Lanjutan 5 Modus Meraih Sukses Mulia (Asah Pilihan)

08:38
 ASAH PILIHAN

Kualitas kehidupan sama dengan kualitas pekerjaan anda. Bagaimana untuk mencapai pekerjaan yang berkualitas. Asah Pilihan kita. yang dimaksud asah plihan adalah mengasah profesi kita. tapi sebelum kita mengasahnya. temukan dulu apa  gairah dan bakat yang kita miliki. boleh jadi kita bekerja bertahun-tahun di sebuah lembaga ternyata itu malah bukan bakat kita atau profesi kita. nah gimana donk jadinya kalau seperti itu ?


Pekerjaan yang bekualitas itu adalah pekerjaan yang ketika kita menjalaninya merasa enjoy atau menikmati karena yang kita kerjakan bakat dan gairah kita sendiri. dan untuk mencapai pekerjaan yang berkualitas juga kita harus ahli dibidang yang kita jalani.

Menurut penelitian dari Berlin Academy of Music, kita harus mengalokasikan 10.000 jam waktu berlatih untuk bisa menjadi seorang ahli . Sekiranya setiap hari kita berlatih selama 3 jam, maka dibutuhkan waktu kurang lebih 10 tahun bagi kita untuk dapat dikatakan sebagai seorang ahli. kita lihat mereka para penemu-penemu elektronik harus mengeluarkan berjuta-juta dolar hanya untuk percobaan. seperti Thomas Alva Edison menghabiskan 40.000 dollar (senilai dengan Rp.360.000.000,-) dalam kurun waktu 2 tahun untuk percobaan lampu pijar. 

Thomas Alva Edison melakukan lebih dari 9.000 percobaan sebelum akhirnya menemukan bola lampu pijar. Bahkan pada saat menemukan bola lampu pijar, dirinya mengalami kegagalan sebanyak 9.998 kali. Baru pada percobaannya yang ke 9.999 dia berhasil secara sukses menciptakan bola lampu pijar yang benar-benar menyala terang. Ia sadar bahwa betapa pentingnya sumber cahaya ini bagi umat manusia.

 Sudah berapa kali kah kita berlatih dibakat kita ? berapa kali pula kita sudah mengalami kegagalan ?. sudahkah kita menemukan bakat dan gairah kita ? kalau sudah sesegera mungkin untuk mengasahnya dan ngga ada kata terlambat untuk berlatih dan belajar. agar pekerjaan yang kita jalani seseuai dengan bakat dan keahlian kita dan pekerjaan pun kan terasa enjoy.

Nantikan penjelasan yang kedua dari 5 Modus Meraih SuksesMulia yaitu "Aktifkan Daya Pancar" ditulisan selanjutnya.

sebelum saya akhiri tulisan ini, saya mau bertanya apa profesi anda ?
 
Sekian dan semoga bermanfaat

Salam SuksesMulia

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »