada kunci gandanya ga..?

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

selamat hari blogger,keep blogging ^^

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

Menarik sekali. Saya sendiri jadi Blogger juga tidak sengaja. Karena suka nulis aja. Bermula saat ditolak tulisannya di koran, lalu ujung ujungnya jadi nerbitkan tulisan di media online sendiri. Aman dehhhhhhhhh

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

ini mah pertamax kw 2 teh
hahaha

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

yuk nyuruh buka ahli kunci

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

mas Fiu.. hilangin kata "hack" yg ada di artikel atas.. biar aman dari banned adsense..
(sesama blogger harus saling mengingatkan..) :D

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

Baru tau saya.. kalo tgl 27 adalah hari blogger nasional..
selamat untuk para blogger semua..!!!
Happy Blogging!

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

sudah di curi sama mas Aldino kemarin teh, rencananya mau di dobrak saja, rusak-rusak dech itu gembok.

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

yakin aman kang kasep. eh salah lagi, kang asep maksud Devy.?

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

salah satunya juga kita bisa saling kenal,,coba kalo bukan blogger,,hehe

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

Selamat hari Blogger Nasional yah Mas Fiu, semoga Blog
Mas makin subur dan makin sukses :)

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

Mas Fiu emang Pemblogging senior, saya mah baru kemarin sore
Dan mengenal blogger awal tahun baru 2014 suer deh hhhh

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

Saya juga baru tau kalau tgl 27 oktober kemarin hari Blogger nasional
Sealam hari blogger nasional ya Mas Fiu. suskses selalu :)

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

wah saya yakin semua blogger memiliki jalan yang bermacam dan positif dalam menjadi aktifis blogger, selamat hari blogger

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

hahaha nasibmu sama dengan saya gan baru tahu kalo tanggal 27 oktober itu hari blogger nasional huuu jadi kelewatt info nihh :3

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

dengan moment bersejarah inih saya an. pribadi, mohon maap sekiranya ada ucapan ataupun tutur kata yg menyakiti.. mohon kiranya dimaafkan..Selamat Hari Blogger Nasional dan HARI

SUMPAH PEMUDA 28 OKTOBER 2014, MARI BERSAMA PERKUAT IKATAN SILAHTURAHMI ANTAR SESAMA ANAK BANGSA

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

wah sudah lama juga yah mas FIU di dunia blogger,dan saya juga baru tahu kalau kemaren itu adalah hari bloger,,SALAM BLOGGER untuk semua BLOGGER hehe

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

apaan ,,, sy bru tadi pagi ,,,,hehehehe :P

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

asik ah kita kembaran .... :D

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

mb tika@ pertamax ples ples ... :D

hahahahaha, KW 2 yah mas yanto ?

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

iya ,,,, semnagat selalu aja deh ,,, :D

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

kita sama2 pemula yah ,,,, :D hidup newbie ... :D

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

yupz ,,,bener yg devy bilang,, ada penghasilan tambahan juga ,,, :D

ayook mw ketemuan dimana nih ? hehe

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

oh tidak ,,, gembok ku rusak diambil orang ... :D

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

sip ... keep blogging ,,, :D

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

aman banget pokoknya deh ,,, hehe

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

sip ,,, muhun mas romli,dah mengingatkan ,,, dah saya ganti ,,hehe

jazakallah khairan ,,,, :)

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

happy blogging ,,,, :)

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

coba klo bkn blogger, sy gk kenal mbk dwi ,,, :D

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

Aamiin,,,, suskses juga buat mas saud ,, :)

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

termasuk blogger sigit sapto ,,,, :)

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

hehehehe,,, simpan aja mulai sekrg ,,,hehe

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

hdup mas aldino ,,,heheh :D

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

lamaan pak de ow dri pda sy ..hehehe

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

Saya malah lebih muda dan baru sekali mengenal blogger ketimbang Kang Dede juga Mas Fiu salam blogger ya Mas Kang..?

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

Sallam blogger Mas Fiu.. Bismilah selalu berbuat baik walau hanya dalam blogger
Ya Mas Fiu tetap samangat dalam beraktivitas salam sukses selalu :)

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

Saya malah agak siangan dikit

Reply
avatar
October 28, 2014 delete

Saya ambil Pertamax ke 2 deh lumayan buat menuhin sepedah

Reply
avatar
October 29, 2014 delete

jangan berebut mas

sudah pada kenal yg sudah ngeblog sejak tahun 80an..?

Reply
avatar
October 29, 2014 delete

Wah mas fiu jam terbangya udah ngejibun ya

Reply
avatar
October 29, 2014 delete

gak mungkin kita bisa petet2an,,hehehe

Reply
avatar