Masa Kecil Tanpa Gadget

02:53
Masa Kecil Tanpa Gadget. Umur saya memang sudah lumayan banyak, biarpun begitu muka saya masih tetap muda kan ? hehehe #Jlebbbb

Masa Kecil Tanpa Gadget
Masa kecil saya dulu dan masa kecil yang sekarang sudah sangat jauh berbeda, dulu hingga usia remaja pun belum kenal yang namanya Gadget, akan tetapi sekarang usia belia pun sudah mulai pegang hp.

Tidak heran jika ada orang tua yang mengatakan "Weeeh, anakku sekarang pintar, masih kecil saja sudah bisa buka hp sendiri", apa nggk keren tuh anak-anak zaman sekarang? ^_^


Eiit ... tapi saya tetap bangga kok, hidup di masa lampau, pasalnya permainan dulu masih alamiah semua, menyatu dengan alam, tanah, pepohonan dan angin, tanpa adanya efek radiasi yang seperti sekarang ini.

Meskipun permainan dulu hanya terbuat dari tanah, kayu ataupun benda-benda lainnya, tapi itu semua sangat menyenangkan, rasanya sepulang sekolah taru tas tanpa lepas seragam sekolah, langsung saja ngumpul dan bermain bersama, duuuuuh ... nggak kebayang kan serunya. :D

Nah ,,, ini dia nih beberapa permainan yang membuat ingatan saya seperti ingin kembali ke masa lampau :
Masa Kecil Tanpa Gadget
ini kalau di kampung saya namanya main koboy-koboyan


Masa Kecil Tanpa Gadget
kalo yang ini ppermainan tembak-tembakan menggunakan bambu yang masih kecil, dengan isi peluru kertas basah.


Masa Kecil Tanpa Gadget
kalau permainan kelereng pasti dimana-mana ada kan? dulu saya jago loh main kelereng, hihih

Masa Kecil Tanpa Gadget
yang ini main ketapel, kadang buat nyari burung, atau iseng buat ketapelin buang mangga tetangga, hahaha

Masa Kecil Tanpa Gadget
ini permainan glatik, hayoo tau nggak permainan apa tuh?


Masa Kecil Tanpa Gadget
hayoooo, siapa yang kecilnya suka panjat pohon mangga tetangga sebelah ngaku ? hehe

Masa Kecil Tanpa Gadget
meriam siap, tembak ,,, blemmmm ....  :D


Masa Kecil Tanpa Gadget
kumpul-kumpul ,,,,


Masa Kecil Tanpa Gadget
yang ini serunya  asal main tentang aja, padahal bolanya masih ditempat, hahaha

Masa Kecil Tanpa Gadget
ula-ula klabang ,,, :D

Banyak kan? itu belum semuanya, masih banyak permainan-permainan yang tak kalah meyenangkan dengan permainan di ponsel.

Yang lahir sebelum tahun 80an pasti pernah ngalami, kalau nggak pernah, kemana aja selama masa kecil? hehehe.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

23 comments

Write comments
November 13, 2015 delete

Nostalgia banget nie mas, semua permainan di atas udah pernah ngalamin semua, jangan kata waktu masa kecil mas saya udah SMA aja blom punya gadget saya mah tapi udah ada beberapa temen yang punya waktu itu tapi masih jarang banget, bawa ke sekolah aja musti ngumpet-ngumpet...hehehee...

Reply
avatar
November 13, 2015 delete

itu juga karena waktu SMA saya sekolahnya di Jakarta coba kalo waktu SMA saya sekolah dikampungan saya pasti pada blom punya tuh :D

Reply
avatar
Anonymous
November 13, 2015 delete

teringat sama lagunya sitegar mas, aku yang dulu bukanlah yang sekarang :)

Reply
avatar
November 13, 2015 delete

hahaha ,,,, coba klo sekolah dikampung mas ,,, boro2 ada tuh hp ... pling ada hp tapi bru hp kulu-kulu ... :D

Reply
avatar
November 13, 2015 delete

klo skrg emg gmn mas ? hehe :)

Reply
avatar
November 13, 2015 delete

aku nyebutnya bukan glatik, tapi patil lele.. seru ya meskipun nggak ada gadget :D

Reply
avatar
November 13, 2015 delete

Semua gambar di atas pernah saya rasain waktu kecil (oke ketahuan deh umurnya berapa) asli seneng banget masa kecil tanpa gadget punya gedget aja waktu masuk kelas 1 SMP hahaha anak kecil zaman sekarang udah ada yang pake BB hadehhh

Reply
avatar
November 13, 2015 delete

tapi kalau saat ini tanpa gadget kayaknya sulit ya mas, soalnya gadget sudah menjadi kebutuhan primer ya mas :D

Reply
avatar
November 13, 2015 delete

permainan2 lama yg jadi nostalgia merangsang minda n fizikal aktif beraktiviti..

Reply
avatar
November 13, 2015 delete

patil mah itu yg ada di ikan lele ,,hehe :D

Reply
avatar
November 13, 2015 delete

kethuan umurnya udah tuir yaaaaaah ,,,hehehe :P

Reply
avatar
November 13, 2015 delete

ya pling nggk jgn smpe trllu bngt buat anak2 ... :D

Reply
avatar
November 13, 2015 delete

minda n fizikal itu anaknya paridah yah?

Reply
avatar
November 13, 2015 delete

asa kecil yang indah, indah jamanku to..

Reply
avatar
November 13, 2015 delete

penak jaman kita toh ,,,hehe :D

Reply
avatar
November 14, 2015 delete

Aku pernah dolanan jilumpet (peta umpet) bareng temen2 ku dulu diera awal 2000an, sama sekali tanpa bantuan gadged kita sudah bisa berkumpul bareng2 di lapangan sekolah. Main petak umpet sampai saya pernah ditinggal sama temen2. Asem tenan kok :s Tapi itulah pengalaman tak terlupakan bareng temen2 seumuran saya yang lahir diera 90an :D

Reply
avatar
November 14, 2015 delete

masa kecil dulu emang seruuuu

Reply
avatar
November 15, 2015 delete

main boneka sama masak-masakan kogk gada mas :)

Reply
avatar
November 15, 2015 delete

waaaaaaaaaaaaaah ,,,, ketahun dah tau nih ,,, eh dah tua mksdnya ,,,hehehe

Reply
avatar
November 15, 2015 delete

msa kecilnya inda gmn ? hehe

Reply
avatar
November 15, 2015 delete

ada kok ,,, tpi gk di publis dsni ,,,hehe

Reply
avatar
November 30, 2015 delete

Sama dikampung saya juga namanya patil lele...eh ketahuan waktu masih kecil mainnya mainan cowok mulu :D
Semua yang dipostingan ini uda pernah saya mainin semua..

Reply
avatar
December 03, 2015 delete

hehehe ,,,, sy suka itu ... ;)

Reply
avatar