Lima Real Dalam Dompet

07:54

Lima Real .....

Sahabat Sukses Mulia pernah punya mata uang real belum nih ? hayoooo...belum yah ? sama saya juga belum pernah (belum pernah banyak) itu juga sya cuma punya satu lembar doank nih, nilai realnya juga kecil persis seperti gambar diatas, hahahahaha. Tapi buat para TKI Timur Tengah sih uang begituan sudah jadi makanannya, jeplak jeplok pakai uang real hehehe.


Selembar uang kertas berjumlah 5 real itu saya dapat dari rekan kerja, usai melaksanakan umroh. Nilai tukar rupiahnya si lumayan lah 1 real nya sekitar 3000-3200-an tapi yaitu nggak bisa buat beli gorengan hehehe, jadi saya simpan saja buat penghuni dompet :D....

Saat saya terima uang real dari si pemberi sih saya bilang "terima kasih yah, eh.. tapi buat apa nih ? kan nggak terpakai di indonesia, buat beli gorengan saja yang ada tukang gorengannya malah kebingungan, hehe :D". "Eaalah .. sudah pegang saja itu uangnya, siapa tau sekarang sudah punya selembar, tapi suatu saat bisa ke makkah sendiri kan bisa kepakai tuh uang" jawabnya. Aamiin Aamiin Aamiin ... "pekik saya. Hmmm .. Bener juga si katanya, heheh. Semoga saja saya bisa berkunjung ke negeri unta.

Yang penting punya niatan dulu, usaha, terus berdoa dan memasrahkan semuanya padaNya. Sudah punya niatan saja pahala untuknya, apalagi bisa sampai terlaksana, hmmmmmmm,,,,, nggak terbayang deh pokoknya. Bukan begitu sahabat ? 

"Suatu kebaikan jika diawali dengan niat pahala untunya meskipun kebaikan itu belum terlaksana atau belum dilakukan atau mungkin juga tidak dilakukan, tapi keburukan jika sudah diniati dosa untuknya meskipun itu tidak jadi dikerjakan"

Hmmm... bagaimana dengan sahabat ? apa sudah punya niatan juga untuk bisa pergi ke negeri unta ? :D. Pastinya sudah punya bukan ? siapa orangnya yang nggak kepingin berkunjung ke negeri unta. Truk saja gandengan eh salah maksudnya nenek-nenek saja pingin pergi ke negeri unta, apalagi kita. :D

itu sebagian dari impian saya ...

Yang pengin ke negeri unta, ayoo angkat kaki ... :)

Tapi ingat yah sahabat:
"Allah akan memberikan apa yang dibutuhkan hambanNya bukan apa yang diiginkan"

^_^

"TAWAKKALNA 'ALALLAH"

Sekian dan Terima Kasih
Semoga bermanfaat









Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

24 comments

Write comments
December 26, 2013 delete

Selamat pagi maz fiu . . .
Pertamaxnya saya amankan dulu ya, ,hehehe

Reply
avatar
Dwi
December 26, 2013 delete

saya punya kang tapi dulu, sekarang duitnya ilang entah kemana :D

Reply
avatar
December 26, 2013 delete

dulu saya pernah punya tuh . tapi lupa naronya di mana .
semoga suatu saat bisa ngambil langsung ke negaranya .

Reply
avatar
December 26, 2013 delete

Dulu juga aku pernah punya banyak :-D
Tapi setelah di rupiahin amblas lah
Yaa simpen ajja di dompet buat jimat
Amiiin semoga terlaksana do'anya untuk pergi ke negeri onta

Reply
avatar
December 26, 2013 delete

lima real berarti 15.000 ya mbak
tapi berhubung oleh-oleh (dari umroh lagi) meskipun nilai tidak seberapa tapi paling tidak bisa termotifasi untuk bisa ketularan melaksanakan umroh juga

Reply
avatar
December 26, 2013 delete

mw diamankan kaman mas ? hehe

Reply
avatar
December 26, 2013 delete

hehehhe, ilang tanpa jejak yah neng ... ;)

Reply
avatar
December 26, 2013 delete

aamiin ... :)
hehehe pernah jdi TKI di arab juga yah ?
hduh ya nggak juga buat jimat kale hehe :P

Reply
avatar
December 26, 2013 delete

kyakny sh sktr sgtu .... itu yg saya maksud pling nggak semoga bisa ketularan umroh jg ... :D

Reply
avatar
December 26, 2013 delete

sama seperti mas surya semoga suatu saat bisa ngambil langsung kenegaranya, amin, ;D

Reply
avatar
December 26, 2013 delete

sama tidak pernah melihat uang seperti itu mas, tapi setelah lihat postingan mas fiu yang ini jadi tau uang negara timur tengah

Reply
avatar
December 26, 2013 delete

ga punya sob, bagi donk... :D

Reply
avatar
December 26, 2013 delete

saya dulu pernah punya dollar hongkong dikasih temen yg pulang krj dari hongkong :)
uang luar negeri nilainya besar jika ditukar rupiah, hmmm kasian rupiah ya mas :(

Reply
avatar
December 26, 2013 delete

Simpen saja di dompet mas siapa tau dia bisa mendatangkan teman2 nya

Reply
avatar
December 26, 2013 delete

wah asyik juga nich punya mata uang saudi arabia. Tapi kalau di Indonesia nggak bisa dibuat jajan mas hehe :D

Reply
avatar
December 26, 2013 delete

saya juga cuma punya satu jeh ... :D

Reply
avatar
December 26, 2013 delete

hehe iya kasian, tapi atak apalah mudah2 nilai rupiah kedepanya bisa naik lg ... :D

Reply
avatar
December 26, 2013 delete

hehehe iya buat bele gorengan aja nggak bleh ... :)

Reply
avatar
December 27, 2013 delete

buat beli gorengan yang penjualnya orang Arab, atau dipigura saja ... hehehehe

Reply
avatar
December 27, 2013 delete

hehe klo penjualnya org arab sh pasti mw ..... :D

Reply
avatar
December 28, 2013 delete

kn sudah kamu berikan padaku itu mbak dwi . . .


#bayar ojek . .hehehe

Reply
avatar