Hidup Matiku Bersama Al-Qur'an

16:30

Ku lihat disudut atas lemari kayu
Terdapat kumpulan kertas yang usang
Nampak diselimuti abu
Warnanya pun sudah menguning

Perlahan aku menghampiri
Ku amati lalu ku dekati
Ku sentuh dengan jari jemari

Seketika air mata menetesi pipiku
Seketika itu jua aku mendekap erat kertas usang tersebut
Aku menangis ... Aku menyesal ...

Air mataku tak mampu ku bendung
Aku terisak, hanyut dalam penyesalan

Allahu Robbii ...
Kemanakah aku selama ini?
Apa yang sudah aku perbuat selama ini?
Andai Al-qur'an ini mampu berucap
Mungkin ia akan menangis, menjerit dan memanggilku untuk menghapirinya

Rabbanaa ... Ighfirlii ...
Ampuni aku, yang membiarkan kitabku menjadi usang
Yang membiarkan kitabku menyendiri dan tak ku hampiri

Kini aku bersujud memohon ampun kepada-Mu
Bismillahi ... Akan ku mulai hidupu bersama Al-qur'an
Ku letakkan Al-qur'an dalam hatiku

Tak ku biarkan ia lepas dari dekapan hatiku
Ku ingin ia terus menemaniku hingga didalam liang lahatku.

By. Rara

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

16 comments

Write comments
November 14, 2015 delete

betapa bahagianya jika ku mampu sepertinya

Reply
avatar
November 14, 2015 delete

Subkhanalloh , spontan saya jadi deg deg gan mas setelah membaca puisi yang bertajuk islam di atas ...saya jadi terharu mas selama ini jarang2 saya membukaknya...mudah2han setelah membaca artikel ini saya berubah rajin2 membukak dan membacanya amin

Reply
avatar
November 15, 2015 delete

Subhanallah.... Semoga liang lahat nanti akan di beri cahaya karena telah membaca Al-quran..

Reply
avatar
November 15, 2015 delete

pasti mampu mas ,,, :)

Reply
avatar
November 15, 2015 delete

sudah pasti Alqu'an akan menyuburkan hati bgi manusia yg mempelajari dan mentadaburinya ,,, :)

Reply
avatar
November 15, 2015 delete

semoga menjadi lebih baik lagi yah mas ,,, :) :-d

Reply
avatar
November 15, 2015 delete

Aamiin ya Rabbal 'alamiin ,,, :)

Reply
avatar
November 15, 2015 delete

Subhanallah semoga makin banyak orang yang sadar akan hal ini :)

Reply
avatar
November 15, 2015 delete

aaamiin ya Rabbal 'alamin ,,, :)

Reply
avatar
November 30, 2015 delete

Turut mendoakan. AMin Ya Robbal Alaminnnnnnnnnnn

Reply
avatar
November 30, 2015 delete

aamiin.

Jagalah iman di dada saudara-saudaraku yang selalu menjaga/mengamalkan al-Qur'an dan as-Sunnah RasulMu.. ya Rabb!


Ini bukan sekadar cinta, juga bukan sekadar kegilaan. Bagai garis-garis fajar melintang di pelupuk matamu, sembari tersenyum

Reply
avatar
Anonymous
November 30, 2015 delete

alquran sumber kegelpan bagi umat sedunia, sayangnya mereka hanya membuat lampias lemari dengan alquran :(

Reply
avatar
Anonymous
November 30, 2015 delete

sangat setuju mas, sering baca alquran nantik ketika di alam barzah akan mendapat cahaya untuk menerangi kita :)

Reply
avatar
Anonymous
November 30, 2015 delete

amin ya robbal alamin :)

Reply
avatar
Anonymous
November 30, 2015 delete

sangat menyentuh hati saya puisi hidup mati bersama Al Quran, semoga umat semua tidaklah menjadikan alquar hanya hiasan dirumah, paling tidak sehari sekali selalu ditemani dengan al quran :)

Reply
avatar
Anonymous
November 30, 2015 delete

Sekarang Al-Qur’an banyak dilupakan orang bahkan oleh umat Islam sendiri. Al-Qur’an hanya menjadi hiasan lemari di ruang tamu. Walaupun bersih dan mengkilat karena selalu dibersihkan oleh pemilik atau pembantunya. Tapi tidak pernah dibuka, dibaca dan dipelajari. Kitab suci ini bagaikan terkurung di dalam penjara. Bahkan akan kotor dan berdebu jika tidak dibersihkan dan dijaga. Astagfirullahal adziimi!

Reply
avatar