3 Misteri Kematian

08:48
3 Misteri Kematian

3 Misteri Kematian. Maut adalah hak prerogatifnya Allah, tidak satu makhluqpun yang mampu mengetahui kapan maut akan menghampiri. Kematian akan selalu menjadi misteri sampai hari kiamat tiba, dimana terdapat 3 misteri yang perlu kita ketahui :

Pertama : Misteri Sebab
Sebabnya datang maut itu tidak kenal, siapa, apa dan bagaimana orang tersebut, belum tentu orang yang kesehariannya bekerja sebagai supir akan meninggal di jalan raya, seperti : tabrakan atau kecelakaan lainnya, melainkan bisa dalam keadaan terbang di pesawat ataupun berada di atas kapal, itu semua bisa terjadi atas kehendak Allah SWT.

Kedua: Misteri Waktu
Sering kita lihat tua ataupun muda, bukanlah ukuran maut akan menjemput, bahkan bayi yang baru saja lahirpun bisa saja Allah mengambil nyawanya kembali, pagi, siang ataupun malam maut pasti akan datang menjemput.

Ketiga: Misteri Tempat
Dimanapun kita bersembunyi, bahkan sampai di lubang yang paling kecil pun kita bersembunyi maut tidak akan pernah pilih-pilih tempat untuk menjemput kita, tidak peduli kita lagi di rumah, pasar, kantor, rumah sakit ataupun masjid malaikat akan mendatangi kita sesuai yang sudah ditentukan.

Ketika ajal datang menjemput, maka sedetikpun kita tidak dapat meminta penundaaa atau percepatan. Dan orang yang paling cerdas adalah bukan orang yang berpendidikan tinggi, nilai IQ tinggi, melainkan yang paling cerdas adalah orang yang selalu ingat KEMATIAN, karena sesungguhnya yang paling dekat dengan kita adalah MAUT.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

6 comments

Write comments
February 14, 2016 delete

Sebagai bahan renugan kita ya gan! mksh

Reply
avatar
February 15, 2016 delete

Ko ngebaca tulisan ini jadi merinding sendiri ya ngebahas soal kematian -__-

Reply
avatar
February 15, 2016 delete

sama2 mas, semoga bermanfaat ,,

Reply
avatar
February 15, 2016 delete

semoga manfaat .... :)

Reply
avatar
February 16, 2016 delete

Rasulullah bersabda:"Bekerjalah untuk duniamu seakan-akan kamu hidup selamanya, dan beribadahlah untuk akhiratmu seakan-akan kamu mati besok". (Al Hadits)

Reply
avatar
March 25, 2022 delete

Hi nice readiing your blog

Reply
avatar