Interview Mantan Perokok

15:02
source image: vemale.com

Berhenti merokok adalah satu momok terberat buat meraka yang sudah lama merokok. Belum lama ini ada seorang rekan kerja yang secara tidak sengaja mengatakan dulu juga saya seorang perokok berat, sekitar 4-5 tahun ia menghisap rokok. Akhirnya muncul keinginan untuk saya telusuri secara detail bagaimana kisahnya selama menjadi perokok dan ketika akan berhenti merokok. Berhenti Merokok Kok Badan Lemas

Sebutlah namanya Vino, yang kemudian saya wawancara (modus reporter) jlebbb ..hehe. Berikut beberapa pertanyaan yang saya ajukan sama vino :
>>>
 
1. Kenapa anda merokok ?
Vino : Awalnya  sih ikut-ikut teman, biasalah ada kerumunan cowok pasti ada asap. Sejak itulah saya mulai merokok, berawal dari satu hingga 1 1/2 bungkus per-hari.

2. Apa yang dirasakan saat mengisap rokok ?
Vino : Jujur, selama saya merokok berasa hangat di mulut apalagi ketika udara dingin. Tapi untuk lain-lain sih, sama saja nggak ada rasanya, kan yang saya hisap hanya asap. Malahan banyak orang yang berkata setelah makan paling enak merokok, behhhh,, kalau saya malah sama saja nggak ada bedanya.

3. Lantas kenapa berhenti Merokok?
Vino : karena rasanya juga nggak enak, dan banyak mudhorotnya buat saya.

4. Bagaimana kiat anda pada saat punya keinginan akan berhenti merokok ?
Vino : Niat dan tekad yang kuat saya yang sudah bulat akan berhenti merokok.

5. Berapa lama masa transisi anda untuk berhenti merokok?
Vino: kurang lebih satu bulan

6. Lalu, apakah masih ada rasa keinginan untuk kembali merokok walaupun hanya satu batang rokok atau satu hisapan saja?
Vino : Ada sih, pada saat kumpul bareng sama teman, atau disaat sendiri + udara dingin, muncul rasa ingin mengisap rokok lagi. Dan Alhamdulillah karena niatan dan tekad saya yang kuat keinginan (nafsu) tersebut dapat saya sisihkan.

Kesimpulan : Niat dan tekad yang kuat dapat mengalahkan nafsu yang sudah menggebu. Jika tidak cukup dengan itu, maka perlu adanya bantuan sanak saudara dan lingkungan yang mendukung.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

22 comments

Write comments
September 02, 2014 delete

andai paragraf terakhir itu pun mampu menahankan nafsuku untuk mengisapnya...alangkah indahnya.
sayang banget...susaaah...mang

Reply
avatar
September 02, 2014 delete

Salam Mas Fiu. maaf saya baru bisa mampir lagi kemari nih Mas
Dari awalnya saya juga bukan perokok lho Mas. tapi karena lama
Berteman dengan Perokok lama" saya ketagihan juga, nah sekarang
Mau berhenti merokok agak sulit.. salam sukses Mas Fiu :)

Reply
avatar
September 02, 2014 delete

Paragraf akhir apa Gambar postingan tuh Kang lembu
Yang membuat Kang Lembu bersemangat..? hhhhhh
Salam ya Kang Lembu *cium peluk akh cccep hhh :D

Reply
avatar
September 03, 2014 delete

iya sih harus niat dan tekad yang kuat, tapi suami ku itu susah sekali di bilangin. mau berapa kali di nasihatin dengan baik juga tetep ga denger

Reply
avatar
September 03, 2014 delete

Semoga suamiku juga bisa berhenti merokoknya

Reply
avatar
September 03, 2014 delete

Susah banget tuk menghilangkan keinginan merokok...kayaknya niat dan tekad masih kalah jauh dengan nafsu untuk menghisapnya, he he....

Reply
avatar
September 03, 2014 delete

gambar postingannya deh kyknya yg bikin semangat .,,, :D

Reply
avatar
September 03, 2014 delete

hehehehehe, gpp mas saud ,,,

Salam Sukses Mulia ,, :D

Reply
avatar
September 03, 2014 delete

trus ingatin mbak .... butuh kesabaran klo dh bgtu ,,, :D

Reply
avatar
September 03, 2014 delete

sebenrnya bukan niat / tekad yg kalah kang sun, tapi hanya saja belum punya niatan ,,,, :D Salam Sukses Mulia ... :)

Reply
avatar
September 03, 2014 delete

wah bagus sekali n3 buat motivasi diri perokok agar meninggalkannya...

Reply
avatar
September 03, 2014 delete

semoga manfaat ,,,, :)

Reply
avatar
September 03, 2014 delete

wahhhh kalo udah kecanduan sii pasti bakalan susah yahh tapi dikarenakan niat dan tekad yang kuat kebiasaan merokok pun dapat ditinggalkan hmmm .. hebat

Reply
avatar
September 03, 2014 delete

bgtulah ... dan setiap orang juga berhak menntukan pilihanny masing2 ... :D

Reply
avatar
September 03, 2014 delete

merokok memang tidak bagus untuk kehesatan, jadi alangkah baik nya kita semua untuk berhenti merokok. Selain berdampak buruk pada ksehatan, juga berdampak buruk pada perekonomian :)

Reply
avatar
September 04, 2014 delete

Masih susah.. Aku sendiri balik lagi jadi perokok..

Reply
avatar
September 04, 2014 delete

that's right mbak rin ? :)

Reply
avatar
September 04, 2014 delete

Semoga bermanfaat bagi saya yang perokok..

Reply
avatar
September 12, 2014 delete

tak terpikirkan sedikitpun dipikiranku utk merokok mas fiu, tapi saya sangat mengerti pd perokok, klo ug namanya candu kalo sudah pengen, tak peduli keberadaanya, pasti mereka menghisapnya..

Reply
avatar
September 12, 2014 delete

hehehe, yupz .... ttnt itu hak sppun mw merokok atau nggak, yg pasti dampak negatif dan postif sdh jelas ... :)

Reply
avatar