Badut si Superstar

03:58
Badut si Superstar
image: badutsulapceria.com

Badut si Superstar. Badut yang sering kita lihat adalah orang yang berpakaian unik serta aneh, dengan wajah di make-up yang tidak wajar, mulai mata, bibir hingga hidung yang dibikin bulat. Badut yang sering kita liat juga seperti halnya pelawak yang mampu membuat kita tertawa terbahak-bahak bahkan terpesona dengan aksi-aksinya yang heboh, kecual yang sudah taku sama badut, boro-boro ketawa liat aja gak sudi, huhuuhuhu. :D

Ternyata badut itu sudah ada sejak zaman Yunani Kuno dan Romawa Kuno loh, pertengahan abad sekitar tahun 500-1500 M, ada seseorang yang berkarakter dan terkenal seperti badut di masyarakat Eropa khususnya Italia, mereka mengenalnya sebagai Arlecchino atau Harlequin yang kemudian di populerkan oleh kelompok sandiwara.

Pada abad ke-18 M badut mulai menjadi bagian penting dari sebuah pertunjukan sirkus, dan Joseph Grimaldi atau biasa dikenal dengan sebutan Joey Grimaldi adalah badut pertama yang terkenal dan menjadi superstar sekaligus bintang sirkus pada awal abad ke-18 M, ia melakukan pertunjukannya di London pada awal tahun 1.800-an. Ia menciptakan karkter Jocy, konon, karekter Jocy inilah yang membuatnya dikenang dalam sejarah perbadutan, karena selain lucu, juga mampu memainkan perasaan penontonya dengan mimik yang sedih ataupun ketakutan.

Saat ini badut sudah sering kita jumpai, layaknya pengamen di pinggir jalan, beberapa orang, badut ini juga sudah dijadikan sebagai profesi untuk mencari nafkah, karena rata-rata mulai dari anak-anak hingga dewasa senang juga melihat aksi-aksi si badut yang bikin perut bergoyang. ^_^

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

49 comments

Write comments
December 05, 2015 delete

badut ternyata sudah ada sejak lama ya mas,dan mulai abad 18 malah semakin dikenal

Reply
avatar
December 05, 2015 delete

anaka-anak tuh yg biasanya paling demen sama badut mas

Reply
avatar
December 05, 2015 delete

tetep saja saya dapet pertamax

Reply
avatar
Anonymous
December 05, 2015 delete

saya kirain badut itu hanya dibuat jaman moderen mas, padahal sudah ada jaman dulu ya mas :) baru tahu beneran sumpah :)

Reply
avatar
Anonymous
December 05, 2015 delete

ternyata badut udah ada toh semenjak jaman romawi kuno...saya kira baru ada pas jaman modern aja. tapi sekarang peralihan peran menjadi hanya pelengkap dalam suatu acara ya gan....

Reply
avatar
Anonymous
December 05, 2015 delete

kerja sibadut jaman yunani dulu apa mas :)

Reply
avatar
Anonymous
December 05, 2015 delete

tes satu dua komentar di coba, nah sekarang saya bilang apa kan :)

Reply
avatar
Anonymous
December 05, 2015 delete

dapat piring cantik tuh yan. ambil sama admin ya...heee

Reply
avatar
Anonymous
December 05, 2015 delete

betul kalo ndak salah :) week

Reply
avatar
Anonymous
December 05, 2015 delete

tul betul betul, pasti ngintips diatas ya

Reply
avatar
Anonymous
December 05, 2015 delete

kok tau, ngintips ya

Reply
avatar
December 05, 2015 delete

Saya berusaha untuk tidak takut lihat badut mas.. tapi tetap aja pas baca postingan ini gak nyali mau liat lama :( tuh badut bukannya lucu malah nyeremin ya

Kalau ada badut biasanya saya lari mas enggak tahu kenapa kayak monster

Reply
avatar
December 05, 2015 delete

yang bagian cuci mangkuk siapa coba?

Reply
avatar
December 05, 2015 delete

eksistensi badut ternyata udah ada sejak zaman baheula yah, baru tau saya nih

Reply
avatar
December 05, 2015 delete

sesama tukang ngintip dilarang saling mendahului lho yah

Reply
avatar
December 05, 2015 delete

salam kenal dan salam sukses, izin menyimak artikel diatas semoge sukses selalu :) amin

Reply
avatar
December 05, 2015 delete

saya juga suka badut kalau mas fiu yang jadi badutnya. hahaa

Reply
avatar
December 05, 2015 delete

tutuh mas yang paling atas,.,

Reply
avatar
December 05, 2015 delete

bener baget tu mas :oops:

Reply
avatar
December 05, 2015 delete

wah kalo anak saya ngelihat badut pasti kabur dia,.

Reply
avatar
Anonymous
December 06, 2015 delete

makanya sini dekat saya aja mb :

Reply
avatar
December 07, 2015 delete

saya kesiangan, komen disini aja ah. dibawah malu..

Reply
avatar
December 07, 2015 delete

mungkin dia badutnya mas..

Reply
avatar
December 07, 2015 delete

badut idola saya sih tetep joker.
keren, ganas dan memukau.
kapan ya saya bisa memerankannya

Reply
avatar
December 07, 2015 delete

badut yang pertama tenar ya mas, saya sendiri malah takut mas sama badut sampai saya suka dikejar kalo ketemu badut, padahal badut juga sama manusia ya mas, tapi memang sebagian orang merasa takut sama badut..

Reply
avatar
December 07, 2015 delete

jujur aku malah takut lo mas sama badut *efek kebanyakan nonton film

Reply
avatar
December 08, 2015 delete

sering lihat di jalan atau dipasar

Reply
avatar
December 11, 2015 delete

sya lebih kesiangan nih ,,,hahahaha

Reply
avatar
December 11, 2015 delete

salah kalu ndak betul ,, :p hehe

Reply
avatar
December 11, 2015 delete

yang membtulkan juga suka ngintip ,,,haha

Reply
avatar
December 11, 2015 delete

jadi tukang gali kubur mas ,,, hehe

Reply
avatar
December 11, 2015 delete

hehehe ... gk usah takut neng ,,, ntr sy sy temenin ,,,

Reply
avatar
December 11, 2015 delete

salam kenal jua ,,, aamiin ,,,

Reply
avatar
December 11, 2015 delete

hahahaha ,,,, bayar ..

Reply
avatar
December 11, 2015 delete

sekarang aja sob ,,,,

Reply
avatar
December 11, 2015 delete

kok bisa takut mas ?

Reply
avatar
December 11, 2015 delete

hehehe ,,, klo badutnya ganteng ttp takut juga > hehe

Reply
avatar
December 11, 2015 delete

asala gk sering liat di kamar kn mas wong ? hehe

Reply
avatar
December 11, 2015 delete

wah kayaknya saya kepagian deh..

Reply
avatar
December 11, 2015 delete

Sepertinya badut jaman sekarang hanya ada di tempat wisata ya mas, apalagi yang sering di kunjungi oleh anak-anak..

Reply
avatar
December 13, 2015 delete

Saya pernah melihat penampakan badut ini, pada acara sekolah anak saya di MC D... :D
Ternyata penampakannya disambut secara antusias... walaupun ada beberapa anak yang merasa takut... :D

Reply
avatar