Sempit Sekali

20:57
Sempit Sekali. Tidak pernah sepi pengunjung, bangunan yang megah nan indah, berada di pusat ibu kota ialah masjid istiqlal.  masjid istiqlal termasuk masjid terbesar se-Asia Tenggara. Buat para pendatang atau yang hanya sekedar belibur, belum lengkap kalau tidak singgah di masjid yang satu ini.

sahabatku semua yang hendak mampir ke masjid istiqlal sebaiknya untuk tidak lewat jalur pintu utara supaya tidak berdesakan berebut masuk, karena selain pintu utama, gerbang hanya sedikit terbuka yang hanya bisa dilalui satu orang.

Lihat gambar, itu belum sebarapa tapi sudah terlihat saling berebut dan tidak ada yang mau mengalah, yang dari luar ingin buru-buru masuk begitu juga yang dari dalam, berebut untuk keluar.

Ibu-ibu hamil pun rela berdesekan padahal perutnya sudah cukup besar. Hmmmm... Sempat aku bertanya sama seorang laki-laki hendak masuk, pak kenapa nggak lewat gerbang utama saja?, "Nggak ah, terlalu jauh jalannya" Jawabnya. :D. Rela menunggu, antri dan berdesakan, tapi lega dan terbayar semua itu kalau sudah berada di dalam masjid istiqlal, berasa nyaman dan damai. :)

Salam Sukses buat sahabat-sahabatku yang baik hatinya ... ^_^

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

6 comments

Write comments
August 20, 2015 delete

pernah ke masjid istiqlal sekitar 20 tahun yg lalu :)

Reply
avatar
August 20, 2015 delete

aku belum pernah kesana mas fiu...

Reply
avatar
August 20, 2015 delete

kpn kesini lg ? hehe

Reply
avatar
August 20, 2015 delete

ayo kesni mb ,,, ntr q ajak jln2 ke istiqlal ...hehe

Reply
avatar
August 25, 2015 delete

Iya kenapa sih pada gak mau lewat depan? Lebih aman dan nyaman kan harusnya

Reply
avatar
September 04, 2015 delete

dulu pernah singgah 1x ke mesjid istiqlal ini dan subhanallah megahnya sampe lupa berapa kali saya selfie disana sking banyaknya hehe

Reply
avatar