Sekali Melangkah Dua Terlewati

21:40
Sekali Melangkah Dua Terlewati

Sekali Melangkah Dua Terlewati. Belajar itu tak kenal tempat ataupun umur, kaya atau miskin karena belajar adalah suatu keharusan agar bisa menjadi lebih baik. Orang yang berhenti belajar maka ia tidak akan pernah berkembang dan bertambah pengetahuannya.

Ada satu kejadian yang membuat saya jadi iri, iri yang saya maksud bukan iri dalam hal negatif loh... Iri dalam kasus ini iri dalam hal yang positif, yang dapat menambah semangat belajar saya. Kejadian in mungkin sering anda lihat sendiri. Berikut Kejadian secara singkatnya :

"Dalam perjalanan pulang dari tangerang menuju jakarta, tepat di kerumunan kendaraan yang menumpuk di sepanjang jalan, sedang menunggu lampu lalu lintas berwarna hijau, terdengar suara merdu anak kecil yang sedang baca ayat-ayat al-qur'an, ternyata suara merdu tersebut berada tepat dibelakang sepeda motor yang saya kendarai.

setalah saya perhatikan dari kaca spion memang benar, seorang bocah yang masih belia sedang melatih hafalannya dibawah terik matahari sambil menunggu bergilirinya lampu lalu lintas, sesekali dibantu sama seseorang lelaki muda (mungkin ayanhya) yang membawanya jika bacaan bocah tersebut ada yang kurang ataupun salah".

Subhanallah, inilah yang membuat saya iri, jika saya sejak dulu seperti itu mungkin tidak akan seperti sekarang. Mudah-mudah rasa iri ini bisa terobati kelak jika mempunya keturunan. Aamiin..

"Jadikan belajar sebagai gaya hidup kita"

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

23 comments

Write comments
April 20, 2015 delete

subhanallah...tuh anak semoga menjadi hafas yang baik dan beruntung.....dan semoga kita mendapat kebaikan dari mendoakannya. jarang ada anak dan orang tua seperti itu jaman sekarang gan. menghapal alquran dikendaraan bermotor.

Reply
avatar
April 20, 2015 delete

nah...pertamax udah saya borong....silahkan yang bawah antri solar aja.

Reply
avatar
April 21, 2015 delete

Sambil menyelam cari batu akik... Hehehe. Smg Allah selalu memberikan hidayahnya amin.

Reply
avatar
April 21, 2015 delete

heh..heh..sambil menyelam cari ikan ya..jgn minum air takut kembung...lakukan sesuatu yg berfaedah sambil bersambilan dgn sesuatu.

Reply
avatar
April 21, 2015 delete

Yuk jangan mau kalah sama anak kecil itu, Bang.. Aku sendiri masih berusaha apalin 22 surah di juz 30 :D

Reply
avatar
April 21, 2015 delete

sepertinya sama mas fiu...aku juga seperti itu...iri ketika aku tidak bisa seperti mereka...dalam hal yg baik...

Reply
avatar
April 21, 2015 delete

Kapan dan dimana pun kita berada, selalu ada pelajaran yang bisa diambil.

Reply
avatar
April 21, 2015 delete

Iya bener yang namanya belajar itu ngga pandang status dan bisa kapan saja.

Reply
avatar
fiu
April 21, 2015 delete

aamiin .... semoga bisa kita tiru yg kek bgtuan yah mbah ,,,

premium nya dh mw abis gmn mbah ,,,?

Reply
avatar
fiu
April 21, 2015 delete

nyelemnya udah ... eh batu akik nya ketinggalan ...hehehe

Reply
avatar
fiu
April 21, 2015 delete

iyah ,,,, jangan minum air ...nanti kembung ...hehe

Reply
avatar
fiu
April 21, 2015 delete

ayuuuu beb .... :)

Reply
avatar
fiu
April 21, 2015 delete

hiks2 hiks .,,, mudah2n ada iri kita terobati yah mbk dwi ...

Reply
avatar
fiu
April 21, 2015 delete

sip .... ini poin nya ... :)

Reply
avatar
fiu
April 21, 2015 delete

setju dengan wida ...hehehe

Reply
avatar
April 21, 2015 delete

Semoga cepat punya keturuna ya mas Fiu....saya turut mendoakan agar iri hati Anda juga cepat terobati

Reply
avatar
fiu
April 21, 2015 delete

Aamiin ...
mudah2 jg cpet dpt jodoh ya mas ... biar ada regenerasinya ...hehehe

Reply
avatar
April 22, 2015 delete

Belajar gak harus duduk dan membaca buku. Tapi disekitaran kita banyak bahan ajaran yg bertebaran..

Reply
avatar
April 22, 2015 delete

Sambel nyelam nyari ikan, bner nih
kalo sambil menyelam minum air, bisa-bisa tenggelam

Reply
avatar
April 25, 2015 delete

iri dalam hal positif kayak gitu bagus mas,soalnya bisa memotivasi diri untuk lebih giat belajar :)

Reply
avatar
May 07, 2015 delete

semoga saja kita terhindar dari rasa iri

Reply
avatar
October 17, 2015 delete

kenapa kak fiu gak mulai menghafal dari sekarang aja? kenapa mesti nunggu keturunan? hayoh...!

Reply
avatar