Senior dan Junior

08:44
source image : kertasonline.com

Senior bisa dibilang seseorang yang lebih tinggi jabatanya, lebih banyak pengalamannya, dan lebih tua usianya. Sedangkan Junior adalah sebaliknya. 

Dalam hal ini, banyak yang saya temukan, juga dibeberapa media cetak, televisi terkait penganiayaan senior kepada junior. Di sekolah, kampus, perusahaan, atapun di organisasi masyarakat sudah sering terjadi yang demikian. 

Faktor utama terjadinya hal demikian adalah sebab iri dan takut tersaingi, Baca Hasad, Dengki Membakar Kebaikan tersingi kepopuleran, pangkat, jabatan, ataupun bisa saja karena penghasilannya. Saya yakin anda juga pernah mengalaminya sendiri, atau mungking pernah melihat disekelilingnya dengan kasus tersebut.

Hal seperti ini juga sudah sering saya alami sendiri, ketika saya berindak sebagai junior, dikala mulai sedikit demi sedikit berubah, di situ mulai terlihat  batang hidungnya yang merasa tersaingi, yang pada akhirnya saya dijadikan buah bibir. dari dulu semenjak disekolah hingga saat ini bekerja di sebuah perusahaan swasta, kasus tersebut sudah biasa saya lahap. 

Awal study kasus memang pernah mundur demi kebaikan bersama. Seiring tambahnya pengalaman mejadikan saya lebih siap lagi dikala menghadapi hal yang serupa.

Senior dan Junior disana yang akur yah, kalian itu sama. Hanya perbedaan waktu dan usia saja yang membatasi kalian. Jika dilakakan dengan kerjasama yang baik, pasti akan mendapatkan hasil yang baik pula.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

10 comments

Write comments
September 07, 2014 delete

Kalo aku ngerasanya sih sikap senioritas pada senior muncul karena perasaan nggak rela kalo sampe juniornya nggak merasakan nasib yang sama seperti dia. Jadinya ya setiap ada junior, harus diperlakukan sama seperti yang sudah-sudah. Jadi budaya turun temurun deh.

Dulu aku sempat mengalami pergolakan batin, saat ikut jadi panitia ospek di kampus. Rasanya nggak wajar dan nggak perlu aja segala sesuatu itu dilakukan dengan berlebihan

Reply
avatar
September 07, 2014 delete

klo mnrt sy itu sama saja dg iri atau tdk adil, klo dulu dia diperlakukan spt itu tpi skrg nggk, akhirnya yg trjadi turun temurun... ;D

Reply
avatar
September 07, 2014 delete

wah makasih mas artikelnya..jadi menambah pengetahuan...semoga semakin maju blognya mas

Reply
avatar
September 07, 2014 delete

aamiin ,,,,, Barakallah fik ,,,,

Reply
avatar
September 08, 2014 delete

Menurut sy ..akan lebih indah..kalo keduanya saling mengisi ya mas :)

Reply
avatar
September 08, 2014 delete

bener mbak susi , kn jadi lbh enak dirasainnya ... :D

Reply
avatar
September 10, 2014 delete

pokoknya kalo jadi seior jgan mentang2,,,paling benci kalo udah sok,,,,

Reply
avatar
September 10, 2014 delete

setuju ..... yes yes yes ......

Reply
avatar
September 11, 2014 delete

Aku sukak bully adek-adek kelas. Buahahah :D

Reply
avatar
September 11, 2014 delete

wah ..... ini ni penyakitnya beby ....hehehe :P

Reply
avatar