Bertutur Kata Baik dan Sopan

01:43
Bertutur Kata Baik dan Sopan

Bertutur kata yang baik dan Sopan. Di dunia ini tidak ada satupun orang yang tidak membutuhkan satu sama lain, saling membutuhkan satu dengan lainnya. Tentu tak lepas dari bagaimana kita bersosialisasi dengan teman, sahabat, guru, bahkan orang tua kita sendiri.

Fakta yang terjadi saat ini, tidak sedikit yang sering berkata kasar, dan dan tidak sopan, baik ketika sedang berbicara sesama teman ataupun denga yang lainnya. Baik dan buruknya perilaku seseorang memang tidak cuma diliat dari bagaimana ia ketika sedang berbincang-bincang dengan lawan bicaranya, akan tetapi hal ini menjadi faktor yang bersifat terlihat dan di dengan oleh kita.

Ketika ada seseorang yang kehidupannya masih terasa sempit, perbaiki dan jaga lisan agar tidak sampai salah ucap, karena lidan itu bisa lebih tajam dari pisau, lebih kejam dari setan, lebih menyakitkan dari pada sakit gigi. ^_^.

Orang yang terbiasa berbicara baik dan sopan , pasti terlihat berbeda dengan yang tidak melakukan hal tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

TUTUR KATA YANG BAIK ADALAH SEDEKAH

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
July 18, 2018 delete

jaga bicara n budibahasa

Reply
avatar
July 19, 2018 delete

Jadi berbicara tidak hanya baik tapi juga sopan ya. Kadang orangnya sopan tapi gaya bicaranya tidak baik. Atau sebaliknya orangnya Baik, tapi nada bicaranya tidak sopan

Reply
avatar